•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Bonda Sisephaputra
 

My Profile

Nama
Bonda Sisephaputra, M. Kom.
NIDN
0710038801
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023E

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023G

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023H

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023F

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Literasi Digital | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Literasi Digital | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Literasi Digital | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Pemrograman Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata Kuliah ini mengajarkan tentang konsep dasar pemrograman, pengetahuan dan pengalaman praktis serta teknis mengenai algoritma, flowchart dan penerapannya dalam bahasa pemrograman. Materi-materi dasar pembuatan

(15 Reviews)

Pemrograman Dasar | 2024D

  • 16 Lessons

Mata Kuliah ini mengajarkan tentang konsep dasar pemrograman, pengetahuan dan pengalaman praktis serta teknis mengenai algoritma, flowchart dan penerapannya dalam bahasa pemrograman. Materi-materi dasar pembuatan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman WEB | 2023I

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mempelajari tentang HTML dan CSS, yang merupakan komponen dasar dari halaman web, pemakaian PHP untuk menampilkan web secara dinamis, Javascript yang juga merupakan

(15 Reviews)

Pemrograman Dasar | 2024C

  • 16 Lessons

Mata Kuliah ini mengajarkan tentang konsep dasar pemrograman, pengetahuan dan pengalaman praktis serta teknis mengenai algoritma, flowchart dan penerapannya dalam bahasa pemrograman. Materi-materi dasar pembuatan

(15 Reviews)

Pemrograman Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Mata Kuliah ini mengajarkan tentang konsep dasar pemrograman, pengetahuan dan pengalaman praktis serta teknis mengenai algoritma, flowchart dan penerapannya dalam bahasa pemrograman. Materi-materi dasar pembuatan

(15 Reviews)

Pemrograman Berorientasi Obyek | 2024Z

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan konsep dan teknik pemrograman berorientasi objek. Dalam mengajarkan konsep PBO tersebut, bahasa pemrograman Java akan digunakan karena Java menggunakan konsep objek

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD050 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD069 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 5720103068 Pemrograman Web 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 5720103068 Pemrograman Web 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 5720103068 Pemrograman Web 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 5720103068 Pemrograman Web 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 5720103042 Perencanaan Sumber Daya Perusahaan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 5720103042 Perencanaan Sumber Daya Perusahaan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5730103171 Kecerdasan Buatan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103022 Manajemen Layanan TI 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103022 Manajemen Layanan TI 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103033 Pemrograman Berorientasi Obyek 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103033 Pemrograman Berorientasi Obyek 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103033 Pemrograman Berorientasi Obyek 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103033 Pemrograman Berorientasi Obyek 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103091 Pemrograman Mobile 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103046 Rekayasa Perangkat Lunak 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103046 Rekayasa Perangkat Lunak 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103046 Rekayasa Perangkat Lunak 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5720103046 Rekayasa Perangkat Lunak 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 5720102031 Pemodelan dan Simulasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 5720102031 Pemodelan dan Simulasi 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 5720102031 Pemodelan dan Simulasi 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 5720102031 Pemodelan dan Simulasi 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 5720103068 Pemrograman Web MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 5720103068 Pemrograman Web MB001 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5730102177 KEwirausahaan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5730102177 KEwirausahaan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5730102177 KEwirausahaan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003074 KKN Proyek Desa Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003080 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003086 KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5720103022 Manajemen Layanan TI 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5720103022 Manajemen Layanan TI 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8320703061 Pemrograman Game 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8320703057 Pemrograman Basis Data * 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8320703062 Pemrograman Mobile 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5520203063 Pemrograman Mobile 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5520203063 Pemrograman Mobile 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5520203066 Pemrograman Web 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 5520203066 Pemrograman Web 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8320702122 Struktur Data 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8320702122 Struktur Data 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8320703099 Visi Komputer 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003068 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003092 KKN Kewirausahaan Evaluasi Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003074 KKN Proyek Desa Evaluasi Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003080 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004079 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003086 KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002063 MPK-Pendesiminasian Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002063 MPK-Pendesiminasian Program 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002057 MPK-Perencanaan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 5720102031 Pemodelan dan Simulasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 5720102031 Pemodelan dan Simulasi 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8320703059 Pemrograman Berorientasi Obyek 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8320703059 Pemrograman Berorientasi Obyek 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703030 Keamanan Jaringan Komputer 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5730102153 Pemrograman Web 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703061 Pemrograman Game 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703061 Pemrograman Game 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703057 Pemrograman Basis Data * 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5730102151 Pemrograman Berorientasi Obyek 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5730102183 Pemrograman Framework 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703062 Pemrograman Mobile 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703062 Pemrograman Mobile 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5520203066 Pemrograman Web 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5520203066 Pemrograman Web 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5730101152 Prak. Pemrograman Berorientasi Obyek 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5730102184 Prak. Pemrograman Framework 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 5730101154 Prak. Pemrograman Web 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8320703099 Visi Komputer 2019A Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 PENGEMBANGAN SISTEM MONITORING RUANGAN KULIAH BERBASIS NFC DAN IOT (STUDI KASUS UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA): DEVELOPMENT OF A LECTURE MONITORING SYSTEM BASED ON NFC AND IOT … Jurnal Sistem Informasi dan Bisnis Cerdas 17 (2)
2. 2024 Comparison of Topsis, Moora, and Waspas Methods In Website-Based Employee Performance Assessment (Case Study: Tirta Argapura Regional Public Company Of Drinking Water … Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …
3. 2024 DESIGN AND DEVELOPMENT OF A WEBSITE AND MOBILE BASED ANIMAL CLINIC INFORMATION SYSTEM (CASE STUDY OF GALAXY SATWA ANIMAL CLINIC) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …
4. 2024 Pengembangan Sistem Enterprise Resource Planning Pada UMKM Berbasis Web Terintegrasi Dengan Dropshipper (Studi Kasus: Han Cover Dashboard) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …
5. 2024 PERANCANGAN SISTEM MONITORING RUANGAN KULIAH BERBASIS NFC DAN IOT (Studi Kasus: Universitas Negeri Surabaya) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …
6. 2024 Measuring User Satisfaction with Stechoq Academy Platform Using End User Computing Satisfaction (EUCS) Method and Webqual 4.0 (Case Study: PT. Stechoq Robotika Indonesia) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …
7. 2024 Arduino Based Microcontroller Learning Media on Improving Electrical Engineering Student Skills 5th Vocational Education International Conference (VEIC-5 2023), 561-564
8. 2024 Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Penerima Beasiswa PPA Menggunakan Metode ROC dan MAUT Berbasis Website Journal of Informatics and Computer Science (JINACS) 5 (03), 358-368
9. 2023 Unveiling Patterns: Utilizing Folium for Visualizing Clustered Criminal Acts Distribution in Surabaya City 2023 IEEE 9th Information Technology International Seminar (ITIS), 1-6
10. 2023 PENGEMBANGAN APLIKASI BELAJAR BAHASA JEPANG BERBASIS WEBSITE: DEVELOPMENT OF WEBSITE-BASED JAPANESE LEARNING APPLICATIONS Jurnal Sistem Informasi dan Bisnis Cerdas 16 (1), 50-59
11. 2023 Pengembangan Aplikasi Penyedia Layanan Pembelajaran Keahlian Digital Berbasis Website Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 4 …
12. 2023 Development of a Project-Based Learning Monitoring Application for Programming Courses Journal of Economics, Business, and Government Challenges 6 (2), 72-80
13. 2022 Penerapan Metode Scrum dalam Proses Pembelajaran Mata Kuliah Pemrograman di Lingkungan Jurusan Teknik Informatika UNESA Scan: Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi 17 (1), 1-7
14. 2022 Pembuatan Disinfektan sebagai Upaya Pemeliharaan Lingkungan Pasca Pandemi ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 3 (1), 105-110
15. 2022 Pemodelan dan Simulasi Prediksi Pendapatan Penjualan Emas Dengan Menggunakan Metode Monte Carlo Journal of Vocational and Technical Education (JVTE) 4 (2), 10-17
16. 2022 Pemanfaatan Aplikasi Canva Guna Meningkatkan Kreatifitas Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Bagi Guru Mata Pelajaran Sejarah Kabupaten Tuban BAKTIMAS: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat 4 (4), 176-182
17. 2022 Pengukuran Tingkat Keberhasilan Penerapan Metode SCRUM Dalam Proses Pembelajaran Mata Kuliah Pemrograman di Lingkungan Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas … Journal of Advances in Information and Industrial Technology 4 (2), 47-56
18. 2022 Pengabdian pada Masyarakat: Trainer Board Mikrokontroler Berbasis Arduino sebagai Media Pembelajaran di Jurusan Teknik Elektronika SMK Negeri 2 Pamekasan Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 7 (4), 471-478
19. 2022 Business Process Evaluation of ITS Medical Center using Value Stream Mapping Nusantara Science and Technology Proceedings, 17-23
20. 2022 The Concept of Local Wisdom: Synergy between University and Local Government in the Development of Tourism Villages Studies in Philosophy of Science and Education 3 (3), 104-112
21. 2017 The utilization of filter on object-based opinion mining in tourism product reviews Procedia Computer Science 124, 38-45
22. 2016 Pemanfaatan Filter Dalam Object-Based Opinion Mining Pada Review Produk Pariwisata Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
23. 2012 Sistem Pemantauan Keberadaan Jamaah Haji Menggunakan GPS Tracking Pada Smartphone Android (Studi Kasus: Kbih Al Ishlahiyyah Al Ghozaliyyah Tuban) Jurnal Sistem Informasi Universitas Dinamika (JSIKA) 1 (1)
24. 2010 LKP: Rancang Bangun Sistem Informasi Unit Load Device (ULD) Inventory Control pada PT. Gapura Angkasa bagian ULD Control Stikom Surabaya