•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Advanced Qualitative Research Methodology Advanced

Program Studi S3 Pendidikan Sains UNESA

 
Card image

Course Description

Examining the background and philosophical basis of qualitative research methodology compared to quantitative research, explaining the general pattern/flow of qualitative research and the possibility of a mix method formulating qualitative research problems, describing problems into several research focuses, collecting and presenting research data, checking data validity, procedures for analyzing data, formulating research findings, flow of discussion of research findings and how to conclude findings and preparing research products.

Program Objectives (PO)

  • Mengembangkan teori, konsepsi, gagasan ilmiah dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pengembangan dan pengamalan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan sains secara komprehensif dan kontekstual
  • Menguasai landasan penelitian kualitatif naturalistik dan penggabungannya dengan penelitian kuantitatif dalam rangka memperbaharui keilmuan pendidikan sains.
  • Menyusun rancangan penelitian kualitatif dan penggabungannya antara penelitian kualitatif dan kuantitatif (mix method)dalam rangka penyusunan desertasi.
  • Menjunjung tinggi nilai dan kebudayaan manusia dalam rangka mengembangkan sikap, ketrampilan, dan kemampuan mahasiswa (kognitif, afektiv, dan psikomotor) secara terintegrasi.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Memiliki pemahaman metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan mix method baik secara filosofis maupun praktis dalam konteks pendidikan sains
    • Date  28 Agustus 2023

  • Pertemuan 2
    Karakteristik metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, dan mix method dalam konteks penelitian pendidikan sains
    • Date  4 September 2023

  • Pertemuan 3
    Merancang ide penelitian kualitatif atau mixed method yang layak dan memiliki kebaruan dalam konteks pendidikan sains
    • Date  11 September 2023

  • Pertemuan 4
    Ide penelitian kualitatif yang memiliki kebaruan dalam konteks pendidikan sains
    • Date  18 September 2023

  • Pertemuan 5
    Merancang ide penelitian kualitatif yang memiliki kebaruan dalam konteks pendidikan sains
    • Date  25 September 2023

  • Pertemuan 6
    Draft proposal penelitian kualitatif berdasarkan ide penelitian yang layak dan memiliki nilai kebaruan
    • Date  2 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Draft proposal penelitian kualitatif berdasarkan ide penelitian yang layak dan memiliki nilai kebaruan
    • Date  9 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    Kemampuan Akhir dari TM-1 sampai dengan TM-7
    • Date  16 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Draft perangkat pembelajaran/instrument sesuai dan teknik pengumpulan data dalam penelitian kualitatif
    • Date  23 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Draft perangkat pembelajaran, material penelitian, dan instrument sesuai dengan draft proposal penelitian
    • Date  30 Oktober 2023

  • Pertemuan 11
    Draft perangkat pembelajaran, material penelitian, dan instrument sesuai dengan draft proposal penelitian
    • Date  6 November 2023

  • Pertemuan 12
    Memeriksa keabsahan data dengan berbagai cara
    • Date  13 November 2023

  • Pertemuan 13
    Menganalisis data sesuai dengan alur yang disarankan
    • Date  20 November 2023

  • Pertemuan 14
    Menganalisis data sesuai dengan alur yang disarankan
    • Date  27 November 2023

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan proposal penelitian kualitatif atau mixed method yang lengkap dan layak sebagai usul penelitian disertasi
    • Date  4 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    Kemampuan Akhir dari TM- 9 sampai dengan TM-15
    • Date  11 Desember 2023

Lecturer

EKO HARIYONO
EKO HARIYONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ERMAN
ERMAN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Sains
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10