•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Statistics Economic Education

Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi UNESA

 
Card image

Course Description

This course is a continuation of the statistics course, this course applies statistical concepts using the help of application software including transformation of scores into scales, multivariate analysis, latent variables, statistical modeling with WarpPLS software as well as interpretation, also discussing qualitative research, types -types of qualitative research design, qualitative data collection methods, as well as qualitative data management, coding techniques, data classification, and interpretation using Nvivo software.

Program Objectives (PO)

  • Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab dalam memahami konsep analisis data statistik baik secara mandiri maupun kelompok
  • Menganalisis dan menginterpretasikan hasil analisis data
  • Memanfaatkan teknologi dan informasi dalam analisis data
  • Mahasiswa dapat menerapkan konsep statistika dalam perencanaan dan evaluasi pembelajaran ekonomi (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis data menggunakan metode statistik untuk mendukung pengambilan keputusan dalam pendidikan ekonomi (C4)
  • Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas metode statistik yang digunakan dalam penelitian pendidikan ekonomi (C5)
  • Mahasiswa dapat menciptakan model prediktif menggunakan teknik statistik untuk memahami fenomena ekonomi dalam konteks pendidikan (C6)
  • Mahasiswa dapat menerapkan teknik sampling dan estimasi untuk mengumpulkan dan menganalisis data pendidikan ekonomi (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis hubungan antar variabel ekonomi menggunakan regresi dan korelasi dalam konteks pendidikan (C4)
  • Mahasiswa dapat mengevaluasi keakuratan dan kesesuaian penggunaan metode statistik dalam studi kasus pendidikan ekonomi (C5)
  • Mahasiswa dapat menciptakan laporan penelitian yang mengintegrasikan analisis statistik untuk mendukung keputusan dalam bidang pendidikan ekonomi (C6)
  • Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip statistik dalam merancang asesmen dan evaluasi pembelajaran ekonomi (C3)
  • Mahasiswa dapat menganalisis tren dan pola dalam data pendidikan ekonomi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran (C4)

Aktifitas Pembelajaran

Lecturer

AMIRUSHOLIHIN
AMIRUSHOLIHIN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Ekonomi
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10