This course discusses interactive multimedia products based on the stages of development models through scientific and collaborative learning. Lectures are held by means of blended learning. Assessment is done by way of question and answer and written.
Program Objectives (PO)
Mampu menunjukkan sikap inovatif dalam pembelajaran dengan menganalisis konsep dasar multimedia interaktif dan peranannya dalam komunikasi digital
Mahasiswa mampu memilih dan menerapkan model pengembangan yang sesuai dalam pembuatan proyek multimedia interaktif.
Merancang sumber belajar secara mandiri memberikan alternatif solusi permasalahan di bidang Teknologi Pendidikan dengan merencanakan, merancang, dan mengembangkan video interaktif
Mahasiswa dapat merencanakan, merancang, dan mengembangkan multimedia interaktif
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Konsep dasar multimedia interaktif dan peranannya dalam komunikasi digital.
Date 3 Februari 2025
Pertemuan 2
Memilih dan menerapkan model pengembangan yang sesuai dalam pembuatan proyek multimedia interaktif.
Date 10 Februari 2025
Pertemuan 3
Merencanakan, merancang, dan mengembangkan video interaktif
Date 17 Februari 2025
Pertemuan 4
Merencanakan dan merancang video interaktif
Date 24 Februari 2025
Pertemuan 5
Video interaktif
Date 3 Maret 2025
Pertemuan 6
Video interaktif
Date 10 Maret 2025
Pertemuan 7
Dan mengatasi masalah dalam video interaktif
Date 17 Maret 2025
Pertemuan 8
UTS
Date 24 Maret 2025
Pertemuan 9
Merencanakan dan merancang multimedia interaktif
Date 31 Maret 2025
Pertemuan 10
Multimedia interaktif
Date 7 April 2025
Pertemuan 11
Multimedia interaktif
Date 14 April 2025
Pertemuan 12
Multimedia interaktif
Date 21 April 2025
Pertemuan 13
Fitur tambahan yang meningkatkan interaktivitas dalam proyek multimedia
This course discusses quantitative, qualitative, and mix-method research approaches with their various characteristics, types of research, research designs, problems, hypotheses, variables and definitions, measurement, development
This course discusses the background to the need for Psychoeducation, the Nature of Psychoeducation, Psychoeducation Theory, Types of Psychoeducation, development of Psychoeducation programs, Psychoeducation Media,
This course discusses psychological treatment for victims of natural and non-natural disasters based on psychological approaches and handling procedures (PFA, Psychoeducation, Trauma Healing as a