PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-5 Menguasai pengetahuan tentang pendidikan, masyarakat sekolah dan masyarakat inklusif
PLO-6 Menguasai pengetahuan tentang masalah-masalah sosial berikut penyebabnya dan perubahan sosial, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
Program Objectives (PO)
PO-1 Menerapkan konsep pendidikan berbasis agama dalam merancang program pendidikan inklusif di masyarakat (C3)
PO-2 Menganalisis dampak pendidikan berbasis agama terhadap pengembangan karakter individu dalam konteks sosial yang beragam (C4)
PO-3 Mengevaluasi efektivitas metode pendidikan berbasis agama dalam menciptakan lingkungan belajar yang kolaboratif dan inklusif (C5)
PO-4 Menciptakan kurikulum pendidikan yang mengintegrasikan nilai-nilai agama dengan kebutuhan masyarakat modern (C6)
PO-5 Menerapkan teori dan prinsip pendidikan agama dalam pengembangan program komunitas belajar seumur hidup (C3)
PO-6 Menganalisis peran pendidikan berbasis agama dalam memperkuat karakter kewirausahaan dan inovasi di kalangan siswa (C4)
PO-7 Mengevaluasi penerapan pendekatan pedagogis berbasis agama dalam konteks pendidikan formal dan non-formal (C5)
PO-8 Menciptakan strategi adaptif untuk mengintegrasikan pendidikan agama dalam kurikulum sekolah yang beragam (C6)
PO-9 Menerapkan pendekatan interdisipliner untuk mengkaji pengaruh pendidikan berbasis agama terhadap dinamika sosial masyarakat (C3)
PO-10 Menganalisis studi kasus tentang implementasi pendidikan berbasis agama dalam mengatasi isu-isu sosial kontemporer (C4)