•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Transformative Pedagogy

Program Studi S2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan UNESA

 
Card image

Course Description

Kajian tentang prinsip-prinsip pedagogik dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar, dan pengaplikasiannya dalam pembelajarannya melalui analisis contoh-contoh kasus di kelas.Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus, presentasi dan diskusi, tugas proyek, dan refleksi.

Program Objectives (PO)

  • 1. Memanfaatkan sumber belajar dan media tentang pedagogic transformative yang berbasis teknologi
  • Menguasai konsep pedagogi dan penggunaannya dalam pembelajaran PPKn
  • Membuat keputusan untuk menyelesaikan permasalahan pedagogik dalam pembelajaran PPKn dengan menggunakan prinsip, standar, dan teknik penilaian yang tepat.
  • ggungjawab terhadap kinerja pembelajaran sendiri dan kesepakatan yang dilakukan dengan teman kelompok dalam pencapaian hasil pembelajaran pedagogic transformatif

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Manfaat teori belajar bagi profesi guru
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar behavioristik yang dikemukakan oleh Torndike dan Pavlov pada pembelajaran PPKn
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar behavioristik yang dikemukakan oleh (E.R Guthrie dan B. F. Skinner) pada pembelajaran PPKn.
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Peran guru dalam teori perkembangan kognitif yang dikemukakan oleh Peaget pada pembelajaran PPKn.
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Peran guru dalam teori perkembangan kognitif yang dikemukakan oleh Peaget pada pembelajaran PPKn.
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar konstruktivistik yang dikemukakan Brunner pada pembelajaran PPKn
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar konstruktivistik yang dikemukakan Vigotsky dalam pembelajaran
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Pertemuan 1 sampai 7
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar humanisme yang dikemukakan C. Rogers pada pembelajaran
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Peran guru dalam teori belajar observasional (sosial) yang dikemukakan Bandura pada pembelajaran
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Membedakan belajar pengetahuan deklaratif, Prosedural, dan konsep
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Karakteristik gaya belajar peserta didik
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis peran motivasi dalam pembelajaran
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Merancang kegiatan yang mampu mengembangkan kemampuan peserta didik berpikir kritis dalam pembelajaran
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis pentingnya konsep diri bagi perkembangan peserta didik
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  19 Desember 2024

Lecturer

RADEN RORO NANIK SETYOWATI
RADEN RORO NANIK SETYOWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

HARMANTO
HARMANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10