Course Description
This course discusses the purpose, function and role of communication in the life of forms of communication, the elements and models of the communication process, the relationship between the elements of communication and the learning process through collaborative learning. Lectures are carried out by means of blended learning. Assessment is done by question and answer and in writing.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa mampu memahami konsep, struktur dan materi pada keilmuan teknologi pendidikan yang berkaitan dengan komunikasi pembelajaran sebagai pengembang Teknologi Pembelajaran, Analisis Pendidikan dan Pelatihan.
- Mahasiswa mampu menganalisis suatu masalah berdasarkan metode studi kasus (case method) atau pembelajaran berbasis proyek (team based project) yang berkaitan dengan komunikasi pembelajaran dalam bidang teknologi pendidikan, dengan mengedepankan literasi digital.
- Mahasiswa mampu mengaplikasikan teknologi dan informasi dalam pemecahan masalah bidang teknologi pendidikan yang berkaitan dengan komunikasi pembelajaran dan Pendidikan inklusi berbasis digital dan kearifan local.
- Mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab serta sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam mengkaji ilmu komunikasi pembelajaran sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/Pelatihan secara profesional.