This course examines the theory of creating children‘s dances and the practice of arranging/creating dances for kindergarten-primary school children with accompaniment, carried out through discussion and practice in groups.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-6 Menguasai ilmu pengetahuan, praktik dan penciptaan seni drama, tari dan musik, serta seni pertunjukan (dramaturgi, musikologi, kajian seni pertunjukan, koreologi, dan lain- lain).
PLO-8 Mampu berkreasi, berinovasi, mengkaji dan menyajikan seni pertunjukan budaya Jawa Timur dan wilayah Indonesia Timur
PLO-10 Mampu mengembangkan dan menciptakan karya bidang seni dan pendidikan seni berbasis teknologi, seni drama, tari dan musik Jawa Timur dan wilayah Indonesia Timur dan bidang seni budaya
Program Objectives (PO)
PO-1 · Mampu membuat dan mengkaji tema tari dan dapat membuat motif gerak.
PO-2 Mampu membuat dan mengkaji Gerak & Lagu/ Solah bagian tengah.
PO-3 Mampu mentransformasikan kepekaan seni anak didik melalui Dolanan Anak.