•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Pengembangan Bahan Ajar

Program Studi S1 Pendidikan Tata Boga UNESA

 
Card image

Course Description

The Media Development and Learning Resources course in the Culinary Field course aims to equip students to expand their business wings after graduating from college. Specifically, this course studies strategies for opening courses by creating contemporary learning media and resources. Various aspects are discussed in this course and are related to aspects of capturing the market through digital media, identifying types of media according to competence, improving the quality of educational and culinary-oriented media, skills in managing various types of media sources and identifying needs for developing course teaching materials. After students complete this course, they are expected to be able to analyze, compile and develop media and learning resources in several types of courses. Lectures are delivered in the form of project-based lectures, case studies and interactive discussions.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu secara kreatif dan inovatif dalam merancang, menciptakan dan menyajikan bahan ajar sesuai dengan karakteristik kursus dengan memanfaatkan IPTEKS yang berkembang saat ini.
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan mengenai pengertian, peran, dan jenis bahan ajar, serta bagaimana membuat dan mengembangkan bahan ajar yang sesuai bidang kursus.
  • Mahasiswa memiliki sikap bertanggung jawab dalam mengembangkan penilaian hasil belajar sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan khususnya standar penilaian.
  • Mahasiswa mengikuti perkuliahan dengan tertib, sopan dan disiplin, akif, dan mampu bekerja sama dengan kelompok.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Peran penting pelatihan serta tujuan pelatihan paradigma pendidikan dan implikasinya terhadap metode pembelajaran
    • Date  4 September 2024

  • Pertemuan 2
    Ciri-ciri belajar dan prinsip-prinsip Pendidikan orang dewasa
    • Date  11 September 2024

  • Pertemuan 3
    Pengembangan bahan ajar
    • Date  18 September 2024

  • Pertemuan 4
    Pentingnya melakukan analisis kebutuhan dan metode analisis kebutuhan bahan ajar
    • Date  25 September 2024

  • Pertemuan 5
    Dan mampu merencanakan media dan sumber belajar
    • Date  2 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Dan mampu merencanakan bahan ajar di bidang pendidikan tata boga
    • Date  9 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Dan mampu merencanakan bahan ajar di bidang pendidikan tata boga
    • Date  16 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Materi mulai dari pertemuan 1-7
    • Date  23 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Pembuatan Modul digital berbasis blog
    • Date  30 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Membuat media Pembelajaran Kursus Dengan Memanfaatkan Media Video
    • Date  6 November 2024

  • Pertemuan 11
    Pembuatan buku digital berbasis e.pub pada kursus digital
    • Date  13 November 2024

  • Pertemuan 12
    Pembuatan Presentasi Digital dengan memanfaatkan background presentation untuk pembelajaran kursus online
    • Date  20 November 2024

  • Pertemuan 13
    Pembuatan Kelas Digital Untuk Pembelajran Kursus Online
    • Date  27 November 2024

  • Pertemuan 14
    Pemanfaatn Media Sosial Telegram Untuk Kelas Online
    • Date  4 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Membuat Kelas Digital dan Media Digital Sesuai Dengan Rancangan Sendiri
    • Date  11 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Materi mulai dari pertemuan 1-15
    • Date  18 Desember 2024

Lecturer

FITRI KOMALA SARI
FITRI KOMALA SARI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ANNISA NUR'AINI
ANNISA NUR'AINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MAUREN GITA MIRANTI
MAUREN GITA MIRANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Tata Boga
  • Semester3
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10