•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Social Media Marketing Programs

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Course Description

Mata kuliah social media marketing dirancang untuk mengajarkan mahasiswa cara menggunakan platform media sosial secara efektif untuk mencapai tujuan pemasaran. Mata kuliah berbasis project ini mencakup berbagai topik, termasuk Dasar-Dasar Platform media sosial; Pembuatan Konten Pemasaran Media Sosial; Pengembangan Strategi pemasaran media sosial yang selaras dengan tujuan bisnis secara keseluruhan; Periklanan di media sosial; Analisis dan Pelaporan dan Manajemen Komunitas untuk terlibat dengan audiens perusahaan, menangani pertanyaan pelanggan, dan mengelola reputasi online.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS untuk menyelesaikan masalah serta mampu beradaptasi dengan perkembangan media sosial
  • Menguasai konsep teoritis bidang teknologi-teknologi media digital secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang perkembangan teknologi media sosial, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural
  • Mahasiswa dapat menjelaskan tentang media sosial dan customer engagement
  • Mahasiswa dapat mempraktekkan pemasaran digital melalui berbagai platform media sosial
  • Mahasiswa dapat mengerjakan karya copywriting secara individu di media sosial untuk pemasaran produk/jasa perusahaan
  • Mahasiswa dapat berkerja dengan tim untuk merancang strategi pemasaran digital dan iklan melalui sosial media dalam jangka panjang
  • Mahasiswa dapat mengevaluasi keberhasilan pemasaran sosial media dengan social media marketing analytics

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Social Media Marketing dan customer engagement
    • Date  4 September 2024

  • Pertemuan 2
    New role of the customer
    • Date  11 September 2024

  • Pertemuan 3
    Merumuskan perencanaan dan penjadwalan Social Media Marketing
    • Date  18 September 2024

  • Pertemuan 4
    Copywriting pemasaran digital melalui sosial media untuk produk/jasa dari sektor: industri, tourism, retail, jasa, pertanian/kelautan secara individu.
    • Date  25 September 2024

  • Pertemuan 5
    Copywriting pemasaran digital melalui sosial media untuk produk/jasa dari sektor: industri, tourism, retail, jasa, pertanian/kelautan secara individu.
    • Date  2 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Mempraktekkan pemasaran digital melalui berbagai platform media sosial: Instagram, Facebook, X (Twitter), TikTok, LinkedIn< Youtube
    • Date  9 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Mempraktekkan pemasaran digital melalui berbagai platform media sosial: Instagram, Facebook, X (Twitter), TikTok, LinkedIn< Youtube
    • Date  16 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Evaluasi Tengah Semester
    • Date  23 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Melakukan analisis Social Analytics, Metrics, and Measurement.
    • Date  30 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Melakukan analisis Social Analytics, Metrics, and Measurement.
    • Date  6 November 2024

  • Pertemuan 11
    Melakukan analisis Social Analytics, Metrics, and Measurement.
    • Date  13 November 2024

  • Pertemuan 12
    • Date  20 November 2024

  • Pertemuan 13
    • Date  27 November 2024

  • Pertemuan 14
    Menyusun riset tentang implementasi sosial media marketing
    • Date  4 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Menyusun riset tentang implementasi sosial media marketing
    • Date  11 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Evaluasi Tengah Semester
    • Date  18 Desember 2024

Lecturer

NADIA NUR THAHIRRAH
NADIA NUR THAHIRRAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

IKA DYAH CANDRA ARIFAH
IKA DYAH CANDRA ARIFAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

FRESHA KHARISMA
FRESHA KHARISMA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester7
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10