•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Shokyu Hanashikata Oyo

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Jepang UNESA

 
Card image

Course Description

The material in this course contains the application of mastery of Japanese grammar through speaking skills at an advanced basic level which includes dialogue, interviews, group discussions in Japanese both formally and informally. Conversation topics are selected and adjusted based on mastery of the grammar and vocabulary that has been learned. The final result of learning in this course is being able to develop the ability to produce a real product from project-based learning activities using ICT, which fully prioritizes 21st century skills (6C = communication, collaboration, critical thinking, citizenship, creativity and character). responsibility. Learning applies active learning and project-based learning (PjBL) methods. Assessment and measurement are carried out in the form of objective, subjective (affective) and performance tests, for example: oral tests, role playing and activity checklists in lecture activities, and so on.

Program Objectives (PO)

  • CPMK-S3 Memiliki kemampuan berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, disertai kreativitas dalam mengerjakan tugas-tugas projek yang diberikan dengan mengedepankan sikap bertanggung jawab secara individual maupun kelompok.
  • CPMK-P1-1 Menguasai pengetahuan mengenai konsep dasar bahasa Jepang dalam dialog sederhana, wawancara, diskusi kelompok dalam bahasa Jepang baik secara formal maupun informal pada level kemampuan dasar dari beragam sumber baik cetak maupun digital.
  • CPMK-KK1 Mampu mengaplikasikan pengetahuan berbahasa Jepang mengenai beragam teks serta teknik-teknik membaca efektif yang telah dipelajari dalam kegiatan merencanakan, melaksanakan, mempresentasikan/mempublikasikan, maupun mengembangkan/mengevaluasi tugas projek yang diberikan baik secara individual maupun kelompok, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C=communication, collaboration, critical thinking, citizenship, creativity, dan character) sehingga bermanfaat dan berdaya guna dalam kegiatan akademis maupun kehidupan nyata.
  • CPMK-KU1 Mampu mengaplikasikan TIK disertai pemanfaatan beragam sumber belajar baik cetak mapun digital guna mendukung pengerjaan tugas projek berbasis 6C.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Tujuan pembelajaran, tata aturan pelaksanaan pembelajaran, metode penilaian, dan rencana pelaksanaan pembelajaran,
    • Date  8 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Komponen-komponen kebahasaan pada materi bab 10 MNN shokyu II (Sub-CPMK P1-1.1)
    • Date  15 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Komponen-komponen kebahasaan pada materi bab 2 MNN shokyu I (Sub-CPMK P1-1.1)
    • Date  22 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Komponen-komponen kebahasaan pada materi bab 12 MNN shokyu II (Sub-CPMK P1-1.1)
    • Date  29 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Komponen-komponen kebahasaan pada materi bab 13 MNN shokyu II (Sub-CPMK P1-1.1)
    • Date  7 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Komponen-komponen kebahasaan pada materi bab 14 MNN shokyu II (Sub-CPMK P1-1.1)
    • Date  14 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Komponen-komponen kebahasaan pada materi bab 15 MNN shokyu II (Sub-CPMK P1-1.1)
    • Date  21 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Sub-sumatif (USS) (Sub-CPMK P1-1.1 dan P1-1.2)
    • Date  28 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Merencanakan (menentukan pertanyaan mendasar, mendesain perencanaan projek) tugas projek berupa tes kinerja 1 (information gap) baik secara individual maupun kelompok, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C). (Sub-CPMK-KK1-1)
    • Date  4 April 2024

  • Pertemuan 10
    Mempresentasikan/ mempublikasikan (menguji proses dan hasil belajar). (Sub-CPMK-KK1-3 tugas projek yang diberikan baik secara individual maupun kelompok, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C). (Sub-CPMK-KK1-3)
    • Date  11 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merencanakan (menentukan pertanyaan mendasar, mendesain perencanaan projek) tugas projek berupa tes kinerja 2 (seiyuu/dubbing) baik secara individual maupun kelompok, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C). (Sub-CPMK-KK1-1)
    • Date  18 April 2024

  • Pertemuan 12
    Sub-CPMK-KK1-3: Mampu mempresentasikan/ mempublikasikan (menguji proses dan hasil belajar) tugas projek berupa tes kinerja 2 (seiyuu/dubing) baik secara individual maupun kelompok, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C).
    • Date  25 April 2024

  • Pertemuan 13
    Sub-CPMK-KK1-1: Mampu merencanakan (menentukan pertanyaan mendasar, mendesain perencanaan projek) tugas projek tes kinerja 3 (pembuatan vlog ) baik secara individual, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C).
    • Date  2 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Sub-CPMK-KK1-3: Mampu mempresentasikan/mempublikasikan (menguji proses dan hasil belajar) tugas projek tes kinerja 3 (pembuatan vlog baik secara individual dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C).
    • Date  9 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Sub-CPMK-KK1-4: Mampu mengevaluasi/ mengembangkan (evaluasi pengalaman) tugas projek berupa tes kinerja 3 (pembuatan vlog) baik secara individual dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C).
    • Date  16 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Sub-CPMK-KK1-4: Mampu mengevaluasi/ mengembangkan (evaluasi pengalaman) tugas projek berupa tes kinerja 3 (pembuatan vlog) baik secara individual maupun kelompok, dengan mengedepankan kemahiran abad-21 (6C).
    • Date  23 Mei 2024

Lecturer

RONI
RONI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bahasa Jepang
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10