Course Household Chemistry and Addictive Substances
Program Studi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam UNESA
Course Description
Understanding of various household chemicals, additives in food, addictive substances (psychotropics), in terms of uses and side effects on the body and the environment.
Program Objectives (PO)
1. Menguasai konsep teoritis bahan kimia dalam rumah tangga, zat aditif dalam makanan, zat adiktif (psikotropiks) secara mendalam serta memformulasikannya dalam penyelesaian masalah secara procedural
2. Mampu mengambil keputusan berdasarkan analisis informasi dan data serta memberikan petunjuk dalam memilih alternative solusi.
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Berbagai macam zat additif pada makan
Date 8 Februari 2024
Pertemuan 2
Zat aditif pada makanan kemasan.
Date 15 Februari 2024
Pertemuan 3
Berbagai macam zat additif/tambahan pada makan
Date 22 Februari 2024
Pertemuan 4
Berbagai macam zat additif/tambahan pada makan
Date 29 Februari 2024
Pertemuan 5
Berbagai macam zat additif/tambahan pada makan
Date 7 Maret 2024
Pertemuan 6
Berbagai macam zat additif/tambahan pada makan
Date 14 Maret 2024
Pertemuan 7
Berbagai macam zat additif/tambahan pada makan
Date 21 Maret 2024
Pertemuan 8
Berbagai macam zat additif/tambahan pada makan
Date 28 Maret 2024
Pertemuan 9
Perbedaan antara zat adiktif dan psikotropika
Date 4 April 2024
Pertemuan 10
Perbedaan antara zat adiktif dan psikotropika
Date 11 April 2024
Pertemuan 11
Perbedaan antara zat adiktif dan psikotropika
Date 18 April 2024
Pertemuan 12
Date 25 April 2024
Pertemuan 13
Date 2 Mei 2024
Pertemuan 14
Date 9 Mei 2024
Pertemuan 15
Date 16 Mei 2024
Pertemuan 16
Sesuai dengan kemampuan akhir pada Pertemuan ke-8 s.d Pertemuan ke-15
Study of basic concepts: Stoichiometry, Atomic Structure & Periodic System of Elements, Chemical Bonding, Solutions, Colloidal Systems, Energetics, Reaction Rates, Chemical Equilibrium, Redox & Electrochemistry,
Examining computer programs which include sound processing, image processing, video processing and animation processing to develop ICT-based learning media according to the characteristics of chemical