Course Description
Understanding the concept of entrepreneurship in developing an entrepreneurial spirit, namely the ability to motivate oneself to be able to sense business opportunities to create production services, marketing, partnerships, management, building creative and innovative ideas, strategies for achieving competitive advantage, starting new businesses, choosing locations and planning business facilities, business plans in entrepreneurship including entrepreneurial practices through analysis of observation results. Learning is carried out using a cooperative approach, group discussions, assignments, exercises and reflection.
Program Objectives (PO)
- Menguasai konsep kewirausahaan dan penggunaannya dalam pembelajaran Kewirausahaan
- Menerapkan konsep dasar kewirausahaan dalam merancang model bisnis yang inovatif dan berkelanjutan
- Menganalisis peluang pasar dan tantangan yang dihadapi oleh wirausaha
- Mengembangkan strategi pemasaran yang efektif berdasarkan analisis kritis terhadap kondisi pasar dan kompetitor
- Menciptakan produk atau jasa baru yang memenuhi kebutuhan spesifik masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terkini
- Mengevaluasi efektivitas dan efisiensi operasional bisnis menggunakan kriteria keberlanjutan dan etika bisnis
- Menerapkan prinsip kepemimpinan dan manajemen dalam mengelola tim dan sumber daya untuk proyek kewirausahaan
- Mengevaluasi resiko dan manfaat dari berbagai alternatif strategi bisnis dalam kewirausahaan
- Menganalisis peluang pasar dan tantangan yang dihadapi oleh wirausaha