•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Creativity Advertising

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

This course is intended to provide an understanding of advertising as part of the study of communication science. The discussion in this course includes the creative idea process, the development of creative stages, as well as the practice of producing digital advertising in the form of audio visuals. The provisions for making a portfolio for this course are based on Real Projects and Real Clients.

Program Objectives (PO)

  • Mampu menjelaskan konsep dasar kreativita periklanan
  • Mampu mengimplementasikan ide kreatif ke dalam sebuah karya iklan
  • Mampu merancang portofolio iklan sesuai dengan kebutuhan klien/industri

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Tentang Advertising Campaign
    • Date  7 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Tahapan Brainstorming Idea dalam Advertising
    • Date  14 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Dan mengembangkan konsep tentang Product Strategy
    • Date  21 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Strategi Pesan dalam Iklan
    • Date  28 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Client Brief
    • Date  7 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Creative work visual dalam pembuatan iklan
    • Date  14 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi dalam pembuatan iklan
    • Date  21 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Proposal Kreatif
    • Date  28 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  4 April 2025

  • Pertemuan 10
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  11 April 2025

  • Pertemuan 11
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  18 April 2025

  • Pertemuan 12
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  25 April 2025

  • Pertemuan 13
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  2 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  9 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil karya iklan yang dibuat
    • Date  16 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    • Date  23 Mei 2025

Lecturer

PUSPITA SARI SUKARDANI
PUSPITA SARI SUKARDANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

FITRI NORHABIBA
FITRI NORHABIBA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10