Course Description
Study of the basic concepts of public relations management, public relations media, communication, public relations, public relations activities, and the implementation of public relations and marketing management in the world of education. Lectures are carried out using a system of presentations and discussions, providing information, critical reviews of journals, field observations/academic visits at advanced/excellent educational institutions, presentations of observation results and collective reflection.
Program Objectives (PO)
- Memanfaatkan sumber belajar dan teknologi informasi dalam mengaplikasikan bidang manajemen hubungan masyarakat dan menyelesaikan masalah-masalah yang terkait manajemen hubungan masyarakat baik secara teoretis maupun praktis serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
- Menguasai konsep teoretis tentang manajemen hubungan masyarakat secara mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural.
- Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok terkait manajemen hubungan masyarakat
- Bertanggung jawab terhadap kinerja pembelajaran diri, memiliki pemahaman dan pengalaman dalam bekerjasama, kepedulian dan toleransi dalam menguasai konsep dasar humas secara teoritik dan praktik dalam mengimplementasikan pelayanan prima berdasar kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat secara efektif ditunjang personality development public relation yang handal dan terampil dalam merancang program-program humas dalam kerangka strategi pemasaran jasa pendidikan berbasis education entrepreneurship.