•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Introduction to the Fashion Industry

Program Studi D4 Tata Busana UNESA

 
Card image

Course Description

This course contains a theoretical study of the fashion industry which includes definitions and terminology of fashion, the nature and categories of fashion, factors that influence the development and change of fashion, levels and scope of the fashion industry which consists of primary level, secondary level, retail level and auxiliary level , a career in the fashion industry, as well as getting to know national and international fashion designers, by digging up information about their characteristics/specialties, brands/labels and contributions to the fashion industry. Learning is carried out using a contextual and constructivist approach. The learning methods used are group discussions, case studies and presentations.

Program Objectives (PO)

  • Memiliki moral, etika dan kepribadian yang baik dalam proses pembelajaran (S)
  • Memiliki pengetahuan tentang konsep dasar industri fashion yang merupakan salah satu global industri (P)
  • Mampu menerapkan pemikian logis, kritis, inovatif, beradaptasi terhadap perkembangan IPTEKS dan menunjukkan kinerja mandiri, bermutu dan terukur dalam menganalisis karya-karya fashion desainer nasional maupun internasional dan kontribusinya dalam industri fashion dengan melakukan penelusuran referensi (KU)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan fashion dengan metode mind mapping
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    The nature of fashion dengan percaya diri dan bantuan teknologi
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Faktor lingkungan yang mempengaruhi perubahan fashion dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Teori pergerakan fashion dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Mempresentasikan case study dalam bisnis fashion dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Mempresentasikan case study dalam bisnis fashion dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Mempresentasikan fashion forecasting dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    The business of fashion (Primary Level): The Material of Fashion, dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    The business of fashion (Secondary Level): The Producer of Apparel, dengan memanfaatkan teknologi.
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    The business of fashion (Secondary Level): The Other Producer, dengan memanfaatkan teknologi.
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    The business of Fashion : (Retail Level) : The Market for Fashion dengan memanfaatkan teknologi
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    The business of fashion (Auxiliary Level)
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Karir di bidang Industri fashion
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Karir di bidang Industri fashion
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  24 Mei 2024

Lecturer

YULISTIANA
YULISTIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiD4 Tata Busana
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10