•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Sensory and Behavior Children with Learning Difficulties

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Course Description

To be able to take the sensory and behavioral studies of children with learning difficulties, students must first complete the prerequisite courses, namely the Education course for children with learning difficulties. This course is a continuing series that equips students with knowledge and skills in handling (teaching) children with specific learning difficulties in schools, including inclusive schools, using various techniques and strategies. Students are also expected to be able to determine interventions that suit the special characteristics of children with learning difficulties, which are very diverse, where the conditions of one child with learning difficulties will vary. By attending this lecture, it is hoped that students will be able to have the right understanding regarding children‘s sensory and behavior that is appropriate to the needs of children with learning difficulties, both in formal and non-formal channels, so that the final target of students is to be able to provide appropriate compensatory services for participants. students have learning difficulties.

Program Objectives (PO)

  • Mampu merancang strategi intervensi anak kesulitan belajar

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kompetensi, deskripsi, materi mata kuliah sensori dan perilaku Anak Berkesulitan Belajar
    • Date  8 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    · Memahami hakikat intervensi anak berkesulitan belajar· Memahami ruang lingkup intervensi anak berkesulitan belajar
    • Date  15 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Merekonstruksi strategi mengajar anak dengan kesulitan membaca (Phonological processing problems)
    • Date  22 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Strategi mengajar siswa mengalami kesulitan berbicara Strategi mengajar siswa yang mengalami kesulitan dalam menulis (lagguage processing problems)
    • Date  29 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Konsep penyusunan meteri intervensi khusus terhadap anak berkesulitan belajar membaca secara komprehensi meliputi, kelancaran membaca, mencocokkan bacaan, membaca reciprocal, pemetaan dan pengelompokan, membaca simbol grafik dan gambar konsep penyusunan materi intervensi terhadap anak berkesulitan berhitung yang terkait dengan materi : konsep angka dan bilangan, memahami soal cerita matematika, memahami informasi tabel, jam dan intrumen yang terkait dengan angka dan bilangan
    • Date  7 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Konsep penyusunan meteri intervensi khusus terhadap anak berkesulitan belajar membaca secara komprehensi meliputi, kelancaran membaca, mencocokkan bacaan, membaca reciprocal, pemetaan dan pengelompokan, membaca simbol grafik dan gambar konsep penyusunan materi intervensi terhadap anak berkesulitan berhitung yang terkait dengan materi : konsep angka dan bilangan, memahami soal cerita matematika, memahami informasi tabel, jam dan intrumen yang terkait dengan angka dan bilangan
    • Date  14 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Konsep penyusunan meteri intervensi khusus terhadap anak berkesulitan belajar membaca secara komprehensi meliputi, kelancaran membaca, mencocokkan bacaan, membaca reciprocal, pemetaan dan pengelompokan, membaca simbol grafik dan gambar konsep penyusunan materi intervensi terhadap anak berkesulitan berhitung yang terkait dengan materi : konsep angka dan bilangan, memahami soal cerita matematika, memahami informasi tabel, jam dan intrumen yang terkait dengan angka dan bilangan
    • Date  21 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Konsep penyusunan meteri intervensi khusus terhadap anak berkesulitan belajar membaca secara komprehensi meliputi, kelancaran membaca, mencocokkan bacaan, membaca reciprocal, pemetaan dan pengelompokan, membaca simbol grafik dan gambar konsep penyusunan materi intervensi terhadap anak berkesulitan berhitung yang terkait dengan materi : konsep angka dan bilangan, memahami soal cerita matematika, memahami informasi tabel, jam dan intrumen yang terkait dengan angka dan bilangan
    • Date  28 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  4 April 2024

  • Pertemuan 10
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  11 April 2024

  • Pertemuan 11
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  18 April 2024

  • Pertemuan 12
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  25 April 2024

  • Pertemuan 13
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  2 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  9 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Permasalah pemrosesan phonologi pada anak dengan kesulitan belajar kesulitan dalam penanaman konsep, termasuk di dalamnya memories difficultiesMahasisa memahami permaslahan kesalahan persepsi visual-spacial yang di alamai siswa berkesulitan belajar
    • Date  16 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  23 Mei 2024

Lecturer

NI MADE MARLIN MINARSIH
NI MADE MARLIN MINARSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

IMA KURROTUN AININ
IMA KURROTUN AININ
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10