This course is designed to help students understand the concepts and methods of qualitative research, types of qualitative research, data collection methods, processing and analysis of qualitative data.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Tata tertib perkuliahan, RPS MK, dan integritas akademik serta pentingnya metode penelitian kualitatif
Date 8 Februari 2024
Pertemuan 2
Dan menjelaskan tentang konsep dan karakteristik penelitian kualitatif serta perbedaanya dengan penelitian kuantitatif
Date 15 Februari 2024
Pertemuan 3
Dan menjelaskan tentang paradigma dan tahaptahap penelitian kualitati
Date 22 Februari 2024
Pertemuan 4
Dan menjelaskan tipe metode penelitian kualitatif
Date 29 Februari 2024
Pertemuan 5
Dan menjelaskan tipe metode penelitian kualitatif
Date 7 Maret 2024
Pertemuan 6
Dan menjelaskan tentang perumusan masalah, operasionalisasi dan konseptualisasi masalah
Date 14 Maret 2024
Pertemuan 7
Dan menjelaskan etika dalam penelitian kualitatif
Date 21 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 28 Maret 2024
Pertemuan 9
, menjelaskan dan menyusun metode pengumpulan data melalui wawancara
Date 4 April 2024
Pertemuan 10
, menjelaskan dan menyusun metode
Date 11 April 2024
Pertemuan 11
, menjelaskan dan menyusun metode pengumpulan data melalui studi dokumen
Date 18 April 2024
Pertemuan 12
, menjelaskan dan menyusun metode perekaman data kualitatif
Date 25 April 2024
Pertemuan 13
, menjelaskan dan menyusun metode pengolahan data kualitatif
Date 2 Mei 2024
Pertemuan 14
, menjelaskan dan menyusun metode analisis data kualitatif
Date 9 Mei 2024
Pertemuan 15
, menjelaskan dan menjalankan program komputer analisis data kualitatif NVIVO
This course discusses the relationship between science and technology in the application of Biopsychology, including coverage of biopsychology, neurons and the nervous system, synapses, brain
The SD PPKn Teaching Materials Development course is a course that studies how to select materials, choose forms and develop teaching materials that are in
Brief Description of MK This course discusses the concept of class-based assessment, can develop various tools for measuring learning outcomes, is skilled at planning, implementing,