Course Description
This course discusses the concepts and applications that underlie the creation of Pauli and Inventory test tools, related to the history of test tool creation, the theoretical basis used, as well as administration and scoring. A study that provides students with information regarding how to carry it out, related rules, and the code of ethics related to the use of the Pauli and Inventory test tools. Lectures are carried out using a direct learning system, group discussions, practice carrying out tests, compiling activity reports for the Pauli and Inventory test stages.
Program Objectives (PO)
- Memahami pengertian dan konsep pengantar tes, tes kerja dan maximum performance tes.Sub-CPMK2Memahami pengertian dan konsep pengantar tes, tes kerja dan maximum performance tes.Sub-CPMK3Memahami tes Pauli dan KraepelinSub-CPMK4Memahami tes Pauli dan KraepelinSub-CPMK5Memahami tentang konsep dasar dan makna penormaan tes pauli.Sub-CPMK6Mampu mengadministrasikan pembukaan dan dasar tes bateraiSub-CPMK7Mampu mengadministrasikan Tes dan skoring Pauli dan Kraepelin mulai dari persiapan, administrasi, skoring danpenormaan tes Pauli dan KraepelinSub-CPMK8Mampu mengadministrasikan Tes dan skoring Pauli dan Kraepelin mulai dari persiapan, administrasi, skoring danpenormaan tes Pauli dan KraepelinSub-CPMK9UTS (Praktek Instruksi dan Penilaian)Sub-CPMK10UTS (Praktek Instruksi - Penilaian)Sub-CPMK11Memahami pengukuran typical performance test, makna dan landasan inventory.Sub-CPMK12Memahami tentang pengertian dan administrasi tes inventory, PAPIMemahami tentang konsep dasar dan cara pengukurantes 16 PF.Sub-CPMK13Memahami tentang cara cara dan makna skoring tes PAPI dan 16 PFSub-CPMK14Mampu menerapkan administrasi PAPI dan 16 PFSub-CPMK15Mampu mengadministrasikan tes inventory PAPI dan 16 P