•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Knowledge and Practical Education for Teachers and Prospective Teachers

Program Studi S3 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Course Description

Assessment of the knowledge and practice of teacher and prospective teacher education which includes the concepts of teacher knowledge, pedagogical content knowledge, technological content knowledge, mathematical literacy competence, beliefs, pedagogical and didactic knowledge of teachers and prospective teachers, learning design and evaluation at school and college levels, and development of teacher professionalism at school and college level. Lectures begin with an explanation of concepts and principles, assignments and discussions with students, as well as presentations using ICT with an assessment system including assignments (30%), participation (20%), mid-semester assessment (20%) and final semester assessment (30%).

Program Objectives (PO)

  • Mendeskripsikan konsep pengetahuan dan praksis pendidikan guru dan calon guru sesuai sikap ilmiah dan kritis; (S2, P1)
  • Menganalisis konsep-konsep pengetahuan dan praksis pendidikan guru dan calon guru dengan argumen yang efektif dan komunikatif; (KU2, P1)
  • Menerapkan konsep pengetahuan dan praksis pendidikan guru dan calon guru untuk menyelesaikan masalah pendidikan matematika (KK1, P1)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Sub-CPMK-1.1 Mampu menjelaskan konsep Pendidikan Guru: Individual Mathematics Teacher as learner
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Sub-CPMK2 Mampu menjelaskan konsep-konsep Pengetahun guru dan calon guru
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Sub-CPMK2 Mampu menjelaskan hasil-hasil penelitian terkait Mathematics in and for teaching
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Sub-CPMK-3 Mampu mendeskripsikan Penelitian tentang asesmen terkait pengetahuan guru secara kualitatif
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Sub-CPMK-3 Mampu mendeskripsikan Penelitian tentang asesmen terkait pengetahuan guru secara kuantitatif
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Sub-CPMK-1 Mampu mensitesis dan mendeskripsikan tasks in mathematics teacher education
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Sub-CPMK-3 Mampu mensintesis Research in Mathematics Education as tools in MTE
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Sub-CPMK-3. Mampu menerapkan konsep pengetahuan dan praxis pendidikan guru matematika dalam small research
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Sub-CPMK-3. Mampu menerapkan konsep pengetahuan dan praxis pendidikan guru matematika dalam small research
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Sub-CPMK-3. Mampu menerapkan konsep pengetahuan dan praxis pendidikan guru matematika dalam small research
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Sub-CPMK-3. Mampu menerapkan konsep pengetahuan dan praxis pendidikan guru matematika dalam small research
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Sub-CPMK-3. Mampu mengkomunikasikan hasil terapan konsep pengetahuan dan praxis pendidikan guru matematika dalam small research
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Sub-CPMK-3. Mampu mengkomunikasikan hasil terapan konsep pengetahuan dan praxis pendidikan guru matematika dalam small research
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  22 Mei 2024

References

Lecturer

ENDAH BUDI RAHAJU
ENDAH BUDI RAHAJU
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ROOSELYNA EKAWATI
ROOSELYNA EKAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Matematika
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10