Course Description
Study of innovative learning models based on active students both conceptually and the empirical data that supports them. The learning models studied include inquiry learning, discovery learning, cooperative learning, problem based learning, project based learning, and TPACK based learning. The study is carried out through discussions, chapter reports, and evaluation of real learning from various online media. Lecture activities lead to generating ideas for preparing innovative learning plans as a form of solution to identified problems.
Program Objectives (PO)
- Mampu mengembangkan konsep Pendidikan Biologi dan teknologi Pendidikan Biologi untuk mengatasi permasalahan melalui penelitian inovatif atau kinerja ilmiah.
- Mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif melalui penelitian ilmiah, dalam bidang Pendidikan Biologi, sertamenyusun konsepsi ilmiah dan hasil kajian berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah.
- Mengembangkan konsep bioecopreunership dalam bidang Pendidikan Biologi untuk menunjang kemandirian masyarakat menuju era RevolusiIndustri 5.0.
- Mampu menyelesaikan masalah pembelajaran atau pendidikan Biologi dengan mengembangkan model atau program pendidikan berbasis HOTS dan TPACK yang bermanfaat bagi masyarakat dan ilmu Pendidikan.
- Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya dengan memperhatikan etika akademik dalam menjalankan tugas profesionalnya, dan mampu mewujudkan karakter iman,cerdas,mandiri, jujur,peduli dan tangguh dalam perilaku keseharian.