Course Description
This course discusses the insight into the philosophy of education, the national philosophy of Pancasila education, and is able to conduct ontological, epistemological, and axiological studies of the educational philosophy of Pancasila, as well as being able to reflect and critically think about the implementation of education in accordance with ontology, epistemology, and axiology reviews through humanistic learning. . Lectures are carried out by means of blended learning. Assessment is done by question and answer and in writing.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa mampu mewujudkan karakter
- Mahasiswa menguasai konsep, struktur dan materi pada keilmuan teknologi pendidikan sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan, dan Guru Multimedia/Animasi/Broadcast menurut tokoh pendidikan di Indonesia dan pengembangan filsafat.
- Mahasiswa mampu memecahkan masalah pendidikan berdasarkan metode studi kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis proyek (team based project) dalam bidang teknologi Pendidikan, dengan mengedepankan literasi digital melalui keilmuan filsafat pendidikan.
- Mahasiswa mampu memanfaatkan teknologi dan informasi dalam pemecahan masalah bidang teknologi pendidikan dan Pendidikan inklusi berbasis teknologi digital dan kearifan lokal melalui keilmuan filsafat pendidikan.