This course discusses legal principles or concepts, banking and non-banking financial institution systems, national positive law, international conventions, and economic aspects of bank (LKB) and non-bank (LKBB) financial institutions.
Program Objectives (PO)
Mahasiswa mampu menguasai substansi mata kuliah Hukum Lembaga Keuangan
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Sistem dan aspek hukum lembaga keuangan perbankan
Date 3 September 2024
Pertemuan 2
Sistem dan aspek hukum lembaga keuangan perbankan Syari’ah
Date 10 September 2024
Pertemuan 3
Sistem Otoritas Lembaga Keuangan Bank (LKB) dan Bukan/Non-Bank (LKBB)
Date 17 September 2024
Pertemuan 4
Sistem Otoritas Lembaga Keuangan Bank (LKB) dan Bukan/Non-Bank (LKBB)
Date 24 September 2024
Pertemuan 5
Menganalisis kasus hukum di bidang Perkreditan pada LKB dan LKBB
Date 1 Oktober 2024
Pertemuan 6
Menganalisis kasus hukum di bidang Perkreditan pada LKB dan LKBB
Date 8 Oktober 2024
Pertemuan 7
Ruang lingkup Tugas dan fungsi lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam sistem Perbankan
Date 15 Oktober 2024
Pertemuan 8
UJIAN TENGAH SEMESTER
Date 22 Oktober 2024
Pertemuan 9
Dan menjelaskan dasar-dasar dan ketentuan hukum Tindak Pidana Perbankan (TPP)
Date 29 Oktober 2024
Pertemuan 10
Sistem dan aspek hukum lembaga perasuransian
Date 5 November 2024
Pertemuan 11
Sistem dan aspek Hukum Lembaga Pembiayaan
Date 12 November 2024
Pertemuan 12
Dan menjelaskan Resolusi Sengketa pada lembaga keuangan perbankan
Date 19 November 2024
Pertemuan 13
Dan menjelaskan Resolusi Sengketa pada lembaga keuangan perbankan
Date 26 November 2024
Pertemuan 14
Dan menjelaskan Resolusi Sengketa pada lembaga keuangan perbankan
Date 3 Desember 2024
Pertemuan 15
Dan menjelaskan Resolusi Sengketa pada lembaga keuangan perbankan
Environmental Law studies the environment from its legal aspects. The legal aspect in environmental law includes three aspects, namely the administrative law aspect, the criminal
This course discusses the meaning, scope and contribution of educational psychology, student development, learning theories, personality aspects that influence learning, learning difficulties, counseling guidance in