•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Perencanaan Pembelajaran

Program Studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi UNESA

 
Card image

Course Description

This course contains an examination of various learning planning models and their development as well as providing the ability to prepare learning plans for Physical Education, Sports and Health to improve skills in designing PJOK learning in schools by utilizing science and technology based on a responsible attitude. This course is presented with a system of assignments, practice, discussion and presentation and reflection using a case study learning model.

Program Objectives (PO)

  • Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila dalam perkuliahan Perencaaan Pembelajaran
  • Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya dalam impelementasi mata kuliah Perencanaan Pembelajaran
  • Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran olahraga secara terukur, akuntabel, dan efektif sebagai impelementasi materi perkuliahan Perencanaan Pembelajaran
  • Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan dan konsep teoritis pendidikan jasmani secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural dalam perkuliahan Perencanaan Pembelajaran

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kontrak Kuliah, Kebijakan, Analisis Kurikulum 2013, Kurikulum Merdeka
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis Pendekatan Pembelajaran dalam Kurikulum 2013 & Kurikulum Merdeka Strategi Dan Model Pembelajaran dalam PJOK
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis Strategi dan Model Pembelajaran dalam PJOK
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis Pendekatan Saintifik dan Implementasinya
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis Pengembangan Bahan Ajar (Materi Pembelajaran)
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis pengembangan Media Pembelajaran (PPT/Canva/Poster)
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik LKPD dan instrumen penilaian dalam pembelajaran
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Menganalisis pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik LKPD dan instrumen penilaian dalam pembelajaran
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Teknik penyusunan dan pengembangan perencanaan kegiatan pembelajaran berbasis kompetensi.
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Menganalisis komponen RPP - Modul Ajar
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis Perangkat Pembelajaran SD (Fase A,B,C), SMP (Fase D), SMA (Fase E & F)
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis Perangkat Pembelajaran SD (Fase A,B,C), SMP (Fase D), SMA (Fase E & F)
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis Perangkat Pembelajaran SD (Fase A,B,C), SMP (Fase D), SMA (Fase E & F)
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis Strategi Membuat Video Pembelajaran
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Materi pertemuan 1-14
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

SRI WICAHYANI
SRI WICAHYANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NANIK INDAHWATI
NANIK INDAHWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10