•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Eduecopreneurship

Program Studi S2 Pendidikan Biologi UNESA

 
Card image

Course Description

This course teaches the concept of entrepreneurship, the personality of young entrepreneurs, the business mental attitude of successful entrepreneurs, the motivation of successful entrepreneurs, creativity and innovation in environmentally friendly biology entrepreneurship, recognizing entrepreneurial opportunities and choices, entrepreneurial planning and operations, managing entrepreneurial finances, marketing strategies and designing entrepreneurial products as well as carrying out online and offline entrepreneurial practices presented in the form of project-based learning (PjBL).

Program Objectives (PO)

  • 1. Mampu menguasai konsep bioecopreneurship dan berinovasi dengan memanfaatkan kearifan lokal dalam bidang biologi dan pendidikan biologi
  • 2.Mampu berkreasi dalam pemanfaatan pengetahuan yang dimilikinya melalui riset ilmiah
  • 3. Mampu berinovasi dalam menghasilkan produk bernilai ekonomi berbasis kearifan lokal
  • 4.Mengkomunikasikan ide kreatif dan inovatif dalam penerapan ilmu biologi untuk mengembangkan produk- produk barang dan jasa
  • 5. Merancang produk wirausaha berbasis kearifan lokal
  • 6.Membentuk wirausaha online/ofline berbasis kearifan lokal
  • 7.Melakukan promosi dan pemasaran produk berbasis kearifan lokal secara online dan offline
  • 8. Menginspirasi produktivitas masyarakat sebagai hasil pengembangan konsep bioecopreneurship untuk mewujudkan masyarakat madiri
  • 9.Menciptakan produk-produk bioecopreneurship sesuai budaya dan karakter Bangsa Indonesia

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pengertian wirausaha dan contoh-contohnya Mengemukakan ide pribadi dan sikap mental pengusaha sukses Menunjukkan adanya motivasi berwirausaha
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    • Mendeskripsikan bentuk-bentuk kerjasama dalam wirausaha • Mengidentifikasi pihak-pihak terlibat kerjasama • Merancang strategi sukses bekerjasama
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    • Mengidentifikasi bentuk bentuk wirausaha di bidang biologi ramah lingkungan • Menganalisis fator-faktor keberhasilan dan kegagalan wirausaha bidang biologi • Mengevaluasi bentuk wirausaha di bidang biologi yang diperlukan masyarakat luas
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Sub- CPMK 6 Menganalisis potensi pasar produk wirausaha yang dirancang dengan memanfaatkan berbagai tools secara online/offline Sub-CPMK 7 Mencipta konten kreatif promosi dan pemasaran secara online dan offline Sub-CPMK8 Mengedukasi masyarakat belajar untuk memiliki motivasi dan melakukan wirausaha Sub-CPMK 9 Menghasilkan produk sesuai keperluan masyarakat berbasis kearifan lokal untuk memicu cinta produk dalam negeri
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Sub- CPMK 6 Menganalisis potensi pasar produk wirausaha yang dirancang dengan memanfaatkan berbagai tools secara online/offline Sub-CPMK 7 Mencipta konten kreatif promosi dan pemasaran secara online dan offline Sub-CPMK8 Mengedukasi masyarakat belajar untuk memiliki motivasi dan melakukan wirausaha Sub-CPMK 9 Menghasilkan produk sesuai keperluan masyarakat berbasis kearifan lokal untuk memicu cinta produk dalam negeri
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Sub- CPMK 6 Menganalisis potensi pasar produk wirausaha yang dirancang dengan memanfaatkan berbagai tools secara online/offline Sub-CPMK 7 Mencipta konten kreatif promosi dan pemasaran secara online dan offline Sub-CPMK8 Mengedukasi masyarakat belajar untuk memiliki motivasi dan melakukan wirausaha Sub-CPMK 9 Menghasilkan produk sesuai keperluan masyarakat berbasis kearifan lokal untuk memicu cinta produk dalam negeri
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Sub- CPMK 6 Menganalisis potensi pasar produk wirausaha yang dirancang dengan memanfaatkan berbagai tools secara online/offline Sub-CPMK 7 Mencipta konten kreatif promosi dan pemasaran secara online dan offline Sub-CPMK8 Mengedukasi masyarakat belajar untuk memiliki motivasi dan melakukan wirausaha Sub-CPMK 9 Menghasilkan produk sesuai keperluan masyarakat berbasis kearifan lokal untuk memicu cinta produk dalam negeri
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

ISNAWATI
ISNAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SUNU KUNTJORO
SUNU KUNTJORO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Pendidikan Biologi
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10