•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Wahono Widodo
 

My Profile

Nama
Prof.Dr. Wahono Widodo, M.Si.
NIDN
0010096807
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Telaah Kritis Teori Belajar | 2024A

  • 16 Lessons

Perkuliahan ini menelaah secara kritis (proses analisis dan evaluasi yang mendalam terhadap suatu informasi, ide, atau karya dengan tujuan untuk memahami, menilai, dan menentukan kevalidan,

(15 Reviews)

Teori Belajar Lanjut | 2024B

  • 16 Lessons

Perkuliahan ini membahas Behavioral Views of Learning: What Behavioral Learning Theories Have Evolved? What Are Some Principles of Behavioral Learning? How Has Social Learning Theory

(15 Reviews)

Gelombang dan Optik | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memperdalam pemahaman tentang perspektif, pola dan masalah yang berkaitan dengan glokalisasi menuju transformasi pendidikan keberlanjutan. Aktivitas mata kuliah ini dirancang untuk memberikan

(15 Reviews)

Kajian Praksis IPA | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk berpikir tentang hakikat, perkembangan, dan peran IPA, mengkaji fakta konsep, prinsip, teori, dan metodologi IPA, peran pembelajaran IPA dalam

(15 Reviews)

Filsafat Ilmu Pendidikan Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memperdalam pemahaman tentang pendekatan umum filsafat pendidikan, filsafat pendidikan dasar, dan konseptualisasi serta isu-isu yang lebih mendalam dan luas yang melibatkan ilmu,

(15 Reviews)

Analisis Sains Untuk Pendidikan Dasar | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa memahami hakikat IPA dan mampu berpikir ilmiah memahami, menganalisis, dan mengkomunikasikan fakta, konsep, prinsip, hukum dan teori fisika, biologi, dan

(15 Reviews)

Gelombang dan Optik | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024S

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Literasi Sains Digital Digital Sains Literacy | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan

(15 Reviews)

Literasi Sains Digital Digital Sains Literacy | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,

(15 Reviews)

Dasar-Dasar IPA | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang hakikat dan ruang lingkup IPA, IPA sebagai inkuiri, Keterampilan Proses Sains (KPS), aspek konten IPA, fungsi IPA dalam penumbuhan kecakapan

(15 Reviews)

Literasi Sains Digital | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan

(15 Reviews)

Aplikasi Teknologi DI Pendidikan Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dalam mengkasi tentang aplikasi teknologi pendidikan dasar di sekolah dasar serta memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan teknologi pendidikan dasar sesuai minat

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024P

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420802005 Analisis IPA Sekolah 2021I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203625 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602202001 Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203005 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102039 HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803081 Larutan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803090 Media Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803090 Media Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802181 Pembelajaran Mikro 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102014 Pembelajaran Sains Terintegrasi 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102062 Pengembangan Kurikulum Pendidikan Sains 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802142 Seminar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802028 Dasar-Dasar IPA 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203627 Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203625 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602202001 Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803045 Fisika Umum 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803049 Gelombang dan Optik 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602203009 Kajian Praksis IPA* 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803094 Metodologi Penelitian 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102132 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102132 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2020I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103018 Biofisika 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103018 Biofisika 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400102039 HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203009 Kajian Praksis IPA* 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103081 Larutan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB003 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400102014 Pembelajaran Sains Terintegrasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2021I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102142 Seminar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8602202001 Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2021G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102132 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002054 PLP-Pengembangan Media Pembelajaran PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002054 PLP-Pengembangan Media Pembelajaran PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002054 PLP-Pengembangan Media Pembelajaran PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102046 Seminar Hasil Penelitian 2017A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2022A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103018 Biofisika 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8602202001 Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400102039 HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003070 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003094 KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003076 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103081 Larutan 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102142 Seminar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420106146 SKRIPSI 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102039 HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020H Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103081 Larutan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103081 Larutan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410103196 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102021 Seminar Hasil 2016A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2021A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103171 Atom dan Radioaktivitas 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103171 Atom dan Radioaktivitas 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103171 Atom dan Radioaktivitas 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102188 ETNOSAINS 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102188 ETNOSAINS 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102188 ETNOSAINS 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102142 Seminar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420106146 SKRIPSI 2017U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202622 FILSAFAT ILMU PENDIDKAN DASAR 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102039 HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019H Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019I Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103081 Larutan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103081 Larutan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103081 Larutan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103171 Atom dan Radioaktivitas 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103171 Atom dan Radioaktivitas 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103171 Atom dan Radioaktivitas 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102142 Seminar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202622 FILSAFAT ILMU PENDIDKAN DASAR 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8400102039 HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102069 Kewirausahaan Pendidikan IPA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102069 Kewirausahaan Pendidikan IPA 2016U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102069 Kewirausahaan Pendidikan IPA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103081 Larutan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103081 Larutan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103081 Larutan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102137 P P L 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2016U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102147 Sains Sekolah 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2017E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2017F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103170 Dasar-dasar Elektronika 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103038 Etnosains 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103038 Etnosains 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103038 Etnosains 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103064 Kajian Hasil-hasil Penelitian Pendidikan IPA 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8400102014 Pembelajaran Sains Terintegrasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410102131 Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102142 Seminar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420106146 SKRIPSI 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420106146 SKRIPSI 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420106146 SKRIPSI 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103155 Teori Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420102011 Atom dan Radioaktivitas 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420102011 Atom dan Radioaktivitas 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420102011 Atom dan Radioaktivitas 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202616 Filsafat Ilmu 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410103117 Metodologi Penelitian. 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410103117 Metodologi Penelitian. 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103111 Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103111 Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103111 Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2017U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103064 Kajian Hasil-hasil Penelitian Pendidikan IPA 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202065 Metodologi Penelitian Kuantitatif 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202065 Metodologi Penelitian Kuantitatif 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202616 Filsafat Ilmu 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8321302035 FISIKA TERAPAN 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8321302035 FISIKA TERAPAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2017I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420102110 Pembelajaran IPA Terpadu 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420102110 Pembelajaran IPA Terpadu 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2017I Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102028 Dasa-Dasar IPA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102028 Dasa-Dasar IPA 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102028 Dasa-Dasar IPA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102035 Elektronika 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102035 Elektronika 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103048 Fluida 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103048 Fluida 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103048 Fluida 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103081 Larutan 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103087 Matematika IPA 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612202065 Metodologi Penelitian Kuantitatif 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612202065 Metodologi Penelitian Kuantitatif 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8410102131 Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102142 Seminar 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102142 Seminar 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420106146 Skripsi 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420106146 Skripsi 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103038 Etnosains 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103038 Etnosains 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000002008 FILSAFAT ILMU 2016G Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8321302035 FISIKA TERAPAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8321302035 FISIKA TERAPAN 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103049 Gelombang dan Optik 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103049 Gelombang dan Optik 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2016E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2016C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103036 ELEKTRONIKA PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8321202041 FISIKA TERAPAN S1BS1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103048 Fluida PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103081 Larutan PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103087 Matematika IPA PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203110 Pengemb. Pembelj. IPA di SD GSBY Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203110 Pengemb. Pembelj. IPA di SD P2TKH Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203110 Pengemb. Pembelj. IPA di SD P2TKI Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410102131 Pengembangan Media Pembelajaran Sains P2TKB Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410102131 Pengembangan Media Pembelajaran Sains DSain Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410102131 Pengembangan Media Pembelajaran Sains P2TKA Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103134 Radioaktivitas PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420102142 Seminar PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 63324202 FISIKA TERAPAN TR14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 63324202 FISIKA TERAPAN TR14A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 15B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103049 GELOMBANG DAN OPTIK PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103049 GELOMBANG DAN OPTIK 13A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 12A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 12B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410102181 Teori Belajar C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103036 ELEKTRONIKA P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324306 FLUIDA P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103049 GELOMBANG DAN OPTIK P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324305 LARUTAN P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620604080 Pembelajaran IPA Terpadu 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103134 Radioaktivitas P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324206 SEMINAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65424601 SKRIPSI P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93320317 Fisika Dasar PSB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8321102018 FISIKA TERAPAN S1BG1 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 63324202 FISIKA TERAPAN S1TR1 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN PSB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN PSA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324305 LARUTAN PSB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324305 LARUTAN PSA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90120206 PANCASILA PSA14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90120206 PANCASILA PSB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324201 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA PSB11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324201 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA PSA11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSA11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSB10 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSB11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSA10 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8321102018 FISIKA TERAPAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 40324214 FISIKA TERAPAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 63324202 FISIKA TERAPAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324306 FLUIDA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324306 FLUIDA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103134 Radioaktivitas 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103134 Radioaktivitas 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324206 SEMINAR 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324206 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65424601 SKRIPSI 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 63324202 FISIKA TERAPAN 2 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 63324202 FISIKA TERAPAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8320602074 FISIKA TERAPAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 65324201 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 65424601 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 54324202 FISIKA DASAR 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 65324305 LARUTAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 53324201 FISIKA TERAPAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8321302035 FISIKA TERAPAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 54324202 FISIKA DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 90120202 Pendidikan Agama Katholik 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 90320301 APLIKASI KOMPUTER 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 40524202 KOMPUTER TERAPAN BUSANA 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 1000002029 PENDIDIKAN AGAMA PROTESTAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 54514402 PENGELOLAAN USAHA TATA RIAS 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8320603009 APLIKASI KOMPUTER 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8320602073 FISIKA DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 9440503073 FASHION MEDIA 05 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8320602008 APLIKASI KOMPUTER 06 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 9440503087 KOMPUTER GRAFIS 05 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 90320201 APLIKASI KOMPUTERÿÿÿ 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 8320602073 FISIKA DASAR 05 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil 40324205 KONSENTRASI POLA BUSANA LANJUT 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 54514302 METODOLOGI PENELITIAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Ganjil 40524201 DASAR KOMPUTER 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Initial Needs Analysis of Media Development in Supporting Student’s Critical Thinking Skills at SDN Kedungboto International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 11 …
2. 2024 PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA MATERI EKOLOGI DAN KEANEKARAGMAN HAYATI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN TaRL (TEACHING AT THE RIGHT LEVEL) LEARNING: Jurnal Inovasi Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran 4 (3), 451-458
3. 2024 The Hypothetic OMIRE Learning Model to Improve The Scientific Literacy of Prospective Science Teachers International Journal of Current Educational Research 3 (1), 66-80
4. 2024 Scientific Literacy Profile of Prospective Science Teacher Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (4), 1026-1039
5. 2024 Relationship Between Critical Thinking and Scientific Argumentation in Science Learning Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 13 (2)
6. 2024 Validation of an Inquiry Collaborative Tutorial-Based Blended Learning Model and its Supporting Materials to Improve Physics Problem-Solving Skills Indonesian Journal of STEM Education 6 (1), 9-19
7. 2024 MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ROTASI DAN REVOLUSI BUMI BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 321-329
8. 2024 PEMBELAJARAN DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MATERI INTERAKSI MAKHLUK HIDUP BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 312-320
9. 2024 PENERAPAN LKPD BERBASIS SSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 304-311
10. 2024 PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 330-336
11. 2024 Variasi Hasil Analisis Data Hasil El Nino-Southern Oscillation (ENSO) terhadap Iklim Global JSN: Jurnal Sains Natural 2 (2), 40-47
12. 2024 Microlearning-oriented ISOCC learning model framed student worksheets for improving science argumentation skills AIP Conference Proceedings 3116 (1)
13. 2024 Application engineering design process (EDP) on substance pressure to improve the problem solving skills of junior high school students AIP Conference Proceedings 3116 (1)
14. 2024 KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR BERDASARKAN PRESPEKTIF TEORI GESTALT ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan …
15. 2024 PELATIHAN PEMANFAATAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PENDIDIK IPA DALAM MEMFASILITASI MICROLEARNING JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 8 (1), 182-193
16. 2024 Enhancing Scientific Literacy Through Guided Discovery with SELWAN Application in Science Learning Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education …
17. 2024 Inquiry and Debate in Science Learning: Potential Strategy for Improving Students' Scientific Argumentation Skills. International Journal of Education in Mathematics, Science and Technology 12 …
18. 2024 The influence of website-based Learning Media on Science Learning outcomes in Elementary School students in the era of Society 5.0 IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 12-28
19. 2023 Development of Discovery Learning and Toulmin Argument Pattern (TAP) Based Learning Devices to Trains Students’ Critical Thinking Skills on Global Warming Materials Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (SpecialIssue), 1102-1111
20. 2023 Preliminary Study of Grade Five Students’ Critical Thinking Skills on Plants Material Education and Human Development Journal 8 (3), 76-82
21. 2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ETNOSAINS DAERAH PANTAI KENJERAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 11 (3), 375-380
22. 2023 The use of multimedia interactive to improve students science literacy in the new normal era Jurnal Pijar Mipa 18 (1), 65-71
23. 2023 Penerapan Model Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema 5 Pahlawanku Kelas IV SDN 1 Landungsari Fakultas Ilmu Pendidikan
24. 2023 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Kontekstual di SDN Merjosari 01 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan
25. 2023 Identify Student’s Scientific Reasoning Skill in Straight Motion Material International Journal of Current Educational Research 2 (1), 39-47
26. 2023 Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (Tai) Dengan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Journal of Comprehensive Science (JCS) 2 (6), 1846-1858
27. 2023 Analisis Pemanfaatan Laboratorium dalam Pembelajaran IPA SMP/MTs JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (2), 465-472
28. 2023 Development of the Android-Based Educational Game Media “Perjalanan Si Maya” as a Formative Assessment to Improve Critical Thinking Skills and Interest in Learning Science for … IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 514-533
29. 2023 Profile of the Implementation of Guided Inquiry-Based Interactive E-Module in Science Learning Studies in Philosophy of Science and Education 4 (2), 43-55
30. 2023 PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN PHET SIMULATIONS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI TEKANAN ZAT CAIR PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 188-193
31. 2023 PBL: Improving Problem Solving Ability in Science Subject Materials Journal on Teacher Education 5 (1), 64-74
32. 2023 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Hasil Belajar IPA Kelas II SDN Merjosari 4 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi
33. 2023 Development of Flipbooks Based on Guided Inquiry Models to Train Science Process Skills of Junior High School Students on Temperature and Heat Materials IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 899-908
34. 2023 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Kooperatif Tipe TGT pada Pembelajaran PPKn Siswa Kelas V di SDN Merjosari 3 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi
35. 2023 Penerapan Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi
36. 2023 Listrik Dinamis: Series Sains Berbasis Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mitra Edukasi dan Publikasi
37. 2023 Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 219-225
38. 2023 Analysis of Implementation of Steam-Oriented Science Teaching Modules and Profiles of Critical Thinking Skills of Elementary Students International Journal of Emerging Research and Review 1 (4), 000049-000049
39. 2023 H5P Based Learning Media to Reinforce Pre-Service Science Teachers’ Critical Thinking Skills: Development and Validation Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (12), 10689-10697
40. 2023 The development of picture story book to improve the science literacy skills of grade 4 elementary school student Studies in Philosophy of Science and Education 4 (1), 22-34
41. 2023 The Relationship between Multiple Representational Skills and Understanding of Physics Concepts in the Pre-Service Science Teacher Journal of Physics: Conference Series 2623 (1), 012031
42. 2023 THE IMPACT OF INQUIRY-BASED ONLINE LEARNING WITH VIRTUAL LABORATORIES ON STUDENTS’SCIENTIFIC ARGUMENTATION SKILLS Turkish Online Journal of Distance Education 24 (4), 1-20
43. 2023 Mobile Interactive Multimedia to Assist Prospective Science Teachers Holding Conceptual Understanding in Problem-Solving Electrical Circuits. TEM Journal 12 (4)
44. 2023 Rooftops and solar stoves: Feasibility of interactive multimedia storyboard to improve scientific literacy skills AIP Conference Proceedings 2619 (1)
45. 2022 Online Flipped Classroom: Developing Postgraduate Science Education Students' Critical Thinking Skills. Journal of Science Learning 5 (2), 469-477
46. 2022 Critical thinking profile of senior high school students in terms of argumentation-based learning Studies in Learning and Teaching 3 (3), 149-162
47. 2022 Analisis Komunikasi Sains Peserta Didik Kelas Ix Smp Yayasan Pada Masa Pandemi Covid-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 33-36
48. 2022 Studi dampak pembelajaran IPA via daring terhadap pelaksanaan praktikum di sekolah menengah pertama PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 129-134
49. 2022 VALIDITAS LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY STRATEGI READING INFUSION PADA SUB MATERI TEKANAN ZAT CAIR UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 122-128
50. 2022 Development of STEM-Based PjBL Model Science Learning Tools to Train Middle School Students’ Creativity Through Flood Detection Alarm Project Taks IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 224-238
51. 2022 Implementasi Inkuiri Terbimbing pada Materi Kalor dan Perpindahannya untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 3 (1), 39-48
52. 2022 Student Activity Sheet Based on Inquiry for Supporting Practical Work in Solution Course Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 55 (2), 262-274
53. 2022 PENGAPLIKASIAN CALL CARDS PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 179-184
54. 2022 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Berbantuan Virtual-Laboratory Phet Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Listrik Dinamis PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 296-304
55. 2022 Penggunaan E-Modul Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP pada Materi Kalor Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 193-202
56. 2022 ANALISIS KEEFEKTIFAN KOMIK EDUKASI TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 208-213
57. 2022 Utilization of Smart Whiteboard Media Based on Educational Games to Train Students' Creative Thinking Skills PrimaryEdu: Journal of Primary Education 6 (2), 120-130
58. 2022 The implementation of student worksheets based on problem-based learning to improve students science process skill Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 569-576
59. 2022 Increasing science process skills using student worksheet guided inquiry-based learning on a simple plane of materials Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 588-596
60. 2022 Implementation of the science e-module based on guided inquiry with the flipped classroom strategy to improve students science process skills Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 657-665
61. 2022 Profile of Toulmin’s Scientific Arguments Students and Technological Utilities in Global Warming Topic JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 12 (1), 85-99
62. 2022 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Suite pada Pembelajaran Tematik di Kelas V SDN Merjosari 4 Fakultas Ilmu Pendidikan
63. 2022 E-Book Development of Static Fluid Contents to Improve Students' Numeracy Literacy Competence Studies in Philosophy of Science and Education 3 (3), 127-139
64. 2022 PERSEPSI SISWA SMP TERHADAP PROBLEM ENVIRONMENTAL INPUT PENDIDIKAN PADA PEMBELAJARAN IPA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 426-433
65. 2022 PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERORIENTASI PADA MATERI ALIRAN ENERGI UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 434-442
66. 2022 Playing games by maximizing the positive impacts among the negative impacts in science learning AIP Conference Proceedings 2600 (1)
67. 2022 The mediating role of attitude in the correlation between creativity and curiosity regarding the performance of outstanding science teachers Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 11 (3), 412-419
68. 2022 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terstruktur untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kreativitas Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar PENDIPA Journal of Science Education 6 (1), 162-168
69. 2022 Pengembangan instrumen asesmen literasi sains untuk mendeskripsikan profil peserta didik PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 474-483
70. 2022 Analysis of students' conceptions after learning physics with online flipped classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1)
71. 2022 Validity of BRADeR Learning Model Development: An innovative learning model to improve science literacy skills for junior high school students Journal of Curriculum and Teaching 11 (8), 311-316
72. 2022 Feasibility Analysis of Interactive Multimedia on Intercation of Living Things Topic to Promote Scientific Literacy Skills SHS Web of Conferences 149, 01020
73. 2022 Pelatihan Pembuatan Media Powerpoint Interaktif Berbasis Project Based Learning Bagi Guru Ipa Smp JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 6 (6), 4700-4713
74. 2021 SCIENCES PRACTICUM IN THE COVID-19 PANDEMIC ERA BY USING A VIDEO TRACKER Jurnal Inovasi Pendidikan dan Sains 2 (3), 75-81
75. 2021 www. ejer. com. tr Eurasian Journal of Educational Research 94, 379-396
76. 2021 The Effect of Contextual Approaches in Online Learning on Students' Scientific Attitudes Proceeding The First International Conference on Government Education …
77. 2021 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Mereduksi Miskonsepsi Pelajaran IPA di SD Jurnal Education and Development 9 (1), 380-380
78. 2021 Pengaruh Konsentrasi Jus Lidah Buaya (Aloe cbinensis Baker) Terhadap Pertumbuhan Planlet Anggrek Hasil Silangan Dendrobium Morning Sun X Dendrobium Samarai OrchidAgro 1 (1), 1-6
79. 2021 ANALISIS PELAKSANAAN ASSESSMENT PEMBELAJARAN IPA DI SMPN 01 GRESIK SELAMA PEMBEAJARAN ONLINE MASA PANDEMI COVID-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 213-219
80. 2021 Penerapan asesmen pembelajaran jarak jauh materi kalor dan perpindahannya secara daring dan luring di kelas VII SMP Negeri 1 Sumberrejo PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 199-204
81. 2021 Efektivitas Model Discovery Learning Berbasis Digital Terhadap Pemahaman Konsep Materi Sistem Pencernaan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 182-187
82. 2021 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together pada materi kalor dan perpindahannya untuk meningkatkan hasil belajar PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 252-257
83. 2021 Contextual Based Learning Media Development to Train Creative Thinking Skill in Primary School IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 468-476
84. 2021 The Analysis of Students Critical Thinking using the Junior High School Student Online Module IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 477-488
85. 2021 Pengembangan instrumen penilaian kemampuan berpikir kritis pada materi Zat Aditif dan Adiktif PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 304-308
86. 2021 PENERAPAN ASESMEN BERBASIS FLIPPED LEARNING PADA MATERI ZAT ADITIF DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 289-296
87. 2021 Studi kasus penerapan penilaian pembelajaran IPA pada masa pandemi Covid-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 336-355
88. 2021 Critical Thinking Analysis of Rigid Body Equilibrium During the COVID-19 Pandemic International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
89. 2021 The Effectiveness of Science E-Magazine of Socioscientific Issues-Based Inquiry Model to Improve Critical Thinking Skill of Junior High School Students Studies in Learning and Teaching 2 (3), 10-20
90. 2021 Influence of LKPD to Facilitate Cooperative Group Investigation in Improving Students' Science Process Skills Studies in Learning and Teaching 2 (3), 73-85
91. 2021 Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165
92. 2021 The Improvement of student’s critical thinking skills through the development of science learning material based socioscientific issues with interactive multimedia-assisted on … Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (4), 496-501
93. 2021 Blended learning for undergraduate students: Validity, practicality, and effectivity Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012170
94. 2021 The Effect of Ethnoscience-Themed Picture Books Embedded Within Context-Based Learning on Students' Scientific Literacy. Eurasian Journal of Educational Research 92, 317-334
95. 2021 PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT MELALUI KARTU ‘PRADA’TERHADAP KETERAMPILAN KERJASAMA DAN KOMUNIKASI Jurnal Pendidikan Dasar 12 (01), 139-153
96. 2021 Improving undergraduate science education students’ argumentation skills through debates on socioscientific issues Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 10 (3), 428-438
97. 2021 Gadget-Based Interactive Multimedia on Socio-Scientific Issues to Improve Elementary Students' Scientific Literacy. International Journal of Interactive Mobile Technologies 15 (1)
98. 2021 Pelatihan Membuat Media Blended Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Menggunakan Wakelet Bagi Guru IPA JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 5 (5), 2755-2769
99. 2021 Gadget-based interactive multimedia on socio-scientific issues to improve elementary students’ science literacy International Association of Online Engineering
100. 2021 Ethnoscience-based science learning in elementary schools Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012055
101. 2020 Development of Truth-Seeking Learning Model: Validity and Reliability International Journal of Innovative Science and Research Technology 5 (1 …
102. 2020 Change in science conception profile of primary school students through modification of concept acquisition model International Journal of Innovative Science and Research Technology 5 (5 …
103. 2020 Keberhasilan Pertumbuhan Stek dan Hasil Bunga Krisan Varietas Puspita Nusantara Akibat Pemberian Dosis Pupuk Kandang Sapi dan Konsentrasi Auksin Jurnal Agrotek Indonesia (Indonesian Journal of Agrotech) 5 (2), 7-14
104. 2020 Development of Learning Devices Two Stay Two Stray Cooperative Model to Increase Social Skills and Learning Outcomes Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 9 (1), 71-87
105. 2020 Pengembangan Bahan Ajar Ipa Berbasis Science Environment Technology and Society (Sets) Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SDN Tanah Kalikedinding 1/251 Jurnal Education And Development 8 (2), 584-584
107. 2020 Validity Of Ethnoscience Booklet Media In The Region Of Ponorogo On Sound Wave Sub Material PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 178-182
108. 2020 THE APPLICATION OF THE STAD TYPE COOPERATIVE LEARNING MODEL IN GLOBAL WARMING MATERIAL TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 120-124
109. 2020 Penampilan Karakter Agronomi Jagung ((Zea Mays L.) akibat Pemberian Formula Amelioran dan Pupuk Kandang Domba Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV)
111. 2020 DEVELOPMENT OF ASSESSMENT INSTRUMENTS ON CREATIVE THINKING SKILL IN ENVIRONMENTAL POLLUTION MATERIALS Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 39-44
112. 2020 Penerapan Modul IPA Berbasis Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (3), 288-298
113. 2020 IMPLEMENTATION OF CONFLICT COGNITIVE STRATEGIES IN SCIENCE LEARNING WITH STRUCTURED INQUIRY MODELS TO REDUCE MISCONCEPTIONS ABOUT PRESSURE MATERIAL PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 315-319
114. 2020 Pengembangan keterampilan pemodelan matematis bagi calon guru IPA Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 6 (2), 146-155
115. 2020 Innovative learning model: improving the students' scientific literacy of junior high school IJORER: International Journal of Recent Educational Research 1 (3), 271-285
116. 2020 Profile of student’s conception in implementation of predict-observe-explain (POE) strategy on thermochemistry concept Journal of Physics: Conference Series 1567 (3), 032104
117. 2020 Scaffolding design to improve pedagogical competence of natural sciences for pre-service biology teachers Journal of Physics: Conference Series 1567 (4), 042074
118. 2020 Guided Discovery Problem-Posing: An Attempt to Improve Science Process Skills in Elementary School. International Journal of Instruction 13 (3), 75-88
119. 2020 Effectiveness of Interactive Microcontroller Based Speed Sensors to Improve Students' Analytic Thinking Skills International Association of Online Engineering
120. 2020 Implementation of Online Learning for the Development of Gawai-Based Interactive Media During the COVID-19 Pandemic MISEIC 2020
121. 2020 The effectiveness of gadget-based interactive multimedia in improving generation z’ s scientific literacy Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (2), 248-256
122. 2020 Development of physical distancing detector (PDD) integrated smartphone to help reduce the spread of Covid-19 International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 361-364
123. 2020 Local wisdom-based teaching material for enhancing primary students’ scientific literacy skill Jurnal Prima Edukasia 8 (1), 96-105
124. 2019 Learning development of cooperative model based phet media to reduce potential misconceptions in dynamic electric matter for tenth grade in state senior high school International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (9 …
125. 2019 Application of discovery learning to train the creative thinking skills of elementary school student International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (12 …
126. 2019 Use of SETS (Science, Environment, Technology and Society) Approach for Practice the Problem Solving Ability of Elementary School Students in Surabaya International Journal of Innovative Science and Research Technology ISSN 4 …
127. 2019 Research Design prototype of Teacher Book and Student Book based on Contextual Teaching and Learning (CTL) to Practice Critical Thinking Skills of Grade VII International Journal of Scientific and Research Publications (IJSRP) 9 (10 …
128. 2019 Feature Extraction Shape Kawi Numbers and Java Images Using The Zernike Moment IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 462 (1), 012017
129. 2019 EFFECTIVENESS OF STUDENT WORKSHEET ORIENTED ON THE GUIDED DISCOVERY LEARNING USING MIND MAPPING TO FACILITATE STUDENTS SCIENCE PROCESS SKILLS JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (1), 7-10
131. 2019 THE EFFECTIVENESS OF CONGKLAK TRADITIONAL GAME TO IMPROVE STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION IN HUMAN EXCRESSION SYSTEM MATERIALS Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA)
132. 2019 Development of cartoon concept based student worksheet with structured inquiry approach to train science process skills International Journal of Educational Research Review 4 (4), 582-592
133. 2019 THE IMPLEMENTATION OF STEM-BASED LEARNING ON MATTER PRESSURE TO IMPROVE MOTIVATION AND STUDENTS LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
134. 2019 The Effectiveness of Scimago Mobile Learning to Improve Student Motivation and Learning Outcomes PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
135. 2019 Keterlaksanaan Pembelajaran Menggunakan Komik Berbasis Etnosains Pada Materi Pemisahan Campuran Untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Siswa PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 7 (2)
136. 2019 DIGITAL LEARNING BASED CAMBRIDGE CURRICULUM ON SCIENCE LEARNING AT SMP ISLAM AL-AZHAR 13 SURABAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
137. 2019 Keefektifan Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Materi Konsep Energi PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
138. 2019 Kevalidan LKPD Berbasis Predict-Observe-Explain untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Kelas VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
139. 2019 The development of education comic as science materials for lower secondary on topic of light and optic to improve student learning outcomes PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
140. 2019 PENGGUNAAN INTERACTIVE E-BOOK IPA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
141. 2019 Thinking working scaffolding sharing model to improve natural science competencies for biology pre-service teachers JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 5 (2), 325-334
142. 2019 Education Program of Pre-Service Professional Teacher: What Do Students and Lecturers Feel About the Program? 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities …
143. 2019 Blended Learning Based Inquiry Collaborative Tutorial Model for Physics Students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1676-1683
144. 2019 Implementation of predict-observe-explain (POE) strategy to reduce misconception in thermochemistry International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (7), 754-759
145. 2019 The effectiveness of predict-observe-explain strategy to reduce misconception in thermochemistry Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
146. 2019 Implementasi Model Creativity Authentic Literacy Learning (CALL) untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Calon Guru MI Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 5 (2), 178-191
147. 2019 Development of biography information system based on semantic web using biography ontology: Requirement phase Journal of Physics: Conference Series 1402 (6), 066063
148. 2019 EFECTIVENESS OF STEAM-BASED TEACHING MATERIALS TO IMPROVE STUDENTS’CREATIVE THINKING SKILLS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3)
149. 2019 APPLICATION OF INTERACTIVE LEARNING MACROMEDIA FLASH ON HUMAN MOTION SYSTEM MATERIAL TO IMPROVE LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3)
150. 2019 The Development of Learning Devices with the Etnoid (Ethnoscience Android) Assisted Guided Inquiry Model on Vibration and Wave Materials Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
151. 2019 Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Etnoid (Etnosains Android) pada Materi Getaran dan Gelombang Jurnal Pembelajaran Sains 3 (2), 70-74
152. 2019 Strengthening Pre-service Teachers' Character: The application of ALLR Learning Model in Basic Science Subject 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities …
153. 2019 Socio-scientific issues in gadget: interactive multimedia to increase z-generation scientific literacy International Conference on Science, Technology, Education, Arts, Culture …
154. 2019 Development of A-SSI learning media (Android Social Scientific Issues) to improve science literation in earth coating subject for first grade of junior high school Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012085
155. 2019 The effect of activity sheet based on outdoor learning on student’s science process skills Journal of Physics: Conference Series 1157 (2), 022007
156. 2018 THE DEVELOPMENT OF SCIENCE CPS (COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING) LEARNING MODEL TO IMPROVE FUTURE ISLAMIC ELEMENTARY SCHOOL TEACHERS’ COLLABORATIVE PROBLEM-SOLVING SKILLS AND … Unnes Science Education Journal 7 (1)
157. 2018 Pengembangan Media Permainan Kelereng pada Pembelajaran Materi Gerak dan Gaya untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
158. 2018 Keefektifan perangkat pembelajaran salinitas salt water berbasis model guided inquiry untuk meningkatkan hasil belajar siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
159. 2018 Keefektifan Alat Peraga Bunyi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
160. 2018 REFLEKSI DAN EVALUASI KEMAMPUAN MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI MEMAHAMI MATERI FISIKA SMP Research Report
161. 2018 Keefektifan Media Permainan Tradisional Congklak untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
162. 2018 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Lks Berorientasi Learning Cycle 5e pada Materi Zat Aditif PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
163. 2018 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Etnosains untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 6 (02)
164. 2018 Implementasi Model Guided Discovery pada Materi Kalor untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
165. 2018 The Effectiveness of Learning Physics Based on Multi Representation Integrated with Guided Inquiry to Train Students' Science Literacy Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
166. 2018 Effectiveness of Guided-Inquiry Model to Train Science Process Skills of Senior High School Students Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
167. 2018 Effectiveness of Student Activity Sheet Based Mini Lab with Predict-Observ-Explain (POE) strategy to improve the understanding of the Elementary School Science Concept MISEIC 2018
168. 2018 EFFECTIVE OF TEXTBOOKS BASED ON ACTIVE LEARNING STRATEGY TYPE BOWLING CAMPUS TO INCREASE LEARNING RESULT OF COGNITIVE STUDENTS CLASS V MISEIC 2018
169. 2018 Pengembangan Media Pembelajaran Komik Sistem Gerak dan Pesawat Sederhana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII A Di SMP Negeri 8 Kediri PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
170. 2018 LKS PODE (Predict, Observe, Discuss, Explain) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
171. 2018 Penggunaan Media KIT Suplemen Pesawat Sederhana Untuk Meningkatkan hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3)
172. 2018 Membangun kemampuan literasi sains siswa melalui pembelajaran berkonteks socio-scientific issues berbantuan media weblog Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 8-14
173. 2018 Pengembangan KIT IPA Sederhana Materi Pemuaian Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ssiwa Kelas VII SMP Negeri 2 Panggul PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3)
174. 2018 Kevalidan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3)
175. 2018 KUALITAS INSTRUMEN PENILAIAN LITERASI SAINS MATA PELAJARAN IPA UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3)
176. 2018 Scientific literacy skill of junior high school student using ethnoscience based learning Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 125-128
177. 2018 Efektifitas model pembelajaran CCM-CCA untuk memfasilitasi perubahan konsep gaya pada mahasiswa Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (2), 253-261
179. 2018 The effect of guided-inquiry model on science process skills indicators JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (1)
180. 2018 Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (Lkm) Mata Kuliah Dasar-Dasar Ipa Berbasis Model Allr (Activity Based-Lesson Learn-Reflection) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains … Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 58-66
181. 2018 Fostering Problem Solving Skills on Prospective Science Teachers: Sprint Exercise Theme International Conference on Science and Technology (ICST 2018)
182. 2018 Enhancing Problem Solving Skills of Pre-Service Teachers by Integrating 21st Century Interdisciplinary Theme Into Science Class International Conference on Science and Technology (ICST 2018)
183. 2018 The validity of teaching material based on ethnoscience batik to increase the ability of scientific literacy for junior high school Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012126
184. 2018 Analysis of expert validation on developing integrated science worksheet to improve problem solving skills of natural science prospective teachers Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012026
185. 2018 E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025
186. 2018 Revealing Student’s Multiple-Misconception on Electric Circuits Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012088
187. 2017 Mind Maple Lite Software: Improve Student's Learning Outcomes and Stimulating Metacognition in Nutrition Science Subject 1st International Conference on Social, Applied Science and Technology in …
188. 2017 Development Of Submitting Module Handware And Handmade Maintenance Competency To Increase Creativity And Student Learning Results In Vocational High School 1st International Conference on Social, Applied Science and Technology in …
190. 2017 Buku guru SMP/MTs kelas VII: ilmu pengetahuan alam Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
194. 2016 Berpikir tingkat tinggi problem solving Surabaya: Sarbikita Publishing, 20
195. 2016 PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 SURABAYA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1057-1060
196. 2016 RESPON GURU IPA TERHADAP KEGIATAN PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 110-113
197. 2016 Kualitas instrumen penilaian literasi sains siswa kelas VII pada materi interaksi antar makhluk hidup PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
198. 2016 Penerapan model pembelajaran berbasis proyek untuk melatihkan keterampilan komunikasi siswa pada materi sistem peredaran darah pada manusia PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
199. 2016 Pengembangan Permainan Kotak-Katik IPA Pada Materi Sistem Ekskresi Sebagai Media Pembelajaran Siswa di SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
200. 2016 Penerapan Model Pembelajaran “ExPRession” untuk Meningkatkan Kemampuan Problem Solving: Secara Numerik dan Secara Eksperimen
202. 2016 Penerapan strategi debat aktif untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis pada materi pemanasan global PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
203. 2016 The Effectiveness of CBL Model to Improve Analytical Thinking Skills the Students of Sport Science. International Education Studies 9 (4), 195-203
204. 2016 Pengembangan instrumen motivasi belajar fisika: angket Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 13-21
205. 2016 Effectiveness of the INQF-based learning on a general physics for improving student’s learning outcomes Journal of Baltic Science Education 15 (4), 441
206. 2015 Pengembangan media pembelajaran blog berorientasi literasi sains pada sub materi perpindahan kalor Jurnal Pendidikan
207. 2015 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA MODEL KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 720-726
208. 2015 PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA MEDIA WAPIK BAGI GURU-GURU IPA MELALUI MGMP IPA KOTA PROBOLINGGO Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 71-77
209. 2014 Pengembangan Modul Sub Kompetensi Perawatan Tangan dan Rias Kuku untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa di Smk Jurnal Pendidikan Vokasi UNESA 2 (01), 49-59
211. 2013 Penerapan pembelajaran IPA terpadu dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bunyi dan pendengaran pada siswa SMP PENDIDIKAN SAINS 1 (02)
212. 2009 Dimensi Afektif dan Psikomotorik Pjjpgsd. unesa. ac. id.[19 Maret 2016]