•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Tatak Setiadi
 

My Profile

Nama
Tatak Setiadi, M.A.
NIDN
0031079007
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Pengantar Teknologi dan Media Baru | 2025C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dasar mengenai teknologi dan media dalam konteks komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari sejarah, perkembangan, dan dampak teknologi media terhadap masyarakat serta

(15 Reviews)

Literasi Digital | LD051

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Literasi Digital | LD053

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Evolusi Komunikasi | 2025G

  • 16 Lessons

Dahulu masyarakat hanya dapat berkomunikasi secara tatap muka. Jika seseorang ingin berkomunikasi dengan orang lain dalam jarak yang tidak dapat dijangkau atau tidak dalam satu

(15 Reviews)

Komunikasi Pemasaran | 2025A

  • 16 Lessons

Mengkaji definisi dan ruang lingkup humas, tugas dan fungsi humas, pemangku kepentingan, ragam produk humas, reputasi perusahaan, komunikasi pemasaran, analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan

(15 Reviews)

Literasi Digital | LD077

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Metode Penelitian Sosial | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Metode Penelitian Sosial memberikan pemahaman tentang prinsip, teknik, dan prosedur penelitian dalam ilmu sosial dengan fokus pada bidang ilmu komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari

(15 Reviews)

Pengantar Teknologi dan Media Baru | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dasar mengenai teknologi dan media dalam konteks komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari sejarah, perkembangan, dan dampak teknologi media terhadap masyarakat serta

(15 Reviews)

Komunikasi Internasional | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah Komunikasi Internasional merupakan mata kuliah yang berfokus pada seluruh aktivitas komunikasi yang bersifat multinasional dan melewati batas-batas teritorial suatu negara. Mahasiswa diharapkan memiliki

(15 Reviews)

Pengantar Teknologi dan Media Baru | 2025A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dasar mengenai teknologi dan media dalam konteks komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari sejarah, perkembangan, dan dampak teknologi media terhadap masyarakat serta

(15 Reviews)

Bahasa Inggris Bidang Ilmu Komunikasi | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini dirancang khusus untuk mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi. Mahasiswa akan belajar membaca secara kritis artikel jurnal ilmiah dan kontemporer, mensintesis penelitian, membangun

(15 Reviews)

Metode Penelitian Sosial | 2024G

  • 16 Lessons

Mata kuliah Metode Penelitian Sosial memberikan pemahaman tentang prinsip, teknik, dan prosedur penelitian dalam ilmu sosial dengan fokus pada bidang ilmu komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari

(15 Reviews)

Kewarganegaraan | PK019

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang ditujukan untuk menjadikan para mahasiswa sebagai warga negara yang “cerdas dan baik” (smart and good citizen). Belajar Kewarganegaraan

(15 Reviews)

Komunikasi Pemasaran | 2025B

  • 16 Lessons

Mengkaji definisi dan ruang lingkup humas, tugas dan fungsi humas, pemangku kepentingan, ragam produk humas, reputasi perusahaan, komunikasi pemasaran, analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan

(15 Reviews)

Bahasa Inggris Bidang Ilmu Komunikasi | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini dirancang khusus untuk mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi. Mahasiswa akan belajar membaca secara kritis artikel jurnal ilmiah dan kontemporer, mensintesis penelitian, membangun

(15 Reviews)

Kewarganegaraan | PK059

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang ditujukan untuk menjadikan para mahasiswa sebagai warga negara yang “cerdas dan baik” (smart and good citizen). Belajar Kewarganegaraan

(15 Reviews)

Komunikasi Internasional | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah Komunikasi Internasional merupakan mata kuliah yang berfokus pada seluruh aktivitas komunikasi yang bersifat multinasional dan melewati batas-batas teritorial suatu negara. Mahasiswa diharapkan memiliki

(15 Reviews)

Evolusi Komunikasi | 2025E

  • 16 Lessons

Dahulu masyarakat hanya dapat berkomunikasi secara tatap muka. Jika seseorang ingin berkomunikasi dengan orang lain dalam jarak yang tidak dapat dijangkau atau tidak dalam satu

(15 Reviews)

Komunikasi Internasional | 2024F

  • 16 Lessons

Mata kuliah Komunikasi Internasional merupakan mata kuliah yang berfokus pada seluruh aktivitas komunikasi yang bersifat multinasional dan melewati batas-batas teritorial suatu negara. Mahasiswa diharapkan memiliki

(15 Reviews)

Pengantar Teknologi dan Media Baru | 2025D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dasar mengenai teknologi dan media dalam konteks komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari sejarah, perkembangan, dan dampak teknologi media terhadap masyarakat serta

(15 Reviews)

Bahasa Inggris Bidang Ilmu Komunikasi | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini dirancang khusus untuk mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi. Mahasiswa akan belajar membaca secara kritis artikel jurnal ilmiah dan kontemporer, mensintesis penelitian, membangun

(15 Reviews)

Evolusi Komunikasi | 2025A

  • 16 Lessons

Dahulu masyarakat hanya dapat berkomunikasi secara tatap muka. Jika seseorang ingin berkomunikasi dengan orang lain dalam jarak yang tidak dapat dijangkau atau tidak dalam satu

(15 Reviews)

Komunikasi Pemasaran | 2025M

  • 16 Lessons

Mengkaji definisi dan ruang lingkup humas, tugas dan fungsi humas, pemangku kepentingan, ragam produk humas, reputasi perusahaan, komunikasi pemasaran, analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 7020103112 Evolusi Komunikasi 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020103112 Evolusi Komunikasi 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020103112 Evolusi Komunikasi 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020103112 Evolusi Komunikasi 2023U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020104114 Komunikasi Organisasi 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020104114 Komunikasi Organisasi 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020104114 Komunikasi Organisasi 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020104114 Komunikasi Organisasi 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020103075 Seminar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 7020106079 Skripsi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 7020103053 Patologi Sosial 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020102002 Bahasa Inggris Bidang Ilmu Komunikasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020104113 Komunikasi Antarpersona 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020104114 Komunikasi Organisasi 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020104114 Komunikasi Organisasi 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020103053 Patologi Sosial 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020103075 Seminar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020106079 Skripsi 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020106079 Skripsi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7020103084 Teori Komunikasi 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103111 Bahasa Inggris 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020102123 Excellent Services & Hospitality MGNGA Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020102123 Excellent Services & Hospitality MGNGB Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020104109 Komunikasi Pemasaran 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103117 Komunikasi Publik 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103058 Pengantar Humas 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103103 Social Media Life MGNGA Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103103 Social Media Life M412B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103103 Social Media Life 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103103 Social Media Life 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103082 Statistik Sosial 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7020103082 Statistik Sosial 2021B Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Pengaruh Content Marketing Pada Instagram@ Fabercastell_Id Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen The Commercium 9 (3), 882-894
2. 2025 CONSTRUCTING MENTAL HEALTH NARRATIVES OF INDONESIAN FEMALE PODCASTERS Asian People Journal (APJ) 8 (SI1), 215-225
3. 2025 PENGARUH TERPAAN KONTEN INSTAGRAM@ KOTALAMASURABAYA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WISATA KOTA LAMA SURABAYA The Commercium 9 (3), 171-180
4. 2025 Stakeholder dynamics in Whale Shark Conservation: A social-economic analysis of marine tourism in Botubarani Beach, Gorontalo, Indonesia IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 1461 (1), 012047
5. 2025 IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DESA WISATA KETAPANRAME DALAM UPAYA MENARIK MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN The Commercium 9 (1), 536-549
6. 2025 PENGARUH LIVE STREAMING SHOPEE EDISI BIG RAMADHAN SALE 2024 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAAT SAHUR PADA MAHASISWA PERANTAUAN DI SURABAYA The Commercium 9 (1), 382-388
7. 2025 Strategi personal branding Budiono Sukses sebagai food vlogger dalam memperkuat brand image (studi kasus pada akun YouTube Budiono Sukses) The Commercium 9 (1), 157-166
8. 2025 Strategi Humas Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Jawa Timur 1 dalam Meningkatkan Kepatuhan Pembayaran Pajak Tahunan The Commercium 9 (1), 167-177
9. 2025 Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Edukasi Seni Kampung Dongeng Jombang dalam Membangun Brand Awareness The Commercium 9 (1), 88-99
10. 2024 Systematic literature review: The role of social media in improving the corporate image Multidisciplinary International Journal of Research and Development (MIJRD …
11. 2024 The Role of Mobile Health Application Platforms in Health Communication to Improve Public Digital Literacy Among Generation Z 4th International Conference on Social Sciences and Law (ICSSL 2024), 283-292
12. 2024 The paradox of switching social medias: A mixed-method study of students' academic performance and social fatigue Simulacra 7 (2), 182-194
13. 2024 RECEPTION ANALYSIS OF SUPPORT FOR VICTIM OF SEXUAL VIOLENCE IN “UNBELIEVABLE” SERIES The Commercium 8 (03), 10-19
14. 2024 The Role of Public Figures amidst Indonesia’s Early Social Restrictions Policy on Twitter (X): A Social Network Analysis Information & Media 99, 185-202
15. 2024 SOCIAL DIMENSION FORCE TOWARDS HEALTH TOURISM INITIATIVE IN TAMANSARI VILLAGE BANYUWANGI The Fourth International Conference on Innovations Social Sciences Education …
16. 2024 REPRESENTASI MASKULINITAS PEREMPUAN DALAM FILM SEPERTI DENDAM, RINDU HARUS DIBAYAR TUNTAS The Commercium 8 (03), 174-186
17. 2024 STRATEGI REBRANDING PEMERINTAH KOTA PASURUAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN The Commercium 8 (02), 202-210
18. 2024 Bridging the gap: human and AI interpersonal communication capacities for veterinary care management J Electr Syst 20, 1857-66
19. 2024 STRATEGI PERBAIKAN CITRA PUSKESMAS LAMBUNU 2 PASCA VIRALNYA VIDEO TIKTOK DISKRIMINASI NAKES PADA PASIEN BPJS PROSIDING SEMINAR NASIONAL MAHASISWA KOMUNIKASI (SEMAKOM) 2 (1), 272-279
20. 2024 THE EFFECT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ON IMAGE PT TERMINAL TELUK LAMONG (STUDY ON THE UMKM KANTIN AND UMKM CORNER) The Commercium 8 (2), 60-70
21. 2024 BAURAN PROMOSI SENTRA KULINER GAJAH MADA SIDOARJO The Commercium 8 (1), 161-171
22. 2024 Experiencing ChatGPT for Interpersonal Communication Practice: A Case Study of Communication Students Perspective Proceeding of International Joint Conference on UNESA 1 (2), 010-010
23. 2024 Communication in Personal Selling Activities of MSMEs Actors Proceeding of International Joint Conference on UNESA 1 (2), 009-009
24. 2023 Corporate Image Management through Social Media: Literature Review of Research before and during the Covid-19 Pandemic Metafora: Education, Social Sciences and Humanities Journal 7 (1), 1-12
25. 2023 Emotional Attraction on Grabmart Ads Technium Soc. Sci. J. 50, 355
26. 2023 Interpretting Intercultural Communication Approach of Indonesian Diaspora in Turkiye Profetik: Jurnal Komunikasi 16 (1), 5-21
27. 2023 Manajemen Corporate Image melalui Media Sosial: Studi Literatur tentang Citra Perusahaan dan Perkembangan Teknologi Media Jurnal Representamen 9 (1), 18-30
28. 2023 STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS (PUSH, PULL DAN PASS) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN PELINDO SUB REGIONAL JAWA The Commercium 7 (1), 263-272
29. 2023 STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEMBAGA DESA WISATA BEJIONG DALAM MENCAPAI ANUGERAH DESA WISATA INDONESIA The Commercium 7 (3), 67-76
30. 2023 Emotional Attraction on Grabmart Ads “Kasih Selalu Sampai Karena Kasih Sayang Gak Pake Ditunda” Technium Social Sciences Journal 50, 355-358
31. 2023 Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove Mengare The Commercium 7 (3), 139-149
32. 2023 Pelatihan literasi media dalam menangkal hoax di Yayasan Al-Huda Surabaya Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa 1 (10), 2374-2380
33. 2022 Komunikasi Perubahan Sosial Masyarakat Dalam Menerima Suatu Berita Hoax Di Era Digital Prosiding Seminar Nasional Ilmu Ilmu Sosial (SNIIS) 1, 541-549
34. 2022 Mixed Methods Perspectives on Communication and Social Media Research Routledge
35. 2022 Rancangan Strategi Kebijakan Bisnis Maritim Indonesia dalam Era Society 5.0 Jurnal Masyarakat Maritim (JMM) 6 (2), 33-44
36. 2021 Revealing Millennials’ Networks in Discussing Maritime Issues within the Triple Helix of University-Industry-Government IKAT: The Indonesian Journal of Southeast Asian Studies 4 (2), 171-180
37. 2020 Milenial dan Isu Kemaritiman Indonesia (Analisis Jaringan Komunikasi Milenial tentang Isu Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemaritiman dalam Triple Helix University-Industry … Universitas Gadjah Mada | http://lib.ugm.ac.id/ind/?page_id=248
38. 2020 Political Actors Participation within Nation-Wide Social Distancing during CoVID-19 Pandemic in Twitter
39. 2017 Analisis Isi Implementasi Elemen Competitive Identity pada Nation Branding “Imagine Your Korea” di Facebook Jurnal e-Komunikasi Universitas Kristen Petra 5 (1), 186519
41. 2013 Types of Speech-Acts in A Two-Year Old Javanese Child’s Utterances Universitas Airlangga | http://fib.unair.ac.id/sasing/skripsi