Course Description: Discussion of HSK questions 1 to level 4 using the CBSA and PAIKEM approaches using audio media for listening training and discourse understanding exercises.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-6 Mampu menguasai konsep dasar pedagogi pendidikan bahasa Mandarin mencakup konsep teoritis tentang perencanaan pembelajaran, strategi belajar mengajar, media pembelajaran, penilaian pembelajaran
PLO-7 Mampu menyimak dan membaca (reseptif) dalam bahasa Mandarin dalam konteks keseharian/umum, akademis, dan pekerjaan setara HSK 4 dan HSKK Menengah
PLO-8 Mampu berbicara dan menulis (produktif) dalam bahasa Mandarin dalam konteks keseharian/umum, akademis, dan pekerjaan setara HSK 4 dan HSKK Menengah
PLO-10 Mampu merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan penelitian dalam pembelajaran dan bahasa Mandarin dan atau sastra Tionghoa
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu mengenal, melafalkan, menuliskan, dan membaca kalimat pendek dalam percakapan Bahasa Mandarin setara dengan level 4