•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Hots and Literacy In Science Learning

Program Studi S3 Pendidikan Sains UNESA

 
Card image

Course Description

This course facilitates students to conduct studies on the results of research on the development of higher-order thinking skills (transfer, problem-solving, decision-making, critical thinking, and creative thinking) in science learning, design science learning and assessments for the development of higher-order thinking skills and/or literacy. Lectures are conducted by seminar, workshop, and project methods. The assessment includes the product of the study result and the design product.

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis hasil penelitian pengembangan kecakapan berpikir tingkat tinggi (transfer, pemecahan masalah, pengambilan keputusan, berpikir kritis, dan berpikir kreatif) serta literasi dalam pembelajaran sains
  • Merancang pembelajaran sains untuk pengembangan kecakapan berpikir tingkat tinggi dan literasi
  • Merancang asesmen kecakapan berpikir tingkat tinggi dan literasi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis kecakapan berpikir
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis kecakapan berpikir
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis kecakapan berpikir
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk penyelesaian masalah
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk penyelesaian masalah
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk penyelesaian masalah
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk berpikir kritis
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Kemampuan akhir dari TM-1 sampai TM-7
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk berpikir kritis
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk berpikir kreatif
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk berpikir kreatif
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk berpikir kreatif
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk literasi sains
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk literasi sains
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis, merancang pembelajaran dan asesmen pembelajaran IPA untuk literasi sains
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Kemampuan akhir dari TM-9 sampai TM-15
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

RUDIANA AGUSTINI
RUDIANA AGUSTINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

WAHONO WIDODO
WAHONO WIDODO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Sains
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10