Course Description
Study of schools of thought in science, scientific philosophical questions (ontology, epistemology, and axiology), the role of tools of science, and scientific components (scientific products, scientific methods, and scientific attitudes) in the field of science (natural science, especially chemistry) and their implementation in religious life. This study was carried out through lectures, discussions, practices, presentations and chapter reports.
Program Objectives (PO)
- Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPA (natural science, khususnya kimia).
- Mampu bernalar yang benar dan komprehensif (mendalam dan meluas) dalam memperoleh pemahaman keilmuan.
- Memiliki pengetahuan dalam mendefinisikan ilmu alam secara komprehensif, mengklasifikasi produk ilmiah, membangun konsep, memahami metode ilmiah, membedakan aliran berfikir dalam keilmuan, mengembangkan silogisme, dan menunjukkan peran tools of science dalam pengembangan ilmu.
- Menyadari kelemahan-kelemahan ilmu dan menyadari kebesaran Allah sehingga bijaksana dalam mengembangan dan menerapkan ilmu.