•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Research methodology

Program Studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi UNESA

 
Card image

Course Description

Examining the principles and procedures of quantitative, qualitative research, and research and development methods as an introduction to writing a thesis. Topics discussed include basic understanding of research, selection and formulation of problems, literature search, hypothesis formulation, sample population, variables and measurements, types of research, data collection techniques and data analysis techniques, as well as writing research reports. At the end of the lecture, students are expected to prepare a thesis research proposal.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa dapat menerapkan metodologi penelitian yang sesuai untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam penelitian teknologi informasi (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis dan mengevaluasi hasil penelitian untuk mengidentifikasi solusi terhadap masalah yang ada di bidang teknologi informasi (C5)
  • Mahasiswa dapat merancang dan mengimplementasikan penelitian yang inovatif di bidang pendidikan teknologi informasi (C6)
  • Mahasiswa dapat menerapkan konsep STEM dalam perancangan metodologi penelitian di bidang pendidikan teknologi informasi (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis data penelitian menggunakan teknik statistik dan teknologi informasi yang relevan (C4)
  • Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas model pembelajaran inovatif berdasarkan hasil penelitian (C5)
  • Mahasiswa dapat menciptakan metodologi penelitian baru yang adaptif terhadap perkembangan teknologi terkini (C6)
  • Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip etika dalam melakukan penelitian di bidang teknologi informasi (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis pengaruh teknologi terkini terhadap pendekatan metodologi penelitian di bidang pendidikan (C4)
  • Mahasiswa dapat mengevaluasi keterkaitan antara teori dan praktik dalam penelitian teknologi informasi (C5)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Makna penelitian
    • Date  7 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    - Mengidentifikasi masalah , tujuan dan manfaat penelitian. Mengaji pustaka yang relevan dengan penelitian
    • Date  14 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Peran hipotesis dalam penelitian
    • Date  21 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Peran hipotesis dalam penelitian
    • Date  28 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Menyusun instrumen penelitian
    • Date  7 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menyusun instrumen penelitian
    • Date  14 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Penelitian korelasi
    • Date  21 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  28 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Hipotesis
    • Date  4 April 2025

  • Pertemuan 10
    Hipotesis
    • Date  11 April 2025

  • Pertemuan 11
    T
    • Date  18 April 2025

  • Pertemuan 12
    T
    • Date  25 April 2025

  • Pertemuan 13
    Multivariate
    • Date  2 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Chi-Square
    • Date  9 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Analisis non-parametrik
    • Date  16 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Proposal penelitian mandiri
    • Date  23 Mei 2025

Lecturer

NISA DWI SEPTIYANTI
NISA DWI SEPTIYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

YENI ANISTYASARI
YENI ANISTYASARI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RINDU PUSPITA WIBAWA
RINDU PUSPITA WIBAWA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Teknologi Informasi
  • Semester6
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10