Course Description
Penggunaan teori dan hasil penelitian yang relevan untuk analisis komparatif kajian linguistis dalam pendidikan bahasa dan sastra untuk merekonstruksi elemen-elemen yang berkait dengan pendidikan bahasa dan sastra menjadi model pembelajaran bahasa dan sastra secara integratif orisinal. Topik mata kuliah ini meliputi analisis linguistis, psikolinguistis, sosiolinguistis, antropolinguistis, dan perekonstruksiannya dalam model pendidikan bahasa dan sastra melalui belajar mandiri, presentasi, diskusi, atau pun publikasi dengan produk akhir berupa makalah/artikel.
Program Objectives (PO)
- Memanfaatkan ipteks untuk mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, dan inovatif melalui analisis aspek-aspek kelinguistikan dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra
- Menguasai konsep teoretis kelinguistikan dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra
- Mengambil keputusan strategis dalam analisis aspek-aspek kelinguistikan dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra
- Bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan bahasa dan sastra secara mandiri, cerdas, jujur, berkomintmen, bersungguh hati, dan bertulus hati dalam analisis aspek-aspek kelinguistikan dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra