•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Raharjo
 

My Profile

Nama
Dr. Raharjo, M.Si.
NIDN
0015036503
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pengembangan Bahan Ajar | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah pengembangan bahan ajar merupakan mata kuliah yang dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan dalam mengembangkan bahan ajar. Mata kuliah ini akan memberikan pengetahuan

(15 Reviews)

Fisiologi Hewan | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji teori dan menghubungkannya dengan proses-proses dalam kehidupan sehari-hari yang terjadi pada tubuh hewan yang berkaitan dengan aliran materi dan energi, transpor membran,

(15 Reviews)

Fisiologi Hewan | 2023M

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji teori dan menghubungkannya dengan proses-proses dalam kehidupan sehari-hari yang terjadi pada tubuh hewan yang berkaitan dengan aliran materi dan energi, transpor membran,

(15 Reviews)

Fisiologi Hewan | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji teori dan menghubungkannya dengan proses-proses dalam kehidupan sehari-hari yang terjadi pada tubuh hewan yang berkaitan dengan aliran materi dan energi, transpor membran,

(15 Reviews)

Ekofisiologi | 2021D

  • 16 Lessons

Ekofisiologi mempelajari aktivitas hidup dan respon (tanggapan) hewan dan tumbuhan terhadap perubahan lingkungan (cekaman) baik yang berupa faktor biotik, klimatik, edafik dan toksisitas ion, gas.

(15 Reviews)

Fisiologi Hewan | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji teori dan menghubungkannya dengan proses-proses dalam kehidupan sehari-hari yang terjadi pada tubuh hewan yang berkaitan dengan aliran materi dan energi, transpor membran,

(15 Reviews)

Ekofisiologi | 2022A

  • 16 Lessons

Ekofisiologi mempelajari aktivitas hidup dan respon (tanggapan) hewan dan tumbuhan terhadap perubahan lingkungan (cekaman) baik yang berupa faktor biotik, klimatik, edafik dan toksisitas ion, gas.

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024D

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024A

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024E

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023B

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023M

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Pengembangan Bahan Ajar | 2023C

  • 16 Lessons

Mata kuliah pengembangan bahan ajar merupakan mata kuliah yang dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan dalam mengembangkan bahan ajar. Mata kuliah ini akan memberikan pengetahuan

(15 Reviews)

Literasi Sains Digital Digital Sains Literacy | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan

(15 Reviews)

Literasi Sains Digital Digital Sains Literacy | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023H

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024A

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024C

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023F

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Literasi Sains Digital | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102046 Seminar Hasil Penelitian 2017A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1234502004 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1234502023 Asesmen Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320302203 MICROTEACHING MB011 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102271 Pengembangan Bahan Ajar MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102271 Pengembangan Bahan Ajar MB001 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002054 PLP-Pengembangan Media Pembelajaran PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1234502004 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1234502023 Asesmen Inovatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4620102138 Onkologi* 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502284 Teori Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502284 Teori Belajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502284 Teori Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620102042 EKOFISIOLOGI 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620103041 EKOFISIOLOGI 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502079 EKOFISIOLOGI 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620102060 Endokrinologi* 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420504101 Fisiologi Hewan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020G Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502291 Pengembangan Bahan Ajar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410103196 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502302 Technological Pedagogical Content Knowledge 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1234502004 Teori Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4620102138 Onkologi* 2018E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8400105042 Publikasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302030 BIOLOGI UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 7320102152 BIOPSIKOLOGI 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 7320102152 BIOPSIKOLOGI 2020E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 7320102152 BIOPSIKOLOGI 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502279 Dasar Kependidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4620103041 EKOFISIOLOGI 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502079 EKOFISIOLOGI 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4620103041 EKOFISIOLOGI 2018E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4620102060 Endokrinologi* 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019M Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102207 Kajian IPA 2 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4620102138 Onkologi* 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2016B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102144 Biologi Sekolah 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303029 BIOLOGI UMUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420502079 EKOFISIOLOGI 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4620103041 EKOFISIOLOGI 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4620103041 EKOFISIOLOGI 2017E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4620102060 Endokrinologi* 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420504101 Fisiologi Hewan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2017E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4620102138 Onkologi* 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502176 Pembelajaran Berbasis TIK 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102144 Biologi Sekolah 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4520103026 BIOLOGI UMUM 2018E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502079 EKOFISIOLOGI 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4620103041 EKOFISIOLOGI 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4620102060 Endokrinologi* 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III 2017J Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502193 Perilaku Hewan 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4520103026 BIOLOGI UMUM 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410102018 Biologi Umum *) 2017I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000003042 Dasar - Dasar Kependidikan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502010 Alternative Assessment 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504019 ANIMAL PHYSIOLOGY 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502052 BIOLOGI SEKOLAH 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502052 BIOLOGI SEKOLAH 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502075 BIOLOGY FOR PRECOLLEGE 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4620103041 EKOFISIOLOGI 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504101 FISIOLOGI HEWAN 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504101 FISIOLOGI HEWAN 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504101 FISIOLOGI HEWAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502186 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN I 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502186 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503252 Teori Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503252 Teori Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503252 Teori Belajar 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2012A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420504101 FISIOLOGI HEWAN 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420504101 FISIOLOGI HEWAN 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420502125 Instructional Design 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420502125 Instructional Design 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410102175 Stuktur Fungsi Hewan 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410102175 Stuktur Fungsi Hewan 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502010 Alternative Assessment Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502052 BIOLOGI SEKOLAH B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502052 BIOLOGI SEKOLAH A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502075 BIOLOGY FOR PRECOLLEGE Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4620103041 EKOFISIOLOGI BIO20 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504144 Learning Innovation II Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504180 PEMBELAJARAN INOVATIF II B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504180 PEMBELAJARAN INOVATIF II A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420503252 Teori Belajar Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420503252 Teori Belajar A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420503252 Teori Belajar B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504019 ANIMAL PHYSIOLOGY Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504023 ASESMEN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504023 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504029 ASSESSMENT Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90220302 Community Service Inter Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 20324401 FISIOLOGI HEWAN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 20324401 FISIOLOGI HEWAN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 20324401 FISIOLOGI HEWAN BIO20 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III F Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003017 KULIAH KERJA NYATA (KKN) A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003017 KULIAH KERJA NYATA (KKN) B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93220220 Learning Management Program INTER Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420502209 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420502209 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420506222 SKRIPSI A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420506222 SKRIPSI B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410102175 Stuktur Fungsi Hewan P2TK2 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410102175 Stuktur Fungsi Hewan P2TK1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90220220 Teaching and Learning Program INTER Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420506255 THESIS Inter Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 75434315 Basic of Education Unggu Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20424204 BIOLOGI SEKOLAH A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20424204 BIOLOGI SEKOLAH B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 76424209 Curriculum Analysis INTER Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210306 Landasan Kependidikan B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210306 Landasan Kependidikan A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 76424314 Learning Theory Unggu Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420506255 THESIS INTER Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420504019 ANIMAL PHYSIOLOGY Inter Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420409 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420409 ASESMEN B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420503039 BASIC OF EDUCATION 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20424204 BIOLOGI SEKOLAH 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20424204 BIOLOGI SEKOLAH 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420502075 BIOLOGY FOR PRECOLLEGE 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 24324334 EKOFISIOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 24324334 EKOFISIOLOGI 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000003017 KULIAH KERJA NYATA (KKN) 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000003017 KULIAH KERJA NYATA (KKN) 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000003006 LANDASAN KEPENDIDIKAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000003006 LANDASAN KEPENDIDIKAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420504019 ANIMAL PHYSIOLOGY 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 20324401 FISIOLOGI HEWAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 20324401 FISIOLOGI HEWAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III O1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III KT Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 90520205 PPL II 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 90520205 PPL II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420502209 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 90220220 Teaching and Learning Program 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420502245 TEACHING PRACTICE II 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420504178 MKPBM I 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420506222 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 24424602 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420506255 THESIS 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 93420409 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8420504029 ASSESSMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8410103071 Kajian Sains Biologi III SY Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 75624203 PPL II 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 794250203 Teori Belajar KT Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 76424401 ANIMAL PHYSIOLOGY 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 76424209 Curriculum Analysis 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420503147 LEARNING THEORY 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8410104124 PBP SY Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8410103155 Science Biology III (Animal Biology) RS Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8410103155 Science Biology III (Animal Biology) 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 20424602 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 75424401 ASSESSMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93320307 BIOLOGI UMUM A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 4620102042 EKOFISIOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420303083 GENERAL BIOLOGY C Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil BP0536 IKLIM MIKRO TANAMAN 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2011/2012 Ganjil 93420401 MKPBM 1 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 90520204 PKL 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 65324406 PEMBELAJARAN SAINS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 74323305 GENERAL BIOLOGY 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 4620104074 FISIOLOGI HEWAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420504101 FISIOLOGI HEWAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap TP0430 KIMIA HASIL PERTANIAN 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2008/2009 Genap 8420104113 PEMBELAJARAN SAINS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil BP0107 FISIKA DASAR I 03 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2008/2009 Ganjil BP0533 PERANCANGAN PERCOBAAN 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2007/2008 Ganjil 8420503048 BIOKIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420503163 MIKOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap TP0539 PERANCANGAN PERCOBAAN 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2006/2007 Genap BP0211 STATISTIK I 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2006/2007 Genap TP0212 STATISTIKA 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2006/2007 Ganjil BP0106 BIOLOGI 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2006/2007 Ganjil TP0106 BIOLOGI 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2006/2007 Ganjil BP0535 GENETIKA DASAR 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2006/2007 Ganjil TP0321 MIKROBIOLOGI UMUM 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2005/2006 Genap BP0426 KLIMATOLOGI DASAR 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2005/2006 Ganjil TP0542 MIKROBIOLOGI PENGOLAHAN 01 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
2. 2024 Islamic Religious Education (PAI) Learning In The Society 5.0 Era To Improve Critical Thinking Skills DAYAH: Journal of Islamic Education 7 (2), 140-157
4. 2024 WORKSHOP DAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN CLASSROOM ACTION RESEARCH UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI DESA CISAAT-SUBANG-JAWA BARAT BESIRU: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (8), 556-563
5. 2024 The Influence of Perception on Social Media Usage Intensity on Akidah Akhlak Learning Achievement at MAN 4 Ngawi EDUCAN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM 8 (2), 177-186
6. 2024 Controversy and Voluntarism Among the Elite: An Ethnographic Study of the Sufi Community in Cibingbin, Indonesia IBDA: Jurnal Kajian Islam dan Budaya 22 (1), 89-102
7. 2024 Analisis Profil Miskonsepsi Menggunakan Teknik Certainty of Response Index (CRI) pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (2), 524-532
8. 2024 Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Semarang AL-MIKRAJ Jurnal Studi Islam dan Humaniora (E-ISSN 2745-4584) 5 (01), 90-102
9. 2024 KETERSEDIAAN SUMBER BAHAN BACAAN FIKIH PADA PERPUSTAKAAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENYELESAIAN TUGAS AKHIR MAHASISWA PRODI HKI DI IAIN MADURA Al-Mashlahah Jurnal Hukum Islam dan Pranata Sosial 12 (01)
10. 2024 The Effect of Qiroati and Non Qiroati Methods in Improving Students' Ability to Read and Write the Qur'an at TPQ Al-Ikhlas Journal on Education 6 (4), 22416-22423
11. 2024 3D MODEL’S ONLINE MODULES EFFECTIVENESS IN PRACTICING MASTERY OF SOLAR SYSTEM CONCEPTUAL KNOWLEDGE Turkish Online Journal of Distance Education 25 (3), 76-96
12. 2024 Pengembangan E-LLKPD Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Sub Materi Zat Makanan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (2), 370-382
13. 2024 Development of ClassPoint Integrated PowerPoint Spin Game Media to Improve Critical Thinking Skills on Excretory System Material in Senior High School Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (2), 313-322
14. 2024 PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK INTERAKTIF BERBASIS JOYFUL LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN ANALISIS SISWA Journal of Social Science and Education Research 1 (1), 15-21
15. 2024 Pengaruh Lingkungan Pondok Pesantren dan Pembelajaran Talimul Mutaalim Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMP Askhabul Kahfi Semarang Jurnal Budi Pekerti Agama Islam 2 (3), 89-98
16. 2024 Pengaruh Kedisiplinan Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII Di SMP H. Isriati Semarang Jurnal Budi Pekerti Agama Islam 2 (2), 321-331
18. 2024 Application of A Guided Inquiry Learning Model to Improve Students' Scientific Literacy Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (2), 490-503
19. 2024 ANALISIS SINTAKS MODEL PRAKTIK BELAJAR KEWARGANEGARAAN PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN Jurnal PPKn: Penelitian dan Pemikiran Pendidikan Pancasila dan …
20. 2024 Students’ Problem on Mastery of Islamic Religious Education Subject in Pandemic and Implications For The Curriculum Completeness and Competence Quality Pedagogia: Jurnal Pendidikan 13 (1), 22-42
21. 2024 The Students’ Critical Thinking Skills with The Implementation of Sustainability Learning to Energy Conservation and Transformation Material Based on The POE (Predict-Observe … IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 193-203
22. 2024 Analisis Kesesuaian Modul Ajar Biologi Kelas X SMA Negeri 1 Puri Mojokerto dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (1), 127-134
23. 2024 Profile of College Students' Critical Thinking Skills Assisted by Problem-Based Learning Models on Electromagnetic Material IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 168-181
24. 2023 Test instrument based on critical thinking skills integrated Javanese cultural tradition in Islamic context International Journal of Social Science and Human Research 6 (2)
25. 2023 The Synergies Between Educational Philosophy Streams and Ki Hajar Dewantara's Ideologies in the Mardeka Belajar Curriculum Reflection Journal 3 (2), 49-63
27. 2023 Development of Learning Tools With Flipped Classroom Models to Train Critical Thinking Skills for 4th Grade Elementary School Students Studies in Philosophy of Science and Education 4 (2), 56-65
28. 2023 The Effect of Using Interactive Virtual Laboratory on High School Students Critical Thinking Skills on Blood Circulation System Material Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 719-723
29. 2023 Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Masa Reopening JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 6 (10), 7811-16
30. 2023 Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Smarts Apps Creator (SAC) pada Materi Haji dan Umrah Jurnal Ilmu Manajemen dan Pendidikan 3 (2), 89-100
31. 2023 Pengembangan Perangkat Pembelajaran “Pintaryn” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Konsep Sistem Pencernaan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (1), 077-086
32. 2022 Characteristics of Evaluation-Process Biology Learning Tools Based on Conceptual Problem-Based Learning Models to Train Critical Thinking Skills Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (1), 269-276
33. 2022 Development of evaluative-process learning tools integrated with conceptual-problem-based learning models: Study of its validity and effectiveness to train critical thinking International Journal of Essential Competencies in Education 1 (1), 27-37
34. 2022 Development of Blended Learning-Based Learning Tools to Practice Students' Scientific Argumentation Ability Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal …
35. 2022 Evaluative Process Base on Conceptual Problem Based Learning Model: A Conceptual Framework for Learning Tools to Train Critical Thinking Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 10 (2), 1202-1208
36. 2022 The Development of Make a Match Card Learning Media on Animal Tissue Material to Improve Cognitive Learning Results Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (3), 672-678
37. 2022 The Development of Electronic-Worksheets (E-Worksheets) Based on Crosswords Games with Sub-Materials of The Excretory System to Improve The Motivation of High School Students Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (3), 691-698
38. 2022 The Effectiveness 3D Models Online Modules to Practice Mastery of Solar System Conceptual Knowledge IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 162-181
39. 2022 Teacher literacy skills through minimum competency assessment training Journal of Community Service and Empowerment 3 (2), 93-102
40. 2021 Literature Study about Application Android Media on Biological Learning Process Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 135-139
41. 2021 Penerapan Media Permainan Kartu Pintar Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) Untuk Melatihkan Keterampilan Sosial Dalam … PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 85-89
42. 2021 Profile of Misconception on Genetic Substance Topic on Student Grade XII with Four-Tier Diagnostic Test Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 523-529
43. 2021 Students’ Misconceptions Profile in Cell Bioprocess using Three-Tier Diagnostic Test Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 456-463
44. 2021 Study of Items About Daily Assessment Made by Teachers of Plant Tissue Structure and Function Material Grade Xi SMA School Year 2020/2021 Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 572-578
45. 2021 The Validity and Readability of Ebook on Immune System to Upskill Students Scientific Literacy Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 647-654
46. 2021 Practicing creative thinking skills: Inquiry base activity sheets development in protists learning material JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi) 6 (1), 1-11
47. 2021 The critical thinking skills on animal tissue learning: Inquiry based student activity sheets development JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi) 6 (1), 12-26
48. 2021 The Effect of Giving Worm Manure on The Growth of Catfish and Kale in Buckets E3S Web of Conferences 328, 08016
49. 2020 Validitas Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Life Skills Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (1), 88-92
50. 2020 Pengembangan instrumen penilaian ipa terpadu dalam pembelajaran model project based learning (pjbl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa smp Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains 11 (1), 36
51. 2020 The Development of Solo Taxonomy Based Assessment Instrument on Human Respiratory System to Measure Thinking Skills and Mastery of Concepts Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 252-258
52. 2020 Validitas Flipbook Interaktif pada Materi Sistem Pernapasan Manusia untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 443-450
53. 2020 Pengembangan Instrumen Tes Berbasis Literasi Sains untuk Memetakan Critical Thinking dan Practical Skills Siswa pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 433-442
54. 2020 Kelayakan Teoritis Lembar Kegiatan Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas … Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 243-251
55. 2020 Efektifitas perangat pembelajaran inkuiri terintegrasi kearifan lokal terhadap keterampilan berpikir kritis mahasiswa Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 10 (3), 269-281
56. 2020 Implementasi worksheet inkuiri terintegrasi kearifan lokal untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 8 (1), 158-169
57. 2020 Development of Teaching Books Based on Science Pop Up To Train Critical Thinking Skills of Elementary Students International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5)
58. 2020 Developing Encyclopaedia Media on Form and Function of Plant to Train Elementary Students' Critical Thinking Skill International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (6)
59. 2020 PERTUMBUHAN BERAT TAHAPAN LARVA PADA LELE DUMBO DENGAN PEMBERIAN KASCING DI AQUAPONIK Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV)
60. 2019 Analisis Profil Miskonsepsi Siswa Menggunakan Teknik Certainty of Response Index pada Materi Sistem Gerak Manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
61. 2019 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN TEKA-TEKI SILANG (TTS) BERBASIS MACROMEDIA FLASH MATERI SISTEM PERTAHANAN TUBUH Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
62. 2019 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME ANIMASI INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI SISTEM GERAK KELAS XI Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
63. 2019 THE DEVELOPMENT OF OBSERVATION STUDENT WORKSHEET IN ENGLISH VERSION OF INVERTEBRATES FOR GRADE X BASED ON SCIENTIFIC APPROACH Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
64. 2019 Profil miskonsepsi siswa pada materi sistem endokrin Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
65. 2019 The Effectiveness of SETS based-learning in Improving Students’ Higher-Order Thinking Skills Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi 12 (1), 38-46
66. 2019 Practicality and Effectiveness of SETS Based Learning Materials to Practice Students’ High Order Thinking Skills MISEIC 2019
67. 2019 PENGEMBANGANPERMAINAN EDUKATIF YUT NORI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (3)
68. 2019 THE CRITICAL THINKING SKILLS OF BIOLOGY PROSPECTIVE TEACHERS IN ECOLOGICAL PRACTICUM Jurnal Ilmiah IKIP Mataram 6 (1), 23-26
69. 2018 Keefektifan Media Pembelajaran Berbantuan Video pada Materi Gerak pada Makhluk Hidup dan Benda untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 6 (02), 253523
70. 2018 VALIDITY, PRACTICALITY, AND EFECTIVENESS OF STUDENT WORKSHEET BASED LITERACY OF SCIENCE ON THE TOPIC PROTISTS FOR GRADE X SENIOR HIGH SCHOOL Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 63-70
71. 2018 Keefektifan Perangkat Model Pembelajaran Pemaknaan pada Materi Sistem Pencernaan di SMPN 28 Surabaya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (01)
72. 2018 Pengembangan Media Teka-Teki Silang Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengingat Siswa Kelas X SMA Pada Materi Fungi Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 433-440
73. 2018 IDENTIFICATION OF MISCONCEPTION IN NERVOUS SYSTEM SUBMATERIAL USING THREE-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 166-170
74. 2018 Biology Prospective Teachers’ Critical Thinking Disposition and Critical Thinking Skills of IKIP Mataram MISEIC 2018
75. 2018 VALIDITY OF HANDS ON MINDS ON STUDENT WORKSHEET OF THE DANGERS OF PSYCHOTROPIC USE SUBMATERIAL Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (3), 586-590
77. 2018 Development of student activity sheet with connecting, organizing, reflecting, extending learning model to improve student learning outcomes on senior high school students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (1)
78. 2018 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN PORTOFOLIO PADA MATERI SISTEM EKSKRESI KELAS XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 14-21
79. 2018 Validitas lembar kegiatan peserta didik berbasis problem based learning pada materi sistem peredaran darah untuk melatihkan keterampilan proses Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 201-209
80. 2018 The Development of Inquiry Learning Materials to Complete Content Life System Organization in Junior High School Students Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012034
81. 2018 VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL INKUIRI TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Judika (Jurnal Pendidikan Unsika) 6 (2), 47-58
82. 2018 Development Of Natural Science Learning Instruments With Contextual Approach Using Problem Solving Model To Improve Critical Thinking Skill Of Junior High School Students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (2), 1501-1506
83. 2018 PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI SISTEM EKSKRESI MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK DAN LKS KONVENSIONAL Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 9-13
84. 2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis macromedia flash untuk materi sistem gerak pada manusia kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
85. 2018 KELAYAKAN TEORETIS MEDIA SLIDE BERBASIS PREZI PADA SUB MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA UNTUK KELAS XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (3), 496-501
88. 2017 Kelayakan dan Keefektifan Lembar Kerja Siswa IPA Berbasis Inkuiri pada Materi Pernapasan Kelas VIII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (02)
89. 2017 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Sistem Ekskresi untuk SMP Kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03)
90. 2017 Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing menggunakan simulasi phet untuk mereduksi miskonsepsi siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1289-1301
91. 2017 Validitas dan Kepraktisan Lks Berbasis Discovery Learning pada Materi Sistem Pencernaan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (2)
92. 2017 Profil miskonsepsi siswa pada materi sistem pencernaan Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (3)
93. 2017 Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Berbasis Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (2)
94. 2017 Validitas Empiris Butir Soal High Order Thinking (Hot) Berbasis Computer Based Test (Cbt) Pada Sub Materi Sistem Indera Siswa Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (3)
95. 2017 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri Untuk Menuntaskan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Organisasi Kehidupan Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 53-57
96. 2017 THE DEVELOPMENT OF INQUIRY LEARNING MATERIALS TO COMPLETE CONTENT ORGANIZATION SYSTEM OF LIFE IN JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS MISEIC 2017
97. 2017 Pengembangan perangkat pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan mikroskop sederhana untuk melatihkan keterampilan proses sains dan pemahaman konsep materi sistem organisasi … JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1397-1408
98. 2017 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis guided discovery untuk menuntaskan hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah manusia JIPI (Jurnal IPA & Pembelajaran IPA) 1 (1), 98-112
99. 2017 Kelayakan teoritis multimedia interaktif berbasis articulate storyline materi sistem reproduksi manusia kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (2)
100. 2017 INFLUENCE OF SCIENCE ENVIRONMENT TECHNOLOGY AND SOCIETY (SETS) FOR GROWING HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) CLASS IX SMP NEGERI 1 KARANGAWEN MISEIC 2017
101. 2017 THE DEVELOPMENT OF PROBLEM BASED LEARNING IN TEACHING-LEARNING TOOLS TO PRACTICE STUDENTS’ SCIENCE LITERACY; STUDY OF ISLAMIC STUDENT CLASS XI IN HYDROCARBON SUBJECT MISEIC 2017
102. 2016 Analisis Miskonsepsi Materi Sistem Gerak Manusia Pada Siswa Kelas XI Mia Menggunakan Tes Diagnostik Three-tier Multiple Choice Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3)
103. 2016 Pengembangan bahan ajar biologi terintegrasi imtaq pada materi vertebrata sesuai Kurikulum 2013 kelas X SMA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 983-990
104. 2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Learning Cycle 7E untuk Meningkatkan Keterampilan Penyelesaian Masalah JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1032-1038
105. 2016 PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 SURABAYA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1057-1060
106. 2016 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARA IPA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN STRATEGI TALKING CHIPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 968-974
107. 2016 Validitas Lks Biologi Berbasis Model Learning Cycle 5e Materi Sistem Pernapasan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3)
109. 2016 Strategi Pembelajaran Genius Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa pada Materi Sistem Ekskresi Kelas VIII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
110. 2016 Keefektifan Lks Berorientasi Pendekatan Saintifik Pokok Bahasan Transpor Melalui Membran Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Terintegrasi the Effectiveness of Student … Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (2)
111. 2015 Model inkuiri terbimbing menggunakan lks berorientasi keterampilan berpikir kritis untuk meningkatkan hasil belajar biologi pada materi ekosistem JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 703-719
112. 2015 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 606-621
113. 2015 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL GUIDED DISCOVERY BERBASIS KEGIATAN BIOMONITORING PARTISIPATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI … JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 535-546
114. 2015 Validitas Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Praktikum dalam Upaya Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1)
115. 2015 Minat belajar siswa terhadap media komik berbasis pendekatan saintifik pada materi sistem pencernaan kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1)
116. 2015 Validitas Lks Bermain Peran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Pencernaan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1)
117. 2015 Profil artikel ilmiah buatan guru pada pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru-guru di SMP Lab School Surabaya Jurnal Abdi: Media pengabdian kepada masyarakat 1 (1), 1-7
118. 2015 Implementasi Strategi Belajar Diagram Roundhouse Melalui Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Pada Materi Daur Biogeokimia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (3)
119. 2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbantuan Media Animasi Interaktif Berbasis Game Edukasi Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 648-657
120. 2014 Pengembangan Media Permainan Puzzle pada Siswa SMP dengan Materi Sistem Pencernaan Manusia Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250808
121. 2014 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Discovery Learning pada Sub Materi Respirasi dan Fotosintesis Kelas VII SMP Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250826
122. 2014 Pengembangan Lks Berorientasi Kecakapan Hidup Pada Materi Sistem Indera Manusia Untuk Siswa SMA Kelas XI Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (1)
123. 2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Inkuiri Terbimbingpada Materi Sistem Peredaran Darah Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3)
124. 2014 Kelayakan Lks Berbasis Inkuiri pada Pokok Bahasan Transpor melalui Membran di Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3)
125. 2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Proses Dasar Pada Materi Ekstraksi Dna Kelas XII BioEdu 3 (1), 243636
126. 2013 PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KOMPREHENSIF BERBASIS KOMPETENSI PADA MATA PELAJARAN IPA/BIOLOGI JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 258-263
127. 2013 Aktivitas Antifungi Ekstrak Daun Kedondong (Spondias pinnata) dalam Menghambat Pertumbuhan Aspergillus flavus Lentera Bio 2 (2), 125-129
128. 2013 Pengaruh senam lansia terhadap kebugaran lansia di panti werdha majapahit mojokerto Journal of Chemical Information and Modeling 53 (9), 1689-1699
129. 2013 Pengembangan Media Permainan Biology Racing Game Materi Sistem Pencernaan pada Manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (1), 84-87
130. 2013 Pengembangan Buku Ajar Elektronik Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Untuk Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (2), 140-144
131. 2013 The Development of Character-based Students Worksheet for Subdiscussion of Phylum Mollusca at Tenth Grade of High School Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (3)
132. 2013 The Theoritical Feasibility of Interactive Handbook on the Muscular Tissue Senior High School Class XI Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (3)
133. 2013 The Theoretical Feasibility of Prezi Slide Media in Human Blood Circulation System Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (3)
134. 2013 KUMPULAN MAKALAH SEMINAR NASIONAL BIOLOGI–IPA 2013
135. 2012 PROMOTING RESPONSIBLE ENVIRONMENTAL BEHAVIOR OF STUDENTS IN BIOLOGY DEPARTMENT BY THE IMPLEMENTATION OF ENVIRONMENTAL EDUCATION JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (1), 175-180
136. 2012 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA dengan Tampilan Macromedia Flash di SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 1 (2), 94-100
137. 2012 Permainan Monopoli Sebagai Media Pembelajaran Sub Materi Sel Pada Siswa SMA Kelas XI IPA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (1)
138. 2012 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbahasa Inggris dengan Pendekatan Keterampilan Proses pada Materi Sistem Pernapasan untuk Kelas XI SMA RSBI Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (1)
139. 2012 Pengembangan Mini Book Materi Struktur dan Fungsi Sel untuk Mendukung Pembelajaran Kelas XI-IPA SMA Muhammadiyah 4 Surabaya Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (1)
140. 2012 Pengembangan LKS berorientasi kecakapan hidup (life skill) untuk SMA kelas XI pada materi sistem peredaran darah manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 28-30
141. 2012 Profil Bahan Ajar Berbasis Contextual Teaching and Learning Materi Archaebacteria dan Eubacteria Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 22-27
142. 2012 Penerapan Active Learning dengan Strategi Rotating Trio Exchange pada Materi Sistem Pernapasan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (3)
143. 2012 Profil media pembelajaran interaktif berbasis komputer pada materi sistem peredaran darah manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 1-4
144. 2002 MOSQUITO DISTRIBUTION OF MOSQUITE-DISEASES MALARIA, JAP ANCE ENCEPHALITIS AND FILARIA IN SEVERAL A CENTRAL JAVA AREA Jurnal Penelitian Saintek 7 (1)
145. 2000 Ajaran organisasi penghayat kepercayaan terhadap tuhan yang maha esa panembah jati Direktorat Jenderal Kebudayaan