This course examines the growth and development patterns of AUD in terms of physical, physical, social, problem and treatment aspects and also discusses neuroscientific studies in child growth and development.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-8 Menguasai tahap perkembangan, konsep hidup sehat, dan teknik pengasuhan untuk mengoptimalkan perkembangan anak usia dini
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu memahami secara mendalam prinsip-prinsip perkembangan fisik, kognitif, sosio-emosional, dan bahasa pada anak usia dini, serta mampu mengaitkan prinsip-prinsip ini dalam merancang dan melaksanakan program pendidikan.
PO-2 Mahasiswa mampu menguasai beragam strategi pengajaran yang sesuai dengan karakteristik perkembangan anak usia dini, termasuk penggunaan pendekatan bermain, pembelajaran berbasis proyek, dan penggunaan media pembelajaran yang tepat.
PO-3 Mahasiswa mampu mengaplikasikan pemikiran logis untuk memahami secara mendalam konsep-konsep perkembangan fisik, kognitif, sosio-emosional, dan bahasa pada anak usia dini, serta menggunakan pemikiran kritis untuk mengevaluasi berbagai teori dan penelitian terkait.
PO-4 Mahasiswa mampu menguasai berbagai teknik pengasuhan yang didukung oleh bukti ilmiah, termasuk teknik pemberian stimulasi, pemberian dukungan emosional, dan pembentukan kebiasaan yang positif.