Course Description
This course teaches basic principles and methods in computer graphics and is able to design, implement and analyze correct and good graphics application systems. The material studied in this course is an introduction to computer graphics, primitive drawing, 2D graphic objects, 2D affine transformations, 3D graphic objects, 3D affine transformations, creating complex 3D graphic objects.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip dasar grafika komputer dalam pengembangan aplikasi multimedia (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis dan memecah komponen visual dalam permainan atau multimedia untuk memahami pengaruhnya terhadap pengguna (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas teknik rendering dalam berbagai kondisi penggunaan (C5)
- Mahasiswa dapat menciptakan desain visual yang inovatif menggunakan perangkat lunak grafis untuk mendukung pembelajaran berbasis TIK (C6)
- Mahasiswa dapat menerapkan algoritma grafika untuk mengoptimalkan performa visualisasi data (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis perbedaan antara grafika vektor dan bitmap dan penggunaannya dalam konteks yang berbeda (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi dan memilih teknologi grafika yang paling sesuai untuk jenis proyek tertentu (C5)
- Mahasiswa dapat menciptakan prototipe produk pendidikan yang mengintegrasikan prinsip desain grafis dan teknologi informasi (C6)
- Mahasiswa dapat menerapkan teknik tekstur dan pencahayaan dalam pembuatan scene 3D untuk permainan atau simulasi (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis pengaruh warna dan komposisi dalam desain grafis terhadap emosi dan pemahaman pengguna (C4)