Course Description
Learning Planning course which provides understanding, knowledge and experience to students through studying, discussing and applying the meaning, benefits of learning planning, learning development models, learning strategies, developing teaching materials, designing media, methods and assessment, curriculum analysis, preparing learning tools which includes the syllabus, learning implementation plan. Lectures are carried out using a system of presentations, discussions, project assignments and reflection.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa mampu mendesain perencanaan pembelajaran akuntansi pada SMK Bisnis Manajemen program keahlian Akuntasi dan Keuangan Lembaga
- Mahasiswa dapat menerapkan konsep-konsep dasar perencanaan pembelajaran dalam menyusun rencana pembelajaran yang efektif untuk mata pelajaran Akuntansi (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis kurikulum dan silabus mata pelajaran Akuntansi untuk mengidentifikasi kompetensi yang harus dicapai (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi metode dan media pembelajaran yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran Akuntansi berdasarkan karakteristik siswa (C5)
- Mahasiswa dapat menciptakan alat penilaian yang inovatif dan valid untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa dalam mata pelajaran Akuntansi (C6)
- Mahasiswa dapat menerapkan teori-teori pembelajaran dalam perancangan kegiatan pembelajaran Akuntansi yang interaktif dan menarik (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis feedback dari siswa dan hasil evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas rencana pembelajaran Akuntansi (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran Akuntansi (C5)
- Mahasiswa dapat menciptakan strategi pembelajaran yang adaptif dan fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan belajar yang beragam di kelas Akuntansi (C6)
- Mahasiswa dapat menerapkan pendekatan multidisiplin dalam merancang materi pembelajaran Akuntansi yang relevan dengan kebutuhan industri (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis dan mengintegrasikan nilai-nilai etis dalam perencanaan pembelajaran Akuntansi (C4)