Course Description
Discussion of the lecture system, proposal and scope, topic and title, problem focus and objectives, previous research and theoretical concepts, research methods, reference development, writing a bibliography, and in-depth (presentation and discussion).
Program Objectives (PO)
- Mampu menerapkan metodologi penelitian yang sesuai untuk mengembangkan teori atau konsep baru dalam pendidikan bahasa dan sastra (C3)
- Menganalisis dan mengevaluasi berbagai pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner dalam penelitian pendidikan bahasa dan sastra (C4, C5)
- Mengembangkan proposal penelitian yang inovatif dengan mengintegrasikan berbagai teori dan konsep dari disiplin ilmu yang berbeda (C6)
- Mengevaluasi relevansi dan efektivitas metodologi penelitian yang digunakan dalam studi kasus nyata (C5)
- Menciptakan kerangka kerja penelitian yang menggabungkan pendekatan kuantitatif dan kualitatif untuk mengatasi permasalahan yang kompleks (C6)
- Menerapkan prinsip-prinsip etika penelitian dalam merancang dan melaksanakan penelitian (C3)