Course Description
Studying the meaning of curriculum, the development of school mathematics curricula in Indonesia and other countries regarding the latest and previous curricula and their suitability for learning, curriculum analysis which includes task and material analysis, and designing strategies to overcome mathematics misconceptions in secondary schools (SMP/SMA/SMK) by utilizing ICT through task-based learning and discussion.
Program Objectives (PO)
- Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dan wawasan tentang konsep kurikulum, perkembangan kurikulum matematika sekolah, dan analisis kurikulum matematika sekolah
- Mampu merancang strategi mengatasi miskonsepsi matematika dalam bentuk lintasan belajar untuk pembelajaran di sekolah menengah (SMP/SMA/SMK) dengan memanfaatkan ICT
- Mampu mengevaluasi rancangan strategi mengatasi miskonsepsi matematika dalam bentuk lintasan belajar untuk pembelajaran di sekolah menengah (SMP/SMA/SMK) dengan memanfaatkan ICT
- Mampu mengkomunikasikan gagasan dan hasil penelitian terkait kurikulum matematika sekolah secara efektif secara lisan dan tulisan
- Mampu mengambil keputusan berdasarkan data / informasi dalam menyelesaikan tugas terkait kurikulum matematika sekolah yang menjadi tanggung jawab mahasiswa dan mengevaluasi pekerjaan yang telah dikerjakan.
- Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam menganalisis kurikulum matematika sekolah dan miskonsepsi siswa, serta merancang dan mengevaluasi rancangan strategi mengatasi miskonsepsi siswa dalam pembelajaran matematika di SMP/SMA/SMK.