•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Wasis
 

My Profile

Nama
Prof. Dr. Wasis, M.Si.
NIDN
0003126707
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pengembangan Instrumen Penilaian Pendidikan Fisika | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Fisika. Hasil yang diharapkan Mahasiswa mampu mengembangkan instrumen penelitian sebagai dasar untuk

(15 Reviews)

Fisika Inti | 2021B

  • 16 Lessons

Fisika Inti mempelajari tentang sejarah penemuan dan konsep fisika inti atom, sifat dan perilaku inti atom, kestabilan inti dan energi ikat inti, detron sebagai inti

(15 Reviews)

Kajian Hasil Penelitian | 2024B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan desain rancangan penelitian doctor yang memenuhi KKNI level 9 dalam bentuk proposal disertasi. Aktivitasi yang dilakukan mahasiswa meliputi: (1)

(15 Reviews)

Kajian Hasil Penelitian | 2024C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan desain rancangan penelitian doctor yang memenuhi KKNI level 9 dalam bentuk proposal disertasi. Aktivitasi yang dilakukan mahasiswa meliputi: (1)

(15 Reviews)

Evaluasi Program Pendidikan Fisika | 2024A

  • 16 Lessons

Membahas berbagai konsep dasar tentang program pendidikan, identifikasi komponen dan indikator program pendidikan, penyusunan kisi-kisi dan instrumen evaluasi program, pengumpulan data evaluasi program dan pengolahan/analisis

(15 Reviews)

Evaluasi Program Pendidikan Fisika | 2024B

  • 16 Lessons

Membahas berbagai konsep dasar tentang program pendidikan, identifikasi komponen dan indikator program pendidikan, penyusunan kisi-kisi dan instrumen evaluasi program, pengumpulan data evaluasi program dan pengolahan/analisis

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303076 Fisika Modern 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 4520103074 Fisika Modern 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410302002 Metodelogi Penelitian Lanjut 2024A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203007 Pembelajaran Inovatif 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102055 Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2021U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302184 SEMINAR 2021R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4520103059 Fisika Inti 2020D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4520103059 Fisika Inti MB003 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4520103059 Fisika Inti MB001 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102222 IPA Sekolah 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303076 Fisika Modern 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303076 Fisika Modern 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4520103074 Fisika Modern 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203007 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400102055 Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4520103059 Fisika Inti 2019D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2021G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8602203007 Pembelajaran Inovatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2020Q Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400102055 Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302184 SEMINAR 2019L Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4520103059 Fisika Inti 2018D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303076 Fisika Modern 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303076 Fisika Modern 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4520103074 Fisika Modern 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020H Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303076 Fisika Modern 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303076 Fisika Modern 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4520103074 Fisika Modern 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4520103074 Fisika Modern 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8400103019 Pengembangan Instrumen 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302184 SEMINAR 2018L Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8400102046 Seminar Hasil Penelitian 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019H Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019J Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102021 Seminar Hasil 2016C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102046 Seminar Hasil Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303076 Fisika Modern 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8400103019 Pengembangan Instrumen 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302184 SEMINAR 20170 Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2016B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8400102021 Seminar Hasil 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420303146 Pembelajaran Inovatif I 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8400103019 Pengembangan Instrumen 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302184 SEMINAR 2016O Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8400102021 Seminar Hasil 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8400102021 Seminar Hasil 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8400102021 Seminar Hasil 2014A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303068 Fisika Inti 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102145 Fisika Sekolah 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420306189 SKRIPSI 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2017J Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302184 SEMINAR 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410102145 Sains Fisika Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410102145 Sains Fisika Sekolah 2017I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2014U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420306189 SKRIPSI 2014U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8410102005 Assesmen dan Evaluasi 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302108 LABORATORIUM FISIKA 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420304145 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302157 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBEL.I 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302167 PHYSICS LABORATORY 2014c Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303149 PENDAHULUAN FISIKA INTI 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103059 PENDAHULUAN FISIKA INTI 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303149 PENDAHULUAN FISIKA INTI 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410102145 Sains Fisika Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi AFIS Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi CKIM Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420304089 Inovative Learning I C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8400102014 Pembelajaran Sains Terintegrasi A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8400103019 Pengembangan Instrumen A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420303155 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 1 B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302167 PHYSICS LABORATORY C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103008 ASESMEN 14A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103008 ASESMEN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304010 ASESMEN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304010 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420303149 PENDAHULUAN FISIKA INTI B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420303149 PENDAHULUAN FISIKA INTI A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410102147 Sains Sekolah A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420303024 Basic of Education C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620604040 Konsep Dasar IPA SMP 2 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210306 Landasan Kependidikan B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210306 Landasan Kependidikan A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90420207 Pengembangan Perangkat Pembel.I B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90520201 PPL I B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420409 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420103008 ASESMEN PSB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420409 ASESMEN B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 18324311 PENDAHULUAN FISIKA INTI B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 18324311 PENDAHULUAN FISIKA INTI A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 18324311 PENDAHULUAN FISIKA INTI D Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi A2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi A1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420303024 Basic of Education C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420303109 LANDASAN KEPENDIDIKAN A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420303109 LANDASAN KEPENDIDIKAN B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90420207 Pengembangan Perangkat Pembel.I B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420302167 PHYSICS LABORATORY C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420409 ASESMEN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420409 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 18324311 PENDAHULUAN FISIKA INTI 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 18324311 PENDAHULUAN FISIKA INTI 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8410102147 Sains Sekolah 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi P2 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi K1 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi KT Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8410102005 Assesmen & Evaluasi 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi SY Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8410102005 Assesmen & Evaluasi 03 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 22424211 FISIKA INTI D Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 18424205 LABORATORIUM FISIKA C Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 18324311 PENDAHULUAN FISIKA INTI B Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 65324206 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420409 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 18414206 IPA TERPADU A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420401 MKPBM I B Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420304139 MKPBM III A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 18414212 Seminar Kolokium Fisika C Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420104009 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8410102048 Fisika Umum 02 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil IF40207 STRUKTUR DATA 02 Sekolah Tinggi Teknologi Stikma Internasional
2009/2010 Ganjil IF40207 STRUKTUR DATA 01 Sekolah Tinggi Teknologi Stikma Internasional

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Remediation of Misconceptions with Student Worksheets Based on Cognitive Conflict on Newton's Law Material Jurnal Pendidikan Fisika 12 (1)
2. 2023 Optimization with Fuzzy Multiple Criteria Decision Making for Integration, Governance, and Management Study Programs Indonesian Journal of Multidiciplinary Research 3 (2), 371-382
3. 2023 Pengembangan, Uji Validitas, Dan Uji Reliabilitas Instrumen Tes Diagnostik Berformat Five Tier Pada Materi Hukum Newton JURNAL RISET RUMPUN MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM 2 (2), 196-207
4. 2023 Analysis of Guided Inquiry Learning Devices to Improve Students' Creative Thinking Skills International Journal of Current Educational Research 2 (2), 128-139
5. 2023 Profile of junior high school students’ scientific literacy IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 176-187
6. 2023 Development of Four-tier Diagnostic Test Instrument to Introduce Misconceptions and Identify Causes of Student Misconceptions in the Sub-topic of Bernoulli's Principle Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (7), 5773-5781
7. 2023 Implementation of Probolinggo Local Wisdom-Based Problem-Based Learning Model to Improve the Science Literacy Skills of High School Students Physics Education Research Journal 5 (1), 35-42
8. 2023 Effectiveness of contextual phenomena-based learning to improve science literacy International Journal of Current Educational Research 2 (1), 17-26
9. 2023 Implementation of Continuous-Assessment on Postgraduate Program IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 254-270
10. 2022 Remediasi Miskonsespsi Peserta Didik Pada Materi Hukum Hooke Melalui LKPD Discovery Learning Berbantuan PhET Simulation Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 41-52
11. 2022 Penerapan LKS Berbasis PhET untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Arus Listrik Bolak Balik Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 31-40
12. 2022 The CinQASE model: design to practice individual & collaborative critical thinking skill in learning AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2), 2173-2184
13. 2022 Remediasi Miskonsepsi dengan LKPD Model Guided Inquiry Learning Berbantuan PhET Simulation pada Materi Fluida Dinamis Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2), 302-312
14. 2022 Penerapan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik dalam Pembelajaran Fluida Dinamik Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2), 292-301
15. 2022 Pengembangan Mutu Pendidikan melalui Program Tahfidzul Qur’an Jurusan Keagamaan MA Ma’arif 7 Sunan Drajat College Quality Assurance Journal 1 (1), 49-61
16. 2022 BLENDED LEARNING METHOD ASSISTED BY GOOGLE FOR EDUCATION AND PhET INTERACTIVE SIMULATION TO TRAIN SCIENCE PROCESS SKILLS FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 7 (1), 47-51
17. 2022 Analisis Kepuasan Workshop Guru Penggerak Online di Trenggalek: Mengoptimalkan Keterampilan Penerbitan Ilmiah Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (4), 1151-1161
18. 2022 Practicality of the RODE Learning Model in Order to Improve Student Communication Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 616-630
19. 2022 Science Learning Materials in Integrated PBL Scientific Literacy Model to Improve Problem Solving Ability of Junior High School Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (4), 464-477
20. 2022 Effectiveness of the Creative Attitude Model in Science Learning (CASL) to Train Creative Thinking Skills for Elementary School Teacher Education Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 526-533
22. 2022 Pelatihan Pembelajaran Dan Penilaian Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Literasi Sains Bagi Guru IPA SMP Jurnal Pemberdayaan Masyarakat 1 (2), 78-83
23. 2022 Publication Performance and Scientific Impact of Unesa Postgraduate Lecturers Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …
24. 2022 Analysis of students' conceptions after learning physics with online flipped classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1)
25. 2022 Creative Attitude in Science Learning Model to Improve Creative Thinking Skills and Positive Attitude of Students Towards Science IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 701-717
26. 2021 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science IOP Publishing
27. 2021 Cognitive Conflict Strategy Assisted by PhET Simulation to Remediate Student's Misconceptions on Wave Material Asatiza: Jurnal Pendidikan 2 (1), 19-32
28. 2021 Instrumen Tes Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter untuk Menilai Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 210-217
29. 2021 Analisis kemampuan multi representasi dan kaitannya dengan pemahaman konsep fisika Jurnal Pijar Mipa 16 (2), 142-150
30. 2021 KINERJA KARYAWAN ALTIS PRODUCTION DIPENGARUHI SEMANGAT KERJA DAN DISIPLIN KERJA Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis 1 (1), 120-128
31. 2021 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS KARYAWAN BIDANG PELAYANAN KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT NAHDLATUL ULAMA JOMBANG) STIE PGRI Dewantara Jombang
32. 2021 Analysis of the Relationship between Multirepresentation Skills, Higher-order Thinking Skills, and Misconceptions The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021
33. 2021 Scientific literacy ability of junior high school students on static electricity and electricity in living things IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (6), 700-708
34. 2021 Need assessment of physics learning evaluation course on COVID-19 pandemic era in Bloom’s Taxonomy topic Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (1), 57
35. 2021 Analysis of the development of critical thinking instruments test in physics International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
36. 2021 Evaluation of self-regulated learning on problem-solving skills in online basic Physics learning during the COVID-19 pandemic Journal of Technology and Science Education 11 (2), 541-555
37. 2021 Developing an Assessment-Link Mobile Application: A Catalyst for Pre-service Biology Teachers to Analyse Cognitive Test E3S Web of Conferences 328 (04008), 1-7
39. 2020 Jurnal Pendidikan IPA Indonesia
42. 2020 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SIR POLICE BABERSHOP JOMBANG STIE PGRI Dewantara Jombang
43. 2020 DEVELOPMENT OF ADOBE FLASH BASED LEARNING MEDIA TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL WITH TOPIC OF OPTICAL INSTRUMENT Magister Scientiae 2 (48), 88-98
44. 2020 Multidisciplinary, Interdisciplinary, and Transdisciplinary Approaches in Literacy Learning Model Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012054
45. 2020 Elite (E-Book Literacy) for Junior High School Student’s Scientific Literacy in Solar System Material Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012070
46. 2020 Integrating islamic values and science for millennial students’ learning on using seamless mobile media Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (2), 231-240
49. 2019 The Effectiveness of Guided Inquiry Model to Improve Science Process Skills MISEIC 2019
50. 2019 Developing Teaching Material through Guided Inquiry Model to Improve Student Learning Outcomes and Train The Students’ Multiple Representation Skills in vocational high school. MISEIC 2019
54. 2019 Development of SEA-MEA (Self Efficacy Academic-Means Ends Analysis) learning model to increase problem solving skills Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
55. 2019 DEVELOPMENT OF ASSESSMENT MODEL FOR THEMATIC LEARNING ICEAP 2019, 124-136
56. 2019 Development of Physics Learning Instrument with Model Project Based Learning to Train Students’ Critical Thinking Skills International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 6 (5 …
57. 2019 Remediation Of Students’ Misconception Based On Their Learning Style Through Guided Conceptual Change Strategies In The Concept Of Electrochemistry National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 127-131
58. 2019 REDUCING STUDENTS'MISCONCEPTIONS WITH SIMPLE MEDIA BASED ON COGNITIVE CONFLICT APPROACH AT LAMONGAN MIDDLE SCHOOL MISEIC 2019
59. 2019 Improving science process skills learning ability of physics teacher candidates through the implementation of CCDSR learning model Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012005
60. 2018 Development of Science Learning with Spiritual Approach to Improve the Understanding of Science Concepts in Muslim Boarding School 1st International Conference on Intellectuals' Global Responsibility (ICIGR …
62. 2018 Charactizing Assessment Instrument of Higher Order Thinking Skills and Scientific Literacy Editorial Staff, 601
66. 2018 Nia Erlina, Endang Susantini, Wasis, Iwan Wicaksono Journal of Baltic Science Education 17 (6)
68. 2018 The Development Of Adobe Flash Media Assisted Learning Instrument To Train Student’s Process Science Skill. Magister Scientiae, 79-99
69. 2018 Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking Among Prospective Teachers of Physic Saiful PRAYOGI, Leny YUANITA WASIS Abstract| Full text Journal of Turkish Science Education 15 (1)
71. 2018 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Siklus Belajar 5E untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
72. 2018 Development of CCDSR Teaching Model to Improve Science Process Skills of Pre-Service Physics Teachers. Journal of Baltic Science Education 17 (5), 812-827
74. 2018 Developing Learning Model P3E to Improve Students’ Critical Thinking Skills of Islamic Senior High School Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012067
75. 2018 The Effectiveness of Evidence-Based Reasoning in Inquiry-Based Physics Teaching to Increase Students' Scientific Reasoning. Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972-985
76. 2018 Improving of Students’ Collaborative Critical Thinking Skills through the Implementation of a CinQASE Learning Model MISEIC 2018
77. 2018 Students’ reasoning on physics related to visual representation case study of college students International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 904-908
79. 2018 Profil Keterampilan Berpikir Kreativitas Mahasiswa Jurusan PGSD FIP UNESA Di Mata Kuliah Konsep Dasar IPA EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar 2 (1), 10-15
82. 2018 Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204
83. 2018 The Assessment Model of Undergraduate Mathematics and Science Education Competency Based on Indonesian National Qualification Framework and 21st Century Demand Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
85. 2018 Profile of The Academic Competency of Chemistry Education Students International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 188-191
86. 2018 Critical-inquiry-based-learning: Model of learning to promote critical thinking ability of pre-service teachers Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012013
87. 2018 Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking among Prospective Teachers of Physic. Journal of Turkish Science Education 15 (1), 43-56
88. 2018 Improving students’ scientific asking skills through the implementation of question webs based learning model Journal Physics: Conference Series 1108, 012037
89. 2018 Improving collaborative critical thinking skills of physics education students through implementation of CinQASE learning model Journal Physics: Conference Series 1108, 012101
90. 2018 The effectiveness of CCDSR learning model to improve skills of creating lesson plan and worksheet science process skill (SPS) for pre-service physics teacher Journal of Physics: Conference Series 997, 012032
91. 2017 The Effectiveness of Virtual Science Teaching models (VS-TM) to Improve Student Scientific Creativity and Concept Mastery On Senior High School Physics Subject Baltic Journal of Science Education 16 (4)
92. 2017 Wasis, Madlazim Journal of Baltic Science Education 16 (4)
95. 2017 Improving Students’ Concept Understanding Using Learning Cycle 7E Model with Initial Letter Technique MISEIC 2017
96. 2017 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Guided Inquiry untuk Menurunkan Miskonsepsi Siswa pada Materi Optik JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1441-1446
102. 2017 PENGGUNAAN MEDIA EDU-GAME BOARD DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI MACAM-MACAM PEKERJAAN BATU DAN BETON (STUDI KASUS DI SMK NEGERI 2 SURABAYA) Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan 3 (3/JKPTB/17)
103. 2017 THE EFFECTIVENESS OF CONDITION, CONSTRUCTION, DEVELOPMENT, SIMULATION, REFLECTION (CCDSR) MODEL TO IMPROVE PHYSIC PRE-SERVICE TEACHERS’SCIENCE PROCESS SKILL International Conference on Science Education (ICoSEd)
104. 2017 The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creativity and concept mastery on senior high school physics subject Journal of Baltic Science Education 16 (4), 549
106. 2016 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA model inkuiri terbimbing dengan strategi motivasi ARCS untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1140-1149
107. 2016 PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI PROJECT BASED LEARNING DALAM MELATIHKAN ACADEMIC DAN SOCIAL SKILL SISWA SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1150-1158
108. 2016 Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran fisika SMK model inkuiri terbimbing materi cermin untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1175-1183
109. 2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Topik Tekanan Pada Zat Cair Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Siswa SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1048-1056
110. 2016 A GUIDED INQUIRY APPROACH-BASED PHYSICS PRACTICE MODEL TO IMPROVE STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL Prosiding International Conference on Education 1 (1)
112. 2016 Penerapan Pembelajaran Model Guided Discovery Untuk Melatihkan Literasi Sains Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3), 249-254
114. 2016 Critical Thinking skills of students senior high school Newton's laws materials and application
115. 2016 Critical Thinking Skills Profile of High School Students In Learning Science-Physics
116. 2016 Pengembangan dan Penerapan Three-Tier Test untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa SMA Jurnal Pembelajaran Fisika 4 (5), 214-222
117. 2016 Fostering Critical Thinking Skill through Optimizing Science Process Skills in Physics Learning IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) 6 (6), 103-108
118. 2016 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DI KELAS VII SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 931-933
119. 2016 DEVELOPMENT OF PHYSICS LEARNING MATERIALS BASED ON GUIDED INQUIRY MODEL INTEGRATED WITH VIRTUAL LABORATORY TO FACILITATE STUDENT’S SCIENTIFIC ARGUMENTATION ABILITY Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika 4 (1), 1-12
120. 2016 Pengembangan Bahan Ajar Komik pada Materi Sistem Transportasi Makhluk Hidup untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1090-1099
124. 2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Square Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Ketuntasan Belajar Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 579-590
125. 2015 Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berpikir kreatif JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 693-702
126. 2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Kinerja Ilmiah Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 672-680
127. 2015 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN PROSEDUR MATEMATIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KALOR … JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 622-635
129. 2014 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL TPS DENGAN MEDIA LECTORA INSPIRE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 405-409
130. 2014 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MODEL PEMAKNAAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MENANAMKAN KARAKTER JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 387-397
137. 2013 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Connected Berorientasi Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Tekanan Darah Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02)
138. 2013 Perbedaan penggunaan laboratorium real dan laboratorium virtual pada keterampilan proses dan hasil belajar siswa materi titrasi asam basa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 191-197