•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Evaluation of Economic Education Economic

Program Studi S2 Pendidikan Ekonomi UNESA

 
Card image

Course Description

Students understand the concept of class-based assessment, can develop various tools for measuring learning outcomes, are skilled at planning, implementing, processing and reporting evaluations of learning processes and outcomes.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu menilai proses dan hasil pembelajaran yang mengacu pada tujuan utuh pendidikan Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pemahaman tentang hakikat evaluasi pembelajaran Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan hasil evaluasi pendidikan. Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait penyekoran hasil tes dan pengolahannya Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pengembangan tes (sebagai salah satu jenis instrumen evaluasi) Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait analisis kualitas tes, serta analisis butir-butir soal tes
  • Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pemahaman tentang hakikat evaluasi pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan hasil evaluasi pendidikan.
  • Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait penyekoran hasil tes dan pengolahannya
  • Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pengembangan tes (sebagai salah satu jenis instrumen evaluasi)
  • Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait analisis kualitas tes, serta analisis butir-butir soal tes

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep penilaian berbasis kelas Jenis-jenis Evaluasi dan metode evaluasi
    • Date  3 September 2024

  • Pertemuan 2
    Konsep penilaian berbasis kelas Jenis-jenis Evaluasi dan metode evaluasi
    • Date  10 September 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep penilaian berbasis kelas Jenis-jenis Evaluasi dan metode evaluasi
    • Date  17 September 2024

  • Pertemuan 4
    Jenis alat evaluasi
    • Date  24 September 2024

  • Pertemuan 5
    Dan mampu mengembangkan tes, Memahami dan mampu mengembangkan alat evaluasi non tes
    • Date  1 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Dan mampu mengembangkan tes, Memahami dan mampu mengembangkan alat evaluasi non tes
    • Date  8 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Konsep dasar portofolio dan mampu merancang alat evaluasi berupa portofolio
    • Date  15 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  22 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Konsep penilaian berbasis kelas dan Jenis-jenis Evaluasi dan metode evaluasi Mampu mengadministrasikan evaluasi belajar
    • Date  29 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Konsep penilaian berbasis kelas dan Jenis-jenis Evaluasi dan metode evaluasi Mampu mengadministrasikan evaluasi belajar
    • Date  5 November 2024

  • Pertemuan 11
    Konsep dasar dan mampu menganalisis butir soal
    • Date  12 November 2024

  • Pertemuan 12
    Konsep dasar dan mampu menganalisis butir soal
    • Date  19 November 2024

  • Pertemuan 13
    Konsep dasar dan mampu menganalisis butir soal
    • Date  26 November 2024

  • Pertemuan 14
    Proses pengolahan evaluasi belajar Memahami proses pelaporan evaluasi belajar
    • Date  3 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Proses pengolahan evaluasi belajar Memahami proses pelaporan evaluasi belajar
    • Date  10 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  17 Desember 2024

Lecturer

SUSANTI
SUSANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SITI SRI WULANDARI
SITI SRI WULANDARI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Pendidikan Ekonomi
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10