•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Wahyu Sukartiningsih
 

My Profile

Nama
Prof. Dr. Wahyu Sukartiningsih, M.Pd.
NIDN
0018016801
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mempelajari tentang (1) sejarah, kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia (2) membaca kritis (3) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah (4) EyD (5) karya ilmiah

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

(15 Reviews)

Metodologi Penelitian Kualitatif | 2023B

  • 16 Lessons

Mengkaji latar belakang dan landasan filosofis metodologi penelitian kualitatif, penjabarannya dalam pola umum/alur penelitian kualitatif, merumuskan permasalahan penelitian kualitatif, penjabaran masalah menjadi beberapa fokus penelitian,

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mempelajari tentang (1) sejarah, kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia (2) membaca kritis (3) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah (4) EyD (5) karya ilmiah

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

(15 Reviews)

Publikasi | 2023B

  • 16 Lessons

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024S

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

(15 Reviews)

Literasi Berimbang | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk lebih dalam mengenal konsep dasar literasi dan multiliterasi dalam pembelajaran di sekolah dasar, kebijakan literasi di sekolah dasar,

(15 Reviews)

Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia DI SD | 2023R

  • 16 Lessons

Mata Kuliah ini memuat kajian tentang inovasi pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia di SD dengan mengakomodasi kecakapan literasi, Higher Order Thingking Skill (HOTS), dan Critical

(15 Reviews)

Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2024P

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024R

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI103 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI068 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI058 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203625 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203638 Praksis Kritis Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203638 Praksis Kritis Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203625 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602203010 Kajian Praksis Bahasa Indonesia* 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610710020 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610710020 Tesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203010 Kajian Praksis Bahasa Indonesia* 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8720102217 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro MB020 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620303186 Metodologi Penelitian MB023 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2022G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2022H Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2020C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2020E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004066 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004090 KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004072 KKN Proyek Desa Pengembangan Perangkat 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2018C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602188 Seminar 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602027 KAJIAN KEBASAAN 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602027 KAJIAN KEBASAAN 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602163 Sastra anak 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602163 Sastra anak 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2017E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602074 Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas awal 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602074 Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas awal 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602074 Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas awal 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620601193 PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 1 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602020 FILSAFAT PENDIDIKAN 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602020 FILSAFAT PENDIDIKAN 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2019D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602074 Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas awal 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612202139 Teori Belajar 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2017Y Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202121 PPL 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2017R Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202064 Metodologi Penelitian Kualitatif 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2017R Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202134 Seminar Problematik AUD 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202139 Teori Belajar 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202139 Teori Belajar 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612206142 Tesis 2013Z Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612206142 Tesis 2012Z Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612206142 Tesis 2011Z Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612206142 Tesis 2014Z Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612206142 Tesis 2015Z Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612206142 Tesis 2016Z Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2017R Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa 2016X Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202121 PPL 2016Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202121 PPL 2016R Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2017I Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2014F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2014D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2016F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602071 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8820104147 SINTAKSIS 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 7920104120 SINTAKSIS 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran AUD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2012R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2013R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2012A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2015R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2011A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2011R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2014R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612202039 Konsep Dasar Bahasa Indonesia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203127 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2015E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203127 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2015D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203127 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612200144 Ujian Komprehensif 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612200144 Ujian Komprehensif 2015B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian GSBY Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620604065 Metodologi penelitian C2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian P2TKH Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian FSBY Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian ESBY Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian P2TKI Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620604065 Metodologi penelitian D2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202064 Metodologi Penelitian Kualitatif CIPA Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202064 Metodologi Penelitian Kualitatif A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202064 Metodologi Penelitian Kualitatif B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202064 Metodologi Penelitian Kualitatif DIPS Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD P2TKH Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD P2TKI Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202129 Seminar Problematika AUD A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202039 Konsep Dasar Bahasa Indonesia P2TKI Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202039 Konsep Dasar Bahasa Indonesia P2TKH Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324405 METODOLOGI PENELITIAN E2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324405 METODOLOGI PENELITIAN F2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203063 Metodologi Penelitian PAUDA Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD E2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD F2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD D2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa PAUDB Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa PAUDA Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324307 Peningktn. Ketram. Berbhsa Indonesia C2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202121 PPL PAUDA Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202121 PPL PAUDB Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD E Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD P2TKB Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar SBYE Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar SBYG Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar SBYF Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN D2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN C2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD E2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD F2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620602027 KAJIAN KEBASAAN B2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 03 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 04 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 02 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD A2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8612202121 PPL 01 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8612202132 Seminar Problematika Pendidikan di SD 03 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8612202132 Seminar Problematika Pendidikan di SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian P2TKA Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian P2TKB Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612203063 Metodologi Penelitian P2TKC Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD 4 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD 6 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD 5 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD DASB Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD DASA Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612202102 Pengembangan Sosial dan Emosional PAUDA Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612202119 Perkembangan Anak DASD Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612202119 Perkembangan Anak DASC Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8612202134 Seminar Problematik AUD PAUDA Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 64324405 METODOLOGI PENELITIAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8612202121 PPL 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 09211006 SEMANTIK 01 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2013/2014 Ganjil 8612202132 Seminar Problematika Pendidikan di SD 02 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612202002 Asesmen Pembelajaran 03 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612203104 Pengemb. Mat. dan Media Pem. Ilmu Sos. & Bhs di SD 02 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612202099 Pengembangan Moral dan Nilai Agama 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612202102 Pengembangan Sosial dan Emosional 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612202134 Seminar Problematik AUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612206142 Tesis 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8612206143 Thesis 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8612203023 Disain Pembelajaran AUD 02 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8612203023 Disain Pembelajaran AUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 09211017 EJAAN 07 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2012/2013 Ganjil 09211017 EJAAN 06 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2012/2013 Ganjil 8620602027 KAJIAN KEBASAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8612202039 Konsep Dasar Bahasa Indonesia 03 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8612203063 Metodologi Penelitian 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8612202119 Perkembangan Anak 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 09211006 SEMANTIK 02 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2011/2012 Genap 8612202017 Child development 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8612202017 Child development KT Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 09211017 EJAAN 05 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2011/2012 Genap 64324305 Kajian Kebahasan 3 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324306 KETERAMPILAN BERSASTRA 6 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324405 METODOLOGI PENELITIAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8612203067 PBM Bidang Studi Ilmu Sosial dan Bahasa 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324210 PEMBELAJARAN TERPADU 3 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8620602150 PERENCANAAN PEMBELAJARAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324235 KAJIAN KEBASAAN 5 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8612203063 Metodologi Penelitian 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324405 METODOLOGI PENELITIAN 3 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324206 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 66324601 SKRIPSI 1 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 64324305 Kajian Kebahasan 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 90220204 BAHASA INDONESIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 09211006 SEMANTIK 05 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2009/2010 Genap 09211006 SEMANTIK 03 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2009/2010 Ganjil 8620603090 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 09211006 SEMANTIK 04 Universitas Muhammadiyah Surabaya
2008/2009 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 8620602071 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8620602028 KAJIAN KESASTRAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil MKKB36033 BAHASA INDONESIA 3 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8620603026 KAJIAN KEBAHASAAN 02 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 PENINGKATAN KARAKTER BERNALAR KRITIS PADA PELAJARAN NILAI-NILAI PANCASILA MELALUI PENDEKATAN KONSTEKTUAL SISWA KELAS V SDN LIDAH KULON 1/464 SURABAYA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 767-775
2. 2024 Analisis Kebutuhan Awal Penggunaan Media Visual Berbasis AI dalam Keterampilan Berbicara Journal of Education Research 5 (3), 3544-3556
3. 2024 Implementation of Differentiated Learning with Loose Part Media to Foster Critical Reasoning Skills and Literacy in 4-5 Year Old Children Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2), 282-290
4. 2024 Improvement of Continuous Upright Writing Skills Through The Use of Fine Writing Media in Grade I Students of SDN Gelang 2 Tulangan Sidoarjo International Journal of Emerging Research and Review 2 (3), 000059-000059
5. 2024 Model Collaborative Learning melalui Permainan Rolling Marbles terhadap Kemampuan Kognitif dan Motorik Halus Anak Aulad: Journal on Early Childhood 7 (2), 509-516
6. 2024 Implementasi Media Menabung Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Kosa Kata Anak Usia 5-6 Tahun Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 8 (1), 181-186
7. 2024 Pengaruh Media Audio Visual Berbasis PowerPoint Terhadap Kosa Kata dan Berbicara Pada Anak 4-5 Tahun Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (1), 607-620
8. 2024 RENCANA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN LINTASAN BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN PLOMP DAN GRAVEMEIJER & COBB Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 24 (1), 1-24
9. 2023 A IMPROVING STUDENTS'SOCIAL SKILLS THROUGH PROJECT-BASED LEARNING CLASS V STUDENTS OF MUHAMMADIYAH 24 SURABAYA PRIMARY SCHOOL The Indonesian Journal of Social Studies 6 (2), 104-111
10. 2023 Penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam kurikulum merdeka pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV sekolah dasar di SDN Lakarsantri I/472 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (8), 1780-1793
11. 2023 Pengembangan Media E-Book Cerita Fiksi Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran …
12. 2023 PENGEMBANGAN MODEL DIGITALISASI PERANGKAT PEMBELAJARAN UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMANFAATAN AKUN BELAJAR. ID PADA DRIVE BERSAMA Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan 10 (1), 34-47
13. 2023 PENGEMBANGAN MEDIA QURMA BOX (QR CODE dalam MAGIC BOX) MELALUI PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS 5 SD Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan 10 (1), 74-88
14. 2023 Pengaruh Model Role Playing Berbantu Flashcard Terhadap Kemampuan Bercerita Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Elementary School: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ke-SD-An 10 (2), 136 …
15. 2023 Perkembangan Literasi dengan Pembelajaran Sentra Khusus TK B Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 2528-2537
16. 2023 Dissemination of Children's Literary Work to Optimize Virtual Language Laboratory at Elementary School Education Department Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 75-86
17. 2023 Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa Pgsd Unesa Untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra Jurnal Education and Development 11 (2), 432-437
18. 2023 Developing East Java local wisdom-based puppet character drama video for fourth grader in elementary schools Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 62-74
19. 2023 Analysis on Value of 12 Verses Gurindam by Raja Ali Haji in the Context of Learning Islam in Early Childhood (PAUD) International Journal of Membrane Science and Technology 10 (2), 600-607
20. 2023 Pengembangan Media Kartu Gambar Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Rasa Cinta tanah Air Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V di Sekolah Dasar EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (1), 163-172
21. 2023 Building naturalist intelligence through integrated threaded material and team teaching model IConVET 2022: Proceedings of the 5th International Conference on Vocational …
22. 2023 PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PUSTAKANESA DI SD INKLUSIF Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ 1 (1)
23. 2023 Implementation of Child-Friendly School Policies in Inclusive Elementary Schools (Case Study at Unesa Lab-School Elementary School) International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
25. 2022 Pengembangan Media Scrapbook MATUK (Magic Picture Book) Pada Pembelajaran Menulis Cerita Fiksi Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal PGSD 10 (1), 121-133
26. 2022 Pengembangan Buku Digital Berpendekatan Balance Literacy untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Tema 3 Benda di Sekitarku Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Education and Development 10 (1), 312-320
27. 2022 Model Pembiasaan Karakter Tanggung Jawab dan Kemandirian pada Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina II Pungging Mojokerto MODELING: Jurnal Program Studi PGMI 9 (1), 160-181
28. 2022 Efektifitas Pengembangan Wondershare Quis Creator Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Kritis Siswa SD Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (2)
29. 2022 Development of Make a Match Type of Learning Tools Assisted by Worldwall Applications on ASEAN Materials to Improve Critical Thinking Ability of Elementary School Students EduLine: Journal of Education and Learning Innovation 2 (2), 160-171
30. 2021 Pengembangan Media Puzzle Kata Bergambar Menggunakan Aplikasi Instagram Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Pada Keterampilan Membaca Permulaan Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (1), 2597-2609
32. 2021 Contingency Framework on Online Based Learning Relationships and Academic Performance Postgraduate THE INTERNATIONAL JOURNAL OF HUMANITIES & SOCIAL STUDIES 9 (7), 270-279
33. 2021 Pengembangan Digital Story Telling untuk Menumbuhkan Kebiasaan Anak Minum Air Jurnal Pelita PAUD 6 (1), 1-6
34. 2021 Short Story Materials through Explanation, Space, Time of Writing Techniques in Elementary School International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
35. 2021 PENGEMBANGAN MEDIA PUZZLE KATA BERGAMBAR MENGGUNAKAN APLIKASI INSTAGRAM UNTUK SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR PADA KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN Abstrak Jurnal PGSD 9, 2597-2609, 2021
36. 2021 Needs Analysis of the Multidisciplinary Literacy Lecture Model with Team Teaching and an Integrative Approach International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
37. 2021 Media Pembelajaran Audio Visual: Literature Review Pionir: Jurnal Pendidikan 10 (1)
38. 2021 MODUL PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PADA SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 306-315
39. 2021 Pemanfaatan Model Bahan Ajar pada Materi Menulis Cerpen Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 278-290
40. 2020 Validitas Perangkat Pembelajaran Model Tiluse untuk Mengembangkan Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru SD 8 (4), 727-736
41. 2020 Monitoring and Evaluating Online Learning Using Online Media 2nd International Conference Innovation in Education (ICoIE 2020), 136-140
42. 2020 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bermedia Mind Map untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sosial Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
43. 2020 The Effect of Story Reading Activities Media of Big Book on Interest in Reading and the Ability to Retell Early Childhood International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (8), 908-000
44. 2020 Study of Social, Ethical Woman in Fairy Tales for Children International Conference on Research and Academic Community Services …
45. 2020 Need Analysis of Balanced Literacy Indonesian Language Teaching Materials Education Course International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 443-446
46. 2020 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Lingkungan Menggunakan Model Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan …
47. 2020 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA LISAN MELALUI METODE KUIS PENDIDIKAN INTERAKTIF SISWA KELAS V SD NEGERI 2 PEJAWARAN Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
48. 2019 Development of a Learning Multimedia Based on Balanced Literacy Approach to Improve Critical Thinking Ability of Fifth Grade Elementary School Students International Journal of Scientific and Research Publications 9 (1), 345-348
49. 2019 Development of Writing Learning Media Based on Visual Literacy to Improve Critical Thinking Ability of Second Grade Elementary School Students International Journal of Scientific and Research Publications 9 (2), 295-298
52. 2019 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDE READING PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR BERINGIN 477 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019
53. 2019 Peningkatan Kreativitas Guru SDN Kemuning dalam Menyusun Bahan Ajar dan Alat Peraga Ramah Lingkungan Mata Pelajaran IPS Melalui Supervisi Akademik Gulawentah: Jurnal Studi Sosial 4 (1), 36-45
54. 2019 Pengaruh Teknik Story Reading dalam Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 2019
55. 2019 Readiness of Literacy Program Implementation in the Early Grades of Elementary School 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities …
56. 2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERORIENTASI PADA NILAI-NILAI ISLAMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS PUISI SISWA KELAS V Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
57. 2019 Implementation of Literacy Programs in Basic High School Class 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 99-103
58. 2019 Pengembangan Media Ritatoon Laci Siklus Air untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 2996-3008
59. 2019 Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
60. 2018 The Development Of Reading Material Based Contextual Approach To Improve Understanding And Environmental Concerns Attitude Of Fourth Grade Student Elementary School PROCEEDING CONFERENCE, 110
61. 2018 The Influence of Learning Models of Natural Materials on the Cognitive and Motoric Development of Children in Group B in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 710-714
62. 2018 DEVELOPMENT OF SOCIAL STUDIES LEARNING TOOLS ORIENTED SOCIAL INQUIRY TO INCREASE CRITICAL THINKING SKILLS AND COOPERATE STUDENTS CLASS IV BASIC SCHOOL PROCEEDING CONFERENCE, 297
63. 2018 THE EFFECT OF USING FLIP BOOK ON RELIGION VALUES DEVELOPMENT AND LANGUAGE EXPRESSION IN EARLY CHILDHOOD PROCEEDING International Conference Technopreneur and Education 2018 1 (1)
64. 2018 How CPS version 2.2 can improve students' activity and achievement in integrated learning towards the second grade students of primary school 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 290-293
65. 2018 Influence of Habituation on Self-Awareness and Prosocial Behavior in 4-5-Year-Old Children 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 386-389
66. 2018 DEVELOPMENT OF SOCIAL INQUIRY SOCIAL SCIENCES LEARNING LEARNING DEVICES TO INCREASE CRITICAL THINKING SKILLS AND WORKING STUDENTS CLASS IV BASIC SCHOOL The First International Conference On Teacher Training and Education 2018
68. 2018 Increasing the Students’ Civics Learning Results by Using Paired Reading Model 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 659-661
69. 2018 Developing Science and Creativity Through the Water Playing Exploratory Game 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 72-75
70. 2018 Development of Problem-Based Learning Models to Increase Learning Outcomes in the Subtheme “My Residence” 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 202-204
71. 2018 The Effect of Softbook on Cognitive and Social Development of 4-5 Years Old Children 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 295-297
72. 2018 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Flash untuk Meningkatkan Keterampialan Menulis Puisi Siswa Kelas IV SD JPGSD 6 (06), 1051-1060
73. 2018 The effect of geometry box media on the ability to know the concept of numbers and geometric shapes 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 185-188
74. 2018 Pengembangan Media Flash Flipbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas V SDN Janti II Tulangan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (13), 2018
75. 2018 Make and match method supported by picture media to improve students' learning activity 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 276-279
76. 2018 Pengembangan Media Interaktif Berbasis Adobe Flash dalam Pembelajaran Menulis Eksposisi Pada Siswa Kelas V Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 2018
77. 2018 The Effectiveness of course review horay cooperative learning model for elementary school students 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 377-381
78. 2018 The effect of geometric puzzle game towards children’s recognition of geometric shapes and fine motor 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 340-342
79. 2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif menggunakan adobe flash dalam pembelajaran menulis cerita siswa kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 767-776
80. 2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash untuk pembelajaran menulis teks eksposisi siswa kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255038
81. 2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis flash untuk pembelajaran keterampilan menuliskan kembali cerita siswa kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 1150-1159
82. 2018 Development of Active Learning-Oriented Textbook of Early Childhood Education Lesson Plan Subject SELING: Jurnal Program Studi PGRA 4 (2), 102-110
83. 2018 The Effect of Pindan Gonnung Traditional Game Toward Cognitive and Rough Motoric Development in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 86-88
84. 2018 Game Lempar Gelang for Problems Know the Concept of Numbers and Emotional Regulation on Child B Group Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 213-216
88. 2017 Integrative and Collaborative Education Models in Primary School Teacher Education Department 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …
89. 2017 Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Keterampilan Bercerita Siswa Kelas III SDN Di Kecamatan Pace Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254534
90. 2017 Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254609
91. 2017 PEMANFAATAN PENDEKATAN BERORIENTASI LINGKUNGAN ILMU TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SOSIAL DALAM PELESTARIAN LINGKUNGAN Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 1 (4), 288-295
92. 2017 Perception of society toward populist economic policy for development economic: Empirical research in east Java International Journal of Economics and Financial Issues 7 (5), 1
93. 2017 Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SDN Tenggulunan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 257-266
94. 2016 Pengembangan Media Komik Dalam Pembelajaran Model Round Table Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Siswa Kelas IV SD Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
95. 2016 NEEDS ANALYSIS INTEGRATIVE COLLABORATIVE LEARNING IN INDONESIAN EDUCATION COURSE Man In India 96 (11), 4715-4727
96. 2016 Validity teaching materials of Indonesian education in beginning class of elementary school course based integrated science and social studies Journal of Education, Teaching and Learning 1 (2), 82-88
98. 2015 Pengembangan Buku Suplemen Berorientasi Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Siswa Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2057-2066
99. 2014 Development of Competence Balance-Oriented Integrative Thematic Learning Tools to Foster Critical Thinking Skill and Positive Character of Elementary School Students International Journal of Education and Practice 2 (12), 275-288
101. 2013 PENGEMBANGAN MEDIA CD INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 19 (2)
102. 2013 Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Dengan Menggunakan Media Kartu Kuartet Di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013
103. 2012 Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi dengan Menggunakan Media Kartu Kuartet di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
106. 2010 Konstruksi semantis kata pada perkembangan Bahasa Indonesia anak Bahasa dan Seni: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya 38 (2)
113. 1999 Analisis semantis kamus besar bahasa Indonesia/oleh Wahyu Sukartiningsih IKIP MALANG. PASCA SARJANA. PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA,
114. 1781 PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH DALAM PEMBELAJARAN MENULIS EKSOSISI PADA SISWA KELAS V JPGSD