•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Science Thematic Learning Advanced Classes Elementary

Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNESA

 
Card image

Course Description

This course contains a study of thematic learning in Elementary School Advanced Classes and implementing it in designing, implementing and assessing learning, by accommodating literacy skills, Higher Order Thinking Skills (HOTS), and Critical thinking, Communication, Collaboration, Creativity, Computational Digital, Compassion (6C) as well as learning innovations that develop in accordance with current characteristics.

Program Objectives (PO)

  • CLO1 Mastering the essential concepts of science subjects in elementary school and their learning including misconceptions and strategies to overcome them
  • CLO2 Utilizing learning resources and ICT to master and develop curricula, approaches, strategies, models, methods, techniques, teaching materials, media and learning resources, as classroom teachers, especially in the field of science studies in elementary schools.
  • CLO3 Mastering the concepts, principles, and assessment procedures in science learning oriented to assessment standards
  • CLO4 Making decisions in designing and implementing science learning that are relevant to the competencies, characteristics of the subject matter, and student characteristics
  • CLO5 Having a commitment and responsibility in implementing, and developing science learning to improve the quality of learning in elementary schools

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis konsep kurikulum berorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dan penilaian pembelajaran tematik di kelas lanjut SD dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C2, A3)
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis konsep kurikulum berorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dan penilaian pembelajaran tematik di kelas lanjut SD dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C2, A3)
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis konsep kurikulum berorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dan penilaian pembelajaran tematik di kelas lanjut SD dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C2, A3)
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis konsep kurikulum berorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dan penilaian pembelajaran tematik di kelas lanjut SD dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C2, A3)
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Merancang perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Merancang perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Merancang perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Merancang penilaian pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Merancang penilaian pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Perangkat pembelajaran tematik di kelas lanjut SD menggunakan kurikulum beorientasi pada inovasi pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media/multimedia, sumber belajar cetak dan digital, dalam mewujudkan kompetensi abad 21 disertai penguatan literasi dan pendidikan karakter. (C6, A3, P4)
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  20 Mei 2024

Lecturer

ASRI SUSETYO RUKMI
ASRI SUSETYO RUKMI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

IVO YULIANA
IVO YULIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10