•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Student Management

Program Studi S1 Manajemen Pendidikan UNESA

 
Card image

Course Description

This course examines the basic concepts of student management, student management planning, PPDB, orientation of new students, presence and absence of students, grouping of students, evaluation of student learning outcomes, student level and non-level systems, transfers and drops. out students, code of ethics, courts, punishment and discipline of students as well as problems in educational institutions, solving problems through active learning with a combination of discussion methods, question and answer, giving assignments and practice, overall with the help of presentation media and the use of laptops/PCs and field trip.

Program Objectives (PO)

  • Memanfaatkan sumber belajar dan teknologi informasi dalam mengaplikasikan bidang keahlian analisa dan penyelesaian masalah yang berbasis pada konsep sistem informasi, kewirausahaan, dan substansi manajemen pendidikan.
  • Menguasai teori/konsep Manajemen Peserta Didik secara mendalam dan mampu mengaplikasikannya sesuai kebutuhan dalam bidang pendidikan.
  • Mengambil keputusan yang tepat berdasarkan pengorganisasian, analisis, dan pengolahan data, serta mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  • Bertanggung jawab terhadap kinerja pembelajaran diri, kesepakatan dengan rekan kelompok dengan menerapkan kajian bidang Manajemen Peserta Didik yang relevan.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Melakukan kontrak perkuliahan dan inferensi terhadap konsep dasar Manajemen Peserta Didik.
    • Date  8 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Melakukan inferensi terhadap Perencanaan Manajemen Peserta Didik & Problematika.
    • Date  15 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Melakukan inferensi terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru & Problematika
    • Date  22 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Melakukan inferensi terhadap Orientasi Peserta Didik & Problematika
    • Date  29 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Melakukan inferensi terhadap Pembinaan dan Pengembangan Peserta Didik & Problematika.
    • Date  7 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Melakukan inferensi terhadap Karakteristik dan Pengelompokan Peserta Didik & Problematika.
    • Date  14 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Melakukan inferensi terhadap Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik & Problematika.
    • Date  21 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  28 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Melakukan inferensi terhadap Sistem Tingkat dan Non-Tingkat & Problematika.
    • Date  4 April 2024

  • Pertemuan 10
    Melakukan inferensi terhadap Mutasi dan Drop Out Peserta Didik & Problematika.
    • Date  11 April 2024

  • Pertemuan 11
    Melakukan inferensi terhadap Kode Etik, Pengadilan, Hukuman dan Disiplin Peserta Didik & Problematika
    • Date  18 April 2024

  • Pertemuan 12
    Melakukan inferensi terhadap Adiwiyata & Problematika
    • Date  25 April 2024

  • Pertemuan 13
    Melakukan inferensi terhadap Implementasi Manajemen Peserta Didik
    • Date  2 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Melakukan inferensi terhadap Implementasi Manajemen Peserta Didik
    • Date  9 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Melakukan inferensi terhadap Implementasi Manajemen Peserta Didik
    • Date  16 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  23 Mei 2024

Lecturer

AINUR RIFQI
AINUR RIFQI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen Pendidikan
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10