Course Description
This course provides students with an understanding of the concept of instructional planning and development, instructional development models, the role of learning theory in planning, models, approaches, strategies, methods and learning techniques, learning media, LKPd, learning evaluation, curriculum analysis and implementation. in developing learning tools
Program Objectives (PO)
- Memiliki kemampuan untuk menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
- Menguasai konsep kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar, sebagai guru kelas khususnya pada muatan lima bidang utama di sekolah dasar dengan menyesuaikan perkembangan peserta didik SD
- Memiliki kemampuan untuk menerapkan prinsip dan teori pendidikan melalui perancangan dan pelaksanaan pembelajaran di sekolah dasar secara bertanggungjawab.
- Memiliki kemampuan untuk menganalisis, merekontruksi, dan memodifikasi kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media, dan sumber belajar yang inovatif sebagai guru kelas di sekolah dasar secara mandiri.
- Memiliki kemampuan untuk merancang dan melaksanakan evaluasi proses dan hasil pembelajaran di sekolah dasar secara berkelanjutan.