This course discusses disorders in the developmental stages of children and adolescents which are discussed according to DSM 5 and DSM 5 Revision including neurocognitive disorders, emotional-behavioral disorders, mental disorders,
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Kontrak belajar Memahami Gangguan perkembangan anak dan remaja
Date 28 Agustus 2023
Pertemuan 2
Teori Perkembangan Psikoseksual dan Psikososil
Date 4 September 2023
Pertemuan 3
Teori Perkembangan Kognitif dan Bahasa
Date 11 September 2023
Pertemuan 4
Teori Behavioral, Etologi dan Ekologi
Date 18 September 2023
Pertemuan 5
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan fisik, kognitif masa embrio dan gangguan perkembangan
Date 25 September 2023
Pertemuan 6
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan fisik, kogntif, dan sosial emosional pada masa bayi dan gangguan perkembangan
Date 2 Oktober 2023
Pertemuan 7
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan fisik, kogntif masa usia dini dan gangguan perkembangan
Date 9 Oktober 2023
Pertemuan 8
Konsep tugas dan tahapan aspek emosional & sosial AUD dan gangguan perkembangan
Date 16 Oktober 2023
Pertemuan 9
UTS
Date 23 Oktober 2023
Pertemuan 10
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan fisik dan emosional masa usia anak sekolah dan gangguan perkembangan
Date 30 Oktober 2023
Pertemuan 11
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan kognitif dan sosial masa usia anak sekolah dan gangguan perkembangan
Date 6 November 2023
Pertemuan 12
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan fisik, kogntif masa remaja dan gangguan perkembangan
Date 13 November 2023
Pertemuan 13
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan fisik, kogntif masa remaja dan gangguan perkembangan
Date 20 November 2023
Pertemuan 14
Konsep, tugas dan tahapan perkembangan sosial emosional masa remaja dan gangguan perkembangan
This course discusses interactive multimedia products based on the stages of development models through scientific and collaborative learning. Lectures are held by means of blended
Study of the basic concepts and principles of assessing learning processes and outcomes, program assessment models, development of various evaluation tools and empirical testing of
This course will equip students to understand broadly and deeply the application of basic educational technology in elementary schools based on the scope of the