This course discusses the nature and scope of self-development and its applications.
Program Objectives (PO)
Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
Mewujudkan karakter Iman, Cerdas, Mandiri, Jujur, Peduli, dan Tangguh dalam perilaku keseharian
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Tujuan perkuliahan. arti dan dinamika kepribadian.
Date 7 Februari 2024
Pertemuan 2
Mengenal dirinya, sehingga dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan diri. Selain itu, mahasiswa dapat memahami arti umpan balik dan dapat menggunakannya secara tepat agar dapat memahami diri sendiri.
Date 14 Februari 2024
Pertemuan 3
Mengenal dirinya, sehingga dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan diri. Selain itu, mahasiswa dapat memahami arti umpan balik dan dapat menggunakannya secara tepat agar dapat memahami diri sendiri.
Date 21 Februari 2024
Pertemuan 4
Mempunyai sikap positif dalam menghadapi situasi
Date 28 Februari 2024
Pertemuan 5
Mengenal dirinya, sehingga dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan diri
Date 6 Maret 2024
Pertemuan 6
Mempunyai sikap positif dalam menghadapi situasi
Date 13 Maret 2024
Pertemuan 7
Konsep etika, dan mampu menunjukkan sikap dan perilaku beretika sesuai dengan situasi dan kondisi.
Date 20 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 27 Maret 2024
Pertemuan 9
Pentingnya komunikasi efektif dengan orang lain dan dapat mengenal dan mampu bersikap asertif dalam berkomunikasi.
Date 3 April 2024
Pertemuan 10
Makna kemampuan berinteraksi antar pribadi dalam upaya pengembangan kualitas diri.
Date 10 April 2024
Pertemuan 11
Makna motivasi dan target dalam upaya pengembangan kualitas diri
Date 17 April 2024
Pertemuan 12
Pentingnya cara memanage waktu sehingga diharapkan dapat sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing individu.
Date 24 April 2024
Pertemuan 13
Konsep karier, perencanaan karier, dan proses pengembangan karier
Date 1 Mei 2024
Pertemuan 14
Cara-cara melakukan presentasi dan mampu melakukan presentasi.
Date 8 Mei 2024
Pertemuan 15
Cara-cara melakukan presentasi dan mampu melakukan presentasi.
This course discusses the curriculum, its development and implementation in the education system through collaborative learning. Lectures are carried out using blended learning. The assessment
This course discusses training activity management systems based on learning models, learning model design, program assessment and evaluation through project and collaborative learning.
This course teaches students about psychological theory in the scope of human resource management which includes job analysis, planning and forecasting, competency, recognition, placement and