•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Evaluation of Learning and Learning

Program Studi S1 Pendidikan Sejarah UNESA

 
Card image

Course Description

Conduct studies and provide an understanding of the role of assessment in the education and learning process that adapts to the curriculum applicable in schools. Basic concepts of authentic, alternative and classroom-based assessment including assessment instrument development workshops. Implementation of assessments, processing of assessment results data as well as techniques and various forms of authentic assessment. Learning is carried out by applying a constructivist approach. The learning activity ends with an exercise in making a specific assessment rubric by each student in group discussion and reflection activities

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis teori evaluasi
  • Menganalisis teori evaluasi
  • Menganalisis teori evaluasi
  • Menganalisis teori evaluasi
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi Bloom-Anderson
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi Bloom-Anderson
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi Bloom-Anderson
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi Bloom-Anderson
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi Bloom-Anderson
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi SOLO
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi SOLO
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi SOLO
  • Menganalisis evaluasi dengan taksonomi SOLO
  • Menyusun evaluasi komprehensif
  • Menyusun evaluasi komprehensif
  • Menyusun evaluasi komprehensif

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis konsep dasar evaluasi pembelajaran
    • Date  2 September 2024

  • Pertemuan 2
    Tujuan evaluasi pembelajaran
    • Date  9 September 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis prinsip evaluasi
    • Date  16 September 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis jenis dan bentuk evaluasi
    • Date  23 September 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis Taksonomi Bloom (Revisi Anderson & Krathwohl, 2001)
    • Date  30 September 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis evaluasi pada Level Lower-Order Thinking Skills (LOTS)
    • Date  7 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis instrumen tes dan non-tes sebagai alat penilaian dalam evaluasi pembelajaran
    • Date  14 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Menganalisis Integrasi Bloom dalam Penilaian Afektif dan Psikomotor
    • Date  21 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Menyusun rencana praktik Bloom–Anderson
    • Date  28 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Menganalisis Konsep Dasar Taksonomi SOLO (Structure of the Observed Learning Outcome)
    • Date  4 November 2024

  • Pertemuan 11
    Melakukan penerapan SOLO dalam penilaian kognitif
    • Date  11 November 2024

  • Pertemuan 12
    Hasil laporan penilaian pembelajaran
    • Date  18 November 2024

  • Pertemuan 13
    Menyusun penerapan Taksonomi SOLO
    • Date  25 November 2024

  • Pertemuan 14
    Membuat soal Evaluasi Kognitif
    • Date  2 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Membuat soal evaluasi afektif dan psikomotor
    • Date  9 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Menyusun Kisi-Kisi Evaluasi
    • Date  16 Desember 2024

Lecturer

DINAR RIZKY LISTYAPUTRI
DINAR RIZKY LISTYAPUTRI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

CORRY LIANA
CORRY LIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Sejarah
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10