Course Description
Matakuliah ini membahas tentang pengertian teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran, domain teknologi pendidikan dan pembelajaran, perspektif teknologi pendidikan, ilmu-ilmu yang menunjang teknologi pendidikan, sumber-sumber yang mempengaruhi teknologi pembelajaran serta aplikasinya pada pendidikan di Indonesia melalui pembelajaran kolaboratif. Perkuliahan dilaksanakan dengan cara blended learning. Penilaian hasil belajar dari aktivitas partisipastif, penilaian proyek, penilaian produk, dan tes
Program Objectives (PO)
- Mampu menunjukkan dan menerapkan sikap ilmiah dan kritis dalam membahas tentang pengertian teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran.
- Menguasai konsep dan materi meliputi kawasan teknologi pendidikan dan pembelajaran, prespektif teknologi pendidikan meliputi ilmu dan sumber yang mempengaruhi teknologi pendidikan sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/Pelatihan.
- Memiliki kemampuan bekerja sama dengan metode studi kasus (case method) atau pembelajaran kolaboratif dalam konsep dasar teknologi pendidikan untuk mengoptimalkan proses belajar.
- Memiliki kemampuan mengaplikasikan konsep dasar teknologi pendidikan pada pendididkan di Indonesia melalui pembelajaran kolaboratif.