•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Strategic Entrepreneurship

Program Studi S3 Manajemen UNESA

 
Card image

Course Description

Mata kuliah ini mendalami konsep kewirausahaan strategis, dengan fokus pada bagaimana teori kewirausahaan dan manajemen dapat dikembangkan dan diterapkan secara efektif dalam mengelola organisasi. Melalui pendekatan berbasis penelitian, mahasiswa akan belajar bagaimana mengadaptasi strategi terhadap perubahan lingkungan bisnis, mengembangkan ide usaha secara kreatif di pasar global, serta membangun kepemimpinan kewirausahaan yang berkelanjutan. Diharapkan mahasiswa mampu mengintegrasikan teori dan praktik kewirausahaan untuk menghadapi tantangan bisnis kontemporer.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa dapat menerapkan konsep-konsep strategis dalam pengembangan ide bisnis baru dalam konteks global (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis dan mengevaluasi strategi bisnis yang efektif untuk mengatasi tantangan dalam lingkungan bisnis yang dinamis (C4, C5)
  • Mahasiswa dapat mengintegrasikan teknologi informasi untuk mendukung keputusan strategis dalam pengelolaan data keuangan dan pemasaran (C3)
  • Mahasiswa dapat menciptakan model bisnis inovatif yang berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi terkini (C6)
  • Mahasiswa dapat menganalisis kekuatan dan kelemahan personal sebagai pemimpin entrepreneurial (C4)
  • Mahasiswa dapat mengevaluasi peluang pasar dan risiko dalam lingkungan bisnis global untuk pengembangan usaha baru (C5)
  • Mahasiswa dapat mengaplikasikan prinsip-prinsip kepemimpinan entrepreneurial dalam mengelola tim dan sumber daya (C3)
  • Mahasiswa dapat menciptakan strategi pemasaran yang inovatif berdasarkan analisis data pasar yang komprehensif (C6)
  • Mahasiswa dapat menganalisis dan mengevaluasi efektivitas strategi pengembangan diri dalam konteks kepemimpinan bisnis (C4, C5)
  • Mahasiswa dapat mengintegrasikan berbagai teori dan model strategis untuk menciptakan solusi yang efektif dalam menghadapi masalah bisnis yang kompleks (C6)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    • Date  4 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Teori kewirausahaan dan strategi inovasi
    • Date  11 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Kepemimpinan adaptif dan berkelanjutan
    • Date  18 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Adaptasi dalam konteks bisnis global)
    • Date  25 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Adaptasi dalam konteks bisnis global)
    • Date  4 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Membangun dan mengelola inovasi dalam organisasi besar
    • Date  11 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Metode dan alat untuk mengidentifikasi peluang bisnis
    • Date  18 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Mamapu mengidentifikasi peluang busnis dan memformulasikan strategi bisnis
    • Date  25 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    • Date  1 April 2025

  • Pertemuan 10
    • Date  8 April 2025

  • Pertemuan 11
    • Date  15 April 2025

  • Pertemuan 12
    • Date  22 April 2025

  • Pertemuan 13
    • Date  29 April 2025

  • Pertemuan 14
    • Date  6 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    • Date  13 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    • Date  20 Mei 2025

References

Lecturer

RAYA SULISTYOWATI
RAYA SULISTYOWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SRI SETYO IRIANI
SRI SETYO IRIANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Manajemen
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10