•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Virtual Sociology

Program Studi S1 Sosiologi UNESA

 
Card image

Course Description

Study the impact of the virtual on individuals, society, and culture. The importance of discourse. Virtual Sociology, including Marxist, and postmodern ones place great emphasis on discourse. The internet helps demonstrate Garfinkel‘s claim that we shape social structures through discourse. Unprofessional sociology blurs natural and theoretical attitudes.

Program Objectives (PO)

  • Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya.
  • Mampu menerapkan konsep sosiologi dalam analisis fenomena sosial di ruang virtual untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah sosial (C3)
  • Mampu menganalisis perubahan sosial yang terjadi di ruang virtual menggunakan teori dan metodologi sosiologi yang relevan (C4)
  • Mampu mengevaluasi dampak teknologi informasi dan komunikasi terhadap dinamika sosial masyarakat dengan pendekatan sosiologis (C5)
  • Mampu menciptakan solusi inovatif untuk masalah-masalah sosial yang muncul di ruang virtual berdasarkan analisis sosiologis (C6)
  • Mampu menerapkan teori sosiologi untuk mengkaji interaksi sosial dalam komunitas virtual dan dampaknya terhadap identitas sosial (C3)
  • Mampu menganalisis peran media sosial dalam pembentukan opini publik dan perubahan sosial dengan menggunakan pendekatan sosiologis (C4)
  • Mampu mengevaluasi keefektifan program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan melalui platform digital (C5)
  • Mampu menciptakan metodologi penelitian baru yang sesuai untuk mengkaji fenomena sosial di ruang virtual (C6)
  • Mampu menerapkan pendekatan sosiologis untuk mengkaji dan menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di ruang virtual (C3)
  • Mampu menganalisis pengaruh virtualisasi masyarakat terhadap perubahan nilai dan norma sosial (C4)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  3 September 2024

  • Pertemuan 2
    Diharapkan mampu mengaplikasikan konsep sosiologi dalam menganalisis fenomena sosial yang terjadi di ruang virtual, serta mampu mengidentifikasi dan memberikan solusi terhadap masalah sosial yang muncul.
    • Date  10 September 2024

  • Pertemuan 3
    Mamahami dan menjelaskan permintaan, pasar dan pemasaran produk digital
    • Date  17 September 2024

  • Pertemuan 4
    Dan menjelaskan penawaran, produksi dan biaya produk media
    • Date  24 September 2024

  • Pertemuan 5
    Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  1 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  8 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  15 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  22 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  29 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Mempelajari dampak virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  5 November 2024

  • Pertemuan 11
    Mempelajari dampak konflik sosial virtual pada diri individu, masyarakat, dan budaya
    • Date  12 November 2024

  • Pertemuan 12
    Solusi inovatif untuk masalah-masalah sosial yang muncul di ruang virtual
    • Date  19 November 2024

  • Pertemuan 13
    Prospek dan tantangan bisnis media
    • Date  26 November 2024

  • Pertemuan 14
    Materi secara lebih mendalam dengan mempresentasikan tugasnya
    • Date  3 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Materi secara lebih mendalam dengan mempresentasikan tugasnya
    • Date  10 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  17 Desember 2024

Lecturer

M. JACKY
M. JACKY
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Sosiologi
  • Semester3
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10